Kelebihan dan Kelemahan Kulkas Panasonic 2 Pintu, Kupas Tuntas!

Apa saja kelebihan dan kelemahan kulkas Panasonic 2 pintu? Pada laman resmi perusahaan elektronik tersebut, terdapat setidaknya 17 seri yang bisa Anda pilih.

Menentukan mana yang lebih baik, jelas tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Anda perlu memahami makna tiap spesifikasinya serta kecocokannya dengan kebutuhan sendiri.

Contoh, selama ini Anda menggunakan kulkas 2 pintu yang cukup awet. Sayangnya, produk tersebut terlalu berisik. Dus, Anda pun mencoba mencari kulkas baru yang suaranya tidak keras.

Namun ketika membaca review produk di berbagai website, Anda jadi bingung sendiri dengan istilah-istilah yang digunakan. Oleh karena itulah, sebelum memutuskan mana seri yang patut dibeli, pahamilah makna tiap fiturnya di bawah ini.

Key Points Kelebihan dan Kelemahan Kulkas Panasonic 2 Pintu

fitur penting kulkas Panasonic
Fitur penting kulkas Panasonic

Beberapa yang harus diperhatikan ketika hendak membandingkan spesfikasi suatu produk, kelebihan serta kekurangannya, termasuk untuk kulkas Panasonic 2 pintu:

1. Prime Fresh

Prime fresh adalah fitur yang bisa menjaga kesegaran makanan yang dibekukan pada suhu -3°C. Perlu diketahui, kulkas konvensional biasanya membekukan makanan pada suhu di bawah -18°. Padahal, pada suhu tersebut, banyak nutrisi makanan yang justru jadi rusak.

2. Inverter

Teknologi inverter membuat refrigerator lebih hemat listrik dengan kemampuannya mengatur penggunaan daya. Contoh, selama siang hari, mesin akan bekerja lebih ekstra dibanding saat malam hari. Selain hemat daya, fitur ini juga membuat kulkas tidak berisik dan lebih awet

3. Econavi

Teknologi econavi mampu membaca tingkat pencahayaan, suhu ruangan, hingga pembukan pintu kulkas. Data-data ini kemudian dijadikan acuan untuk mencegah konsumsi energi yang berlebih.

Misal, setelah kulkas dibuka, lampu econavi akan semakin meredup. Mengapa demikian? Sebab kulkas bisa membaca bahwa ruangan di mana kulkas itu ditempatkan sudah cukup terang. Dus, pencahayaan dari lampu kulkas tak begitu diperlukan.

4. Ag Clean

Fitur Ag clean adalah fitur pembersihan yang mengandalkan filter khusus pada kulkas. Filter ini mampu menonaktifkan 99,9% jamur maupun bakteri.

5. Blue Ag+

Sebagaimana Ag Clean, teknologi Blue Ag+ juga mampu mengeliminasi 99,99% bakteri dan jamur. Namun fitur ini menggunakan tambahan blue led light. Blue Ag+ juga bisa menghilangkan bau tidak sedap.

Baca juga: Ulasan dan Review Kulkas Merk Aqua, Bagus Tak?

Spesifikasi Kulkas Panasonic 2 Pintu Untuk Tiap Serinya

Bagaimana? Cukup mudah, bukan membaca fitur yang ditawarkan Panasonic? Dengan pemahaman tersebut, Anda akan lebih mudah memilih seri yang paling tepat.

Seri Panasonic 2 Pintu Feature Warna dan Kapasitas
Inverter Econavi Ag Clean Blue Ag+ Prime Fresh Warna Kapasitas Total (L)
NR-BB200V-S Putih 196
NR-BB210V-S Putih 197
NR-BB201V-S Silver dan Hitam 196
NR-BB211Q Silver dan Hitam 210
NR-BB231Q Putih dan Hitam 230
NR-BB231GK Hitam 230
NR-BB251Q Putih dan Hitam 246
NR-BB251GK Hitam 246
NR-BB271Q Putih dan Hitam 266
NR-BB271GK Hitam 266
NR-BB331Q Silver 324
NR-BV320QS1D Putih dan Hitam 322
NR-BV320GK1D Silver 322
NR-BV360QS1D Hitam 358
NR-BV360GK1D Hitam 322
NR-BX421BPKD Hitam 422
NR-BX471CPKD Hitam 465

* Semakin besar angka kapasitas, semakin luas lemari pendingin tersebut.

Di atas, kita telah membahas rincian plus minus fitur yang ditawarkan Panasonic. Lantas bagaimana dengan kelebihan dan kelemahannya secara umum? Agar lebih jelas, yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Keunggulan Kulkas Panasonic 2 Pintu

kelebihan kulkas Panasonic

Berikut beberapa kelebihan kulkas brand Panasonic yang harus Anda tahu:

1. Fitur Lengkap

Fitur yang ditawarkan kulkas 2 pintu Panasonic sudah cukup lengkap. Bahkan hampir semua serinya dilengkapi dengan 3 teknologi dasar yakni Ag Clean, econavi, dan inverter.

2. Pelayanan yang Baik

Panasonic merupakan brand yang telah lama beroperasi di Indonesia. Pelayanan after sell-nya merupakan salah satu yang terbaik di antara brand lain.

3. Warna Elegan

Pilihan warna yang disediakan sangat elegan dan classy. Tersedia setidaknya 3 pilihan, mulai dari hitam yang mewah, putih yang bersih, hingga silver yang menawan.

4. Letak Freezer

Beberapa seri menyediakan desain bottom freezer. Bagi Anda yang tak suka dengan freezer atas, Panasonic 2 pintu bisa memberikan opsi yang Anda inginkan.

5. Harga Bersaing

Harga kulkas Panasonic cukup bersaing di pasaran. Dengan kualitas yang tinggi, tawaran harga produk ini sangat menggiurkan.

Baca juga: Bagaimana cara kerja kulkas mendinginkan makanan?

Kelemahan Kulkas Panasonic 2 Pintu

Kelemahan Kulkas Panasonic 2 Pintu
Kelemahan Kulkas Panasonic 2 Pintu

Untuk memutuskan membeli sebuah produk, tentu kita tak bisa membaca keunggulannya saja. Jadi, untuk melengkapi review kelebihan dan kelemahan kulkas Panasonic 2 pintu ini, silahkan simak juga kekurangannya.

1. Bottom Freezer Lebih Mahal

Kulkas bottom freezer sedang trendy beberapa waktu belakangan. Sayangnya, Panasonic masih membanderol harga yang tinggi untuk desain tersebut.

2. Tampilan yang Lebih Monoton

Dibanding merk lain, visual Panasonic cenderung monoton. Tampilan body-nya polos tanpa pola tertentu yang menambah estetika.

3. Beli Sesuai Kebutuhan

Pada akhirnya, belilah kulkas yang paling cocok dengan kebutuhan. Gunakan pertimbangan kelebihan dan kelemahan kulkas Panasonic 2 pintu ini untuk mendapatkan produk yang Anda perlukan.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Tinggalkan komentar