Review Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR-D261

Jika berbicara tentang kulkas, benda ini telah menjadi kebutuhan yang wajib ada di setiap rumah tangga. Maka dari itu kita perlu memilih kulkas dengan kualitas yang baik. Tentu agar lebih awet dan kesegaran bahan makanan dapat lebih terjaga.

Belakangan ini, kami banyak merekomendasikan kulkas dari Aqua. Bukan tanpa alasan, kualitasnya memang bagus dan teknologinya canggih untuk sekelas harganya.

Di kesempatan kali ini, kami akan membahas spesifikasi, kekurangan dan kelebihan kulkas Aqua AQR-D261. Perlu kalian ketahui, kulkas ini sangat laris manis di pasaran. Sebab, ketika kami lihat di Tokopedia, kulkas Aqua AQR-D261 reviewnya sangat bagus dan jarang mendapatkan keluhan.

Maka, berikut adalah spesifikasi kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua AQR-D261, simak!

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR-D261

Dilansir dari Pricebook, berikut adalah spesifikasi dari kulkas Aqua AQR-D261 yang perlu kamu ketahui:

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR D-261
Pintu 2 Pintu
Dimensi 54 x 60 x 153 cm
Berat 37.5 kg
Total Kapasitas 223L
Kapasitas Freezer 51l
Kapasitas Utama 187L
Bahan Tray Tempered Glass
Konsumsi Daya 53-100 Watt (tergantung mode pengaturan)
Warna Dark Silver dan Light Silver
Harga Rp.2.480.000-2.600.000

Baca juga: cara kerja kulkas 2 pintu, sama dengan satu pintu?

Kelebihan Kulkas Aqua AQR-D261

kelebihan kulkas aqua aqr d 261
Kelebihan Kulkas Aqua AQR-D261

Berikut keunggulan kulkas brand AQUA tipe AQR D261:

1. Full Insulation

Fitur Full Insulation rasanya menjadi fitur wajib yang ada di setiap kulkas Aqua. Lalu apa fungsi dari fitur kulkas yang satu ini? Aqua D261 akan mempercepat proses pendinginan dan menghemat konsumsi daya. Karena fitur ini membuat udara dalam kulkas Aqua D261 terisolasi. Sehingga udara dingin akan terus berputar di dalam kulkas.

2. Anti Bacteria dan Nano Ferrite

Rasanya tidak sedap bukan jika kulkas berbau apek dan bau makanannya tercampur yang satu dengan yang lain? Tenang, kulkas Aqua AQR D261 sudah menyematkan fitur anti bacteria yang mencegah tumbuhnya bakteri dan jamur. Serta nano ferrite di dinding kulkas merupakan komponen yang tidak menyerap bau seperti plastik biasa.

3. Extra Large Vegetable Box dan Cosmetic Box

Untuk kalian yang suka menyimpan sayur dengan jumlah banyak, kulkas Aqua yang satu ini sudah menyediakan box sayur yang besar. Kulkas ini juga mempunyai cosmetic box, yang fungsinya untuk menyimpan kosmetik dan obat-obatan. Sehingga akan lebih rapi dan higienis jika kalian letakkan pada box ini.

Baca Juga: Kulkas Merk Aqua Bagus Tidak?

4. Tempered Glass Tray

Lalu, material tray di dalam kulkas ini juga sudah memakai bahan tempered glass. Sama seperti saudaranya (D270 dan D260), bahan tempered glass lebih ini mudah dibersihkan dan jauh lebih kuat dibandingkan plastik biasa.

5. Hemat Energi

Untuk kulkas dengan kapasitas besar dengan berbagai macam fitur yang mendukungnya, kulkas ini termasuk yang hemat energi, lho. Hemat energinya kulkas ini juga didukung dengan fitur full insulationnya yang mendinginkan lebih cepat dan juga konsumsi daya yang hanya 53 watt

6. Garansi Kompresor 7 Tahun

Tidak perlu takut jika kulkas kalian rusak atau mengalami kendala. Karena Aqua sudah melengkapi setiap produknya dengan garansi kompressor selama 7 tahun. Maka jika terjadi kerusakan atau keluhan, hanya perlu lapor ke customer service Aqua, dan teknisi mereka akan datang ke rumah kalian.

Kekurangan Kulkas Aqua AQR-D261

Terlepas dari keunggulan kulkas Aqua D261, terdapat beberapa kekurangan:

1. Permasalahan Umum dari Produk Aqua

Keluhan umum yang dirasakan dari pengguna produk Aqua adalah after sales yang mengecewakan. Selain itu, beberapa kulkas Aqua memerlukan grounding agar tidak terasa menyetrum di gagang pintunya. Namun karena ini produk keluaran 2019, seharusnya after sales dan masalah grounding pada produk Aqua di tahun 2021 sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya.

2. Belum Inverter

Meski Aqua AQR-D261 termasuk kulkas hemat energi, sayangnya dengan harga 2,5 juta kita belum bisa mendapatkan kulkas bertipe inverter. Kami bisa bilang ini kelemahan karena dengan komponen inverter kalian akan mendapatkan suara yang lebih senyap dan suhu di dalam kulkas jadi lebih stabil. Maka sangat disayangkan kulkas ini belum mendapatkan teknologi tersebut.

Baca juga:

Spesifikasi, Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas AQUA AQR D270
Spesifikasi, Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas AQUA AQR D251

Tinggalkan komentar