Ulasan Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua 2 Pintu, Simak!

Yuk simak kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua 2 pintu ini! Sehingga nanti Anda tidak salah pilih ketika bermaksud membeli almari pendingin tersebut.

Tapi ingat, sebelum bicara tentang keunggulan dan kelemahan suatu produk tentu kita harus memahami spesifikasinya dulu. Di laman perusahaan Aqua Japan sendiri tersedia cukup banyak kulkas double door yang dapat Anda pilih.

Total, terdapat 17 produk dengan rentang harga dan spesifikasi yang berbeda-beda. Supaya lebih jelas, silahkan cermati penjelasan di bawah ini. Barulah setelah itu, kita bisa merangkum kekurangan dan keunggulannya.

Spesifikasi Keunggulan Kulkas Aqua 2 Pintu

kulkas AQR-355IG
Salah satu seri Aqua Japan, AQR-355IG

Karena tipe dan model kulkas yang beragam, maka kita akan mengklasifikasikannya dalam tiga rentang harga:

Kisaran Harga 2 hingga 5 Juta

Pada kisaran harga ini, terdapat 3 produk yang ditawarkan. Spesifikasi kulkas sudah lumayan dengan sediaan fitur mendasar seperti full insulation yang membuat kulkas lebih cepat dingin dan hemat energi.

Spesifikasi Keterangan
Full insulation Semua
Antibacterial Hanya AQR-D270 dan AQR-D275R
Tempered Glass Tray Hanya AQR-D270 dan AQR-D275R
Cosmetic Box Hanya AQR-D270 dan AQR-D275R

Baca ulasan kulkas Aqua AQR-D270!

Kisaran Harga 5,1 hingga 8 Juta

Lantas bagaimana dengan spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua 2 pintu di kisaran harga 5,1 hingga 8 juta? Pada rentang ini tersedia 8 produk yang bisa Anda pilih. Semua varian sudah menggunakan tempered glass tray dan inverter. Bahkan terdapat 1 kulkas bottom freeze.

Spesifikasi Keterangan
Tempered glass tray dan inverter Semua, beberapa berteknologi twin inverter
Pengatur suhu dan kelembaban Semua
Penghilang bau Semua
Antibacterial Semua
Bottom Freezer Hanya AQR-343RBM
Boks khusus Semua

Kisaran Harga 8,1 hingga 11 juta

Pada kisaran harga 8,1 hingga 11 juta terdapat 6 seri kulkas Aqua Japan. Beberapa seri hadir dengan tampilan sangat mewah sedangkan yang lainnya menawarkan desain bottom freezer. Secara umum, pada rentang harga ini, kulkas sudah sangat memuaskan.

Spesifikasi Keterangan
Twin atau Dynamic Inverter Semua
Body kaca mewah AQR-555IG BK dan AQR-485IG BK
Bottom Freezer AQR-320RBG(BK), AQR-363RBM
Antibacterial Semua, banyak yang berteknologi Nano
Pengatur suhu dan kelembaban Semua
Boks khusus Semua

Kelebihan Kulkas Aqua 2 Pintu

Kelebihan Kulkas Aqua 2 Pintu
Kelebihan Kulkas Aqua 2 Pintu

Berikut keunggulan dari kulkas Aqua 2 pintu secara umum:

1. Rentang Harga Lebih Variatif

Dibanding produk lemari pendingin lainnya, harga kulkas 2 pintu Aqua sangat bervariatif. Harga produk yang paling murah bisa dibeli pada nominal Rp. 2.999.000,- sedangkan yang paling mahal Rp. 10.999.000,-.

Variatifnya harga yang ditawarkan jelas akan memperbanyak opsi bagi calon pembeli. Mereka yang punya budget terbatas pun bisa mempertimbangkan brand Aqua Japan.

2. Warna dan Tampilan Beragam

Secara umum, warna dan desain yang ditawarkan brand ini lebih beragam. Varian warnanya tersedia mulai dari silver, hitam, hingga biru. Beberapa seri memiliki body yang benar-benar mewah. Sementara itu, terdapat pula desain kulkas bottom freezer yang sedang trendy.

3. Fitur Lengkap

Fitur yang ditawarkan sudah cukup lengkap. Tersedia teknologi inverter, nano antibacterial filter, pengatur kelembaban, dan lainnya.

Semakin lengkap fitur tentu harganya semakin mahal. Jadi sesuaikanlah pembelian produk ini menurut kebutuhan masing-masing.

Baca juga: Perbandingan Kulkas Sharp Vs Aqua, Bagusan Mana?

Kekurangan Kulkas Aqua 2 Pintu

Kekurangan Kulkas Aqua 2 Pintu
Kekurangan Kulkas Aqua 2 Pintu

Selain keunggulan, kulkas Aqua 2 pintu juga punya kekurangan:

1. Bottom Freezer Lebih Mahal

Sampai saat ini, hampir semua kulkas bottom freezer dibanderol dengan harga lebih mahal. Hal ini pun berlaku pada produk Aqua Japan.

Padahal, kulkas bottom freezer lebih memudahkan pengguna. Sayang, spesifikasi ini belum bisa diatasi dengan ongkos produksi lebih terjangkau.

2. Tidak Semua Menggunakan Tempered Glass Tray dan Inverter

Hampir semua produk Aqua Japan double door sudah menggunakan tempered glass tray. Hanya satu produk yang belum memiliki fitur ini, yakni AQR-D240(S). Seri tersebut pun ternyata juga belum menggunakan inverter.

Kondisi ini tentu agak mengecewakan. Banyak customer yang jadi enggan membeli karena mengira seri tersebut sudah dilengkapi dengan tempered glass tray dan inverter.

3. After Sales Belum Terjamin

Dibanding merk-merk yang lebih terkenal, gerai Aqua Japan memang belum begitu banyak. Kondisi ini bagaimanapun juga patut menjadi pertimbangan khusus saat kita membahas kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua 2 pintu. Sebab, hal tersebut terkait dengan layanan after selas yang masih belum terjamin.

Tinggalkan komentar