Toyota mengumumkan bahwa Avanza, Veloz dan Raize akan ditarik kembali di Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan penarikan untuk perbaikan atau recall atas beberapa produk yang dijual. Produk yang ditarik termasuk Avanza, Veloz dan Raize. Model Avanza, Veloz, dan Raize yang di-recall produksi Desember 2022 hingga Januari 2023 dijelaskan penyebabnya terkait masalah airbag. “Sesuai dengan kebijakan global Toyota Motor Corp, TAM telah melakukan kegiatan penarikan produk tertentu selama beberapa tahun sebagai bagian dari komitmen kami untuk mengutamakan keselamatan dan keselamatan pelanggan,” kata Senior Vice President PT TAM Henry Tanoto, Selasa. 6 Juni 2023.

Henry mengatakan penarikan kembali Toyota merupakan bagian dari upaya dan komitmennya untuk memastikan kualitas produk dan menjaga keselamatan konsumen. Selain itu, kata Henry, pemilik kendaraan yang terkena recall disarankan untuk menghubungi Toyota atau mengunjungi jaringan dealer Toyota terdekat untuk melakukan pengecekan ECU airbag kendaraan.

Jika perlu, ganti komponen ECU Airbag di bengkel resmi Toyota. Penyebab penarikan Toyota adalah indikasi kerusakan pada salah satu kapasitor ECU kantung udara. Ini dapat menyebabkan airbag tidak berfungsi. Umumnya, proses persetujuan untuk layanan ini memakan waktu sekitar satu jam. Untuk proses ini, pelanggan disarankan untuk melakukan reservasi servis terlebih dahulu, agar dealer dapat menyiapkan adaptor, teknisi, dan perlengkapan untuk penggantian.

See also  Berikut Penyebab Lampu Motor Mati dan Cara Mengatasinya

Related posts