Review Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D181, Simak!

Sedang mencari ulasan kulkas satu pintu Aqua AQR D181? Maka anda datang ke laman yang tepat. Karena artikel ini akan membahas secara lengkap kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua AQR D181.

Kulkas AQR D181 adalah produk keluaran Aqua. Yang mana, Aqua merupakan nama baru dari Sanyo, perusahaan elektronik asal Jepang yang telah lama berkecimpung di pasar Indonesia. Soal kualitas, tentu Aqua sebanding dengan merk-merk ternama seperti LG, Panasonic dan Polytron.

Di kategori kulkas satu pintu, Aqua AQR D181 merupakan produk yang menjadi incaran bagi orang-orang. Sebab, kulkas ini memiliki desain yang elegan dan terasa mewah namun memiliki harga yang terjangkau dan fitur yang cukup lengkap.

Namun pastinya, di balik keunggulan suatu produk elektronik pastilah memiliki beberapa kekurangan. Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut!

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR D181

Sebelum mengetahui kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua AQR D181, simak spesifikasi lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR-D181
Tipe Kulkas 1 Pintu
Dimensi 505 x 515 x 1052.5 mm
Berat 24kg
Kapasitas 150L
Bahan Tray Tempered Glass
Konsumsi Daya 70W – 80W
Teknologi Inverter Tidak
Pilihan Warna Dark Silver, Light Silver, Lily Gold
Harga Rp.1.485.000 – Rp.1.649.000

Kelebihan Kulkas Aqua AQR D181

keunggulan kulkas aqua d181
Keunggulan Kulkas Aqua AQR D181

Ada beberapa kelebihan kulkas Aqua AQR D181, di antaranya:

1. Full Insulation

Dengan adanya fitur full insulation, udara dingin akan terperangkap dengan lebih baik dalam kulkas. Sehingga kulkas dapat mendinginkan sesuatu dengan lebih cepat. Selain itu untuk membantu teknologi full insulation ini juga disediakan tombol pengatur pendinginan agar dapat menyesuaikan seberapa dingin kulkas saat digunakan.

2. Tempered Glass Tray

Rak penyimpanan pada Aqua AQR D181 sudah menggunakan bahan tempered glass. Material tempered glass membuat rak penyimpanan jauh lebih kuat dibanding tray dengan bahan plastik, serta lebih mudah untuk dibersihkan. Kemudian, karena material tempered glass lebih kuat dalam menahan beban, berarti pengguna juga dapat menyimpan bahan makanan dan minuman dengan lebih banyak.

3. Teknologi Low Voltage

Meskipun kulkas ini belum menyematkan teknologi inverter yang kita tahu mengurangi hingga 20% konsumsi daya, kulkas ini telah menyematkan teknologi low voltage. Teknologi yang akan membuat pendinginan dalam kulkas tetap stabil meskipun tegangan listrik pada kulkas cukup rendah.

4. Eksterior yang Ergonomis

Desain eksterior dari Aqua AQR D181 memiliki bentuk yang ergonomis. Sebab dengan bentuk kecil 1 pintunya, kulkas ini dilengkapi dengan metal coating yang dapat mencegah karatan pada jangka panjang. Selain itu pegangan pada pintu kulkas juga dibuat menjadi multi handle. Tentu hal itu akan menambah kenyamanan saat membuka tutup kulkas karena bisa membukanya dari sisi pintu manapun.

5. Convertible Tray

Selain eksterior yang ergonomis, interiornya juga memiliki tray yang multifungsi. Salah satunya pada tempat telur yang dapat diubah menjadi tempat menaruh kaleng soda atau botol air. Kapasitas dalam kulkas juga tergolong lebar karena dapat memuat 4 botol air minum 1,5 liter.

6. Garansi 7 Tahun

Akan sia-sia jika suatu produk yang memiliki berbagai macam teknologi namun tidak dilengkapi dengan garansi. Maka dari itu Aqua memberikan garansi 7 tahun jika terjadi kerusakan pada kulkas. Tentu ini akan menguntungkan bagi pemilik kulkas karena aftersales dari produknya cukup terjamin.

Baca juga: Ulasan Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Aqua 2 Pintu, Simak!

Kekurangan Kulkas Aqua AQR D181

Kekurangan Kulkas Aqua AQR D181
Kekurangan Kulkas Aqua AQR D181

Sedangkan dibalik kelebihannya, tentu ada beberapa kekurangan dari kulkas Aqua AQR D181, yaitu:

1. Ruang Freezer Tidak Terlalu Luas

Meskipun memiliki ruang utama kulkas ini cukup luas, sayangnya untuk bagian freezer kulkas ini tidak punya kapasitas yang besar. Ini disebabkan karena kulkas satu pintu memang tidak didesain untuk rumah dengan anggota keluarga yang banyak. Sehingga kapasitas menyimpannya pun tidak terlalu besar.

2. Kompresor Yang Belum Inverter

Kelemahan yang kedua, ada pada kompresor yang belum menyematkan teknologi inverter. Sehingga konsumsi daya cenderung lebih besar dari pada kulkas yang sudah mempunyai teknologi tersebut.

3. Bunga Es Yang Menumpuk

Kulkas ini masih menggunakan bunga es sebagai sistem pendinginan freezernya, maka pada suhu maksimal pastinya bunga es akan cepat menumpuk. Kekurangannya jika masih menggunakan bunga es adalah jika sudah menumpuk, bunga es tidak boleh dibersihkan menggunakan benda tajam. Karena hal tersebut dapat menyebabkan kebocoran pada sistem pendinginan kulkas dan tidak akan dingin seperti sedia kala.

Baca juga: Review Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR-D261

Jadi itulah kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua AQR D181 (Kulkas 1 Pintu). Anda bisa melihat harga terbaru dari kulkas ini dengan melihatnya di toko online. Seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Shopee dan lainnya. Karena tiap penjual punya harga yang berbeda. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar