Apa Kelebihan dan Kekurangan Kulkas AQUA AQR D251? Ini Ulasannya!

Dalam memilih kulkas, kita harus memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan fitur yang diperlukan. Kemarin, kita sudah membahas kulkas Aqua AQR D270. Tetapi, untuk kalian yang mempunyai ruang terbatas dalam rumah dan sedang mencari yang lebih hemat energi, mungkin kulkas Aqua AQR-D251 ini lebih cocok untuk kamu.

Aqua AQR-D251 hadir dengan dimensi yang lebih kecil, memiliki 4 rak penyimpanan dan konsumsi daya yang lebih rendah yakni 43 watt. Kemudian, kulkas ini dirilis oleh Aqua pada 2018, jauh lebih baru dibanding Aqua D270 yang sudah diproduksi sejak 2011.

Selanjutnya, kalian bisa melihat spesifikasi, kelebihan dan kekurangan dari kulkas Aqua AQR D251 di bawah ini, simak yuk!

Spesifikasi Kulkas AQUA AQR D251

Dilansir dari laman Pricebook.co.id, berikut adalah spesifikasi dari Aqua AQR-D251.

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR D251
Pintu 2, kompartemen utama dan freezer
Dimensi 54 x 134.7 x 60.5cm
Berat 33kg
Total Kapasitas 187
Kapasitas Freezer 45L
Kapasitas Utama 142L
Bahan Tray Tempered Glass
Konsumsi Daya 42-48 watt/hr
Warna Tersedia dalam 2 warna, Dark Silver and Light Silver
Harga Mulai dari 2.350.000 – 2.600.000

Baca juga: Kulkas Merk AQUA Bagus Tidak? Ini Kelebihan Dan Kekurangannya!

Fitur Unggulan Dan Kelebihan Kulkas Aqua AQR-D251

Fitur Unggulan Kulkas AQUA AQR D251
Fitur Unggulan Kulkas AQUA AQR D251

Meskipun ukurannya lebih kecil, Aqua D251 punya beberapa keunggulan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga kalian lho.

Kulkas yang menjadi salah satu produk terlaris di kelasnya ini mempunyai fitur Multi Air Flow, udara akan berputar di dalam kulkas sehingga waktu pendinginan nya jauh lebih cepat. Fitur ini juga didukung oleh teknologi Full Insulation yang dimiliki Aqua AQR D251.

Selain itu freezer Aqua D251 sudah memiliki fitur No Frost, jadi tidak lagi terdapat bunga es seperti kulkas model lama. Lalu, Aqua D251 juga menyematkan fitur Nano Double Ferrite, untuk mencegah bau apek di dalam kulkas.

Begitu juga dengan dimensi dari Aqua D251 yang lebih kecil dibanding D270, sangat cocok untuk ditempatkan di ruang yang lebih sempit. Kemudian, kulkas ini juga dilengkapi dengan table top berbahan plastik agar kalian dapat menaruh barang di atasnya. Selanjutnya, tray dari Aqua D251 sudah berbahan tempered glass, yang lebih kuat dari plastik dan mudah untuk dibersihkan.

Ohya, Aqua AQR-D251 ini direkomendasikan oleh beberapa toko elektronik lho, dan sempat viral karena kualitasnya yang cukup baik dan harga yang terjangkau di kelasnya.

Baca juga: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Kulkas AQUA AQR D240

Kekurangan dan Kelemahan Kulkas AQUA AQR D251

Salah satu kekurangan dari Aqua AQR-D251 ini ada pada kecepatan pendinginan freezer nya yang memakan waktu cukup lama. Ini disebabkan karena terdapat fitur No Frost yaitu freezer tanpa bunga es. Maka dari itu, butuh penyesuaian dan pemakaian lebih lama agar fitur full insulation nya bekerja dengan baik.

Sama seperti Aqua D270, bunyi kulkas ini juga cukup berisik menurut laporan para penggunanya. Kemudian, bila voltase turun, Aqua AQR-D251 akan menyesuaikan kemampuan pendinginan nya. Jadi, kulkas ini tidak akan dingin bila listrik di rumah kalian tidak stabil atau voltasenya turun.

Selain itu, karet pada bagian penutup pintu Aqua D251 ini sangat mudah copot. Jadi, akan terasa kurang rapat jika memasangnya kurang tepat.

Aqua juga dikenal memiliki after sales yang mengecewakan. Karena itu, belilah kulkas ini di toko yang sudah terpercaya dan bergaransi. Jadi, tidak perlu khawatir karena kalian membeli produk yang bergaransi dan terjamin keaslian nya.

Sumber Referensi :

https://www.pricebook.co.id/AQUA-AQR-D251/143/PD_00087977

https://iprice.co.id/harga/aqua-kulkas-aqr-d251/

Tinggalkan komentar