Ulasan Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas AQUA AQR D270, Perhatikan!

Saat ini, kulkas telah menjadi kebutuhan rumah tangga yang sangat penting dan tidak boleh terlewatkan. Untuk menyimpan makanan, minuman dan camilan pastinya kita membutuhkan kulkas agar makanan tersebut tetap awet dan tidak mudah basi.

Maka dari itu banyak dari produsen kulkas di Indonesia yang menciptakan lemari es agar sesuai dengan kebutuhan rumah tangga di Indonesia. Yaitu kulkas dengan harga terjangkau dan kompartmen yang besar.

Jika kalian yang sedang mencari lemari pendingin dua pintu dan hemat energi, mungkin kalian bisa mempertimbangkan kulkas yang satu ini, Aqua AQR-D270. Perlu kalian tahu, Aqua merupakan nama baru dari Sanyo, produsen elektronik asal Jepang yang sudah lama berada di pasar Indonesia.

Secara nama dan kualitas, kulkas Aqua cukup mirip dengan merk-merk besar seperti LG, Samsung, Panasonic dan Sharp. Aqua AQR-D270 juga menghadirkan beberapa fitur unggulan dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya.

Berikut kami akan menyajikan spesifikasi kulkas AQR-D270 beserta kelebihan dan kekurangannya, simak yuk!

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR-D270

Dilansir dari laman Aquajapanid.com, berikut spesifikasi kulkas Aqua AQR-D270

Spesifikasi kulkas Aqua AQR-D270
Pintu 2 pintu, kompartmen utama dan freezer atas
Dimensi 540 x 655 x 1530
Berat 42 kg
Total kapasitas / volume 220L
Kapasitas Freezer 55L
Kapasitas kulkas 165L
Bahan Tray Tempered Glass
Daya listrik 60 Watt/hr
Warna Tersedia dalam 2 warna, Dark Silver and Light Silver
Harga Mulai 2.500.000 Rupiah – 2.800.000

Baca juga: Kulkas Merk AQUA Bagus Tidak? Ini Kelebihan Dan Kekurangannya!

Fitur Unggulan dan Kelebihan Kulkas Aqua AQR-D270

Fitur Unggulan dan Kelebihan Kulkas Aqua AQR-D270
Fitur Unggulan dan Kelebihan Kulkas Aqua AQR-D270

Dengan harga yang cukup terjangkau, ternyata AQR-D270 menghadirkan fitur yang cukup lengkap. 

Yang pertama ada teknologi Full insulation, yang mana lemari es ini dapat mendinginkan sesuatu dengan lebih cepat. Lalu, teknologi Anti bacteria dan Nano Ferrite Deodorizer berfungsi agar bahan makanan di dalam kulkas tetap segar dan tidak bau apek.

Di sisi penyimpanan, Aqua juga menyediakan tempat untuk kosmetik dan obat-obatan, sehingga meminimalisir bau yang bercampur jadi satu. Selain itu, box sayur AQR-D270 dibuat dengan kapasitas yang lebih besar, jadi kamu bisa menyimpan stok sayur lebih banyak dan tidak mudah busuk karena cara penyimpanan sayur yang salah.

Freezer dari kulkas AQR-D270 sudah menyematkan teknologi No Frost, yaitu mesin pendingin tanpa bunga es sehingga tidak perlu repot-repot untuk menguras freezer kulkas kalian tiap saat. Konsumsi daya dari kulkas yang satu ini juga lebih irit dari saudaranya, AQR-D260 yang mempunyai konsumsi daya 83 watt dan AQR-D270 hanya 60 watt.

Baca juga: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Kulkas AQUA AQR D240

Kekurangan dan Kelemahan Kulkas AQUA AQR-D270

Kekurangan dan Kelemahan Kulkas AQUA AQR-D270
Kekurangan dan Kelemahan Kulkas AQUA AQR-D270

Salah satu kelemahan kulkas Aqua AQR D270 ada di suara mesinnya yang cukup berisik saat berusaha mendinginkan sampai suhu tertentu. Namun kekurangan itu bisa maklumi karena terdapat fitur Full insulation yang memang bisa mendinginkan sesuatu dengan lebih cepat.

Tidak adanya pegangan di pintu kulkas ini juga terkadang menyulitkan sebagian orang yang terbiasa memakai kulkas dengan pegangan di permukaan pintu.

Kelemahan lainnya, terdapat banyak konsumen yang kecewa dengan pelayanan after sales dari produk Aqua, kita telah menemukan beberapa keluhan terhadap respon customer service yang lambat dan mekanik yang kurang mengerti tentang produk dari Aqua itu sendiri.

Meskipun begitu, Aqua tetap memberikan garansi 7 tahun di tiap produknya. Jika masih dalam masa garansi, kalian bisa menukarnya dengan produk yang baru atau mekanik akan datang memperbaiki kulkas yang bermasalah langsung di rumahmu. 

Sumber Referensi :

https://iprice.co.id/harga/aqua-kulkas-aqr-d270/

https://www.pricebook.co.id/compare/cid-143/pid-62972/pid-71418/aqua-aqr-d260-vs-aqua-aqr-d270

https://mediakonsumen.com/2019/03/28/surat-pembaca/aftersales-kulkas-aqua-japan-mengecewakan

Tinggalkan komentar