Ulasan Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Sanyo, Simak!

Sejak puluhan tahun lalu, kulkas Sanyo kerap bersaing dengan merk ternama lainnya. Seperti LG, Samsung, Polytron dan Sharp. Tentunya, dengan persaingan yang sudah berlangsung lama tersebut membuat nama besar kulkas Sanyo semakin besar dan familiar di kuping masyarakat.

Meskipun banyak orang mengenalnya sebagai Sanyo, sayangnya merk yang satu ini sudah berganti nama menjadi Aqua pada tahun 2015 lalu. Alasannya adalah untuk meningkatkan dan memperluas minat calon pembeli.

Namun jangan khawatir, meskipun namanya telah berganti menjadi Aqua, kulkas Sanyo masih banyak beredar di pasaran, lho. Selain itu, kualitas kulkas Aqua juga sebagus saat namanya masih Sanyo.

Agar tidak salah pilih dan mengetahui kekurangan serta kelebihannya, perlu untuk anda mengetahui beberapa produk kulkas Sanyo yang tersedia beserta spesifikasinya, simak yuk!

Spek Kulkas Sanyo di Indonesia

Berikut adalah beberapa model kulkas Sanyo yang diketahui masih tersedia di toko online saat ini. Model yang ditawarkan juga cukup variatif dengan tampilan 1 pintu dan 2 pintu yang dilengkapi berbagai macam fitur.

Kulkas Sanyo 1 Pintu dan 2 Pintu
Produk Highlight Produk Harga
Sanyo AT-750 Single Door, Kapasitas: 155L, Daya: 70W, Non-Inverter Rp 1.650.000
Sanyo AQB-180 Display Cooler, Kapasitas: 236L, Berat: 58 Kg Rp 3.750.000
Sanyo Aqua AQR-D191 Single Door, Kapasitas: 153L, Daya: 36W, Non Inverter, Tempered Glass Tray Rp. 1.600.000
Sanyo Aqua AQR-251 DS Two Door, Kapasitas 187L, Daya: 120W, Full Insulation, Nano Ferrite, Tempered Glass Tray Rp 2.500.000
Sanyo Aqua AQR-D239 Two Door, Top Freezer, Kapasitas: 169L, Daya: 105W, Full Insulation, Anti Bacteria Rp. 2.695.000
Sanyo Aqua AQR D275R Two Door, Kapasitas: 220L, Daya: 50W, Inverter, Deodorizer, Nano Ferrite, ASI Room Rp 3.399.000

 

Kelebihan Kulkas Sanyo

kelebihan kulkas sanyo
Keunggulan kulkas Sanyo

Setelah mengetahui sekilas ulasannya, berikut adalah kelebihan dari kulkas Sanyo Aqua, yaitu:

1. Fitur Lengkap

Fitur pada kulkas Sanyo tergolong cukup lengkap di semua serinya. Biasanya teknologi yang diunggulkan oleh Sanyo seperti teknologi inverter, full insulation, nano ferrite, box sayur yang besar, pengatur kelembaban, dan masih banyak lagi.

Namun perlu diingat, semakin banyak fitur maka harga kulkasnya juga semakin mahal. Bukan hanya semakin mahal namun juga tersedia kompresor inverter yang membuat konsumsi dayanya jauh lebih hemat.

2. Banyak Opsi yang Bisa Dipilih

Sebenarnya, di luar produk yang telah disebutkan pada tabel di atas masih banyak lagi tipe kulkas Sanyo Aqua yang beredar. Bahkan dalam suatu seri, ada lagi segmentasinya berdasarkan tipe S, R, WQR atau tanpa huruf belakang.

Semuanya memiliki kelebihannya tersendiri dan yang pasti akan memperbanyak pilihan bagi calon pembeli. Bahkan untuk tipe kulkas termurahnya pun sudah terdapat banyak teknologi canggih dari Sanyo Aqua

3. Nama Besar Sanyo

Kualitas Sanyo yang sudah berada di pasar dunia sejak tahun 1950 tidak perlu diragukan lagi. Ditambah perusahaan elektronik asal Jepang ini juga sudah teruji ketahanan produk-produknya. Maka dari itu, tidak perlu khawatir jika membeli kulkas Sanyo karena sudah memiliki nama yang besar di pasar elektronik dunia.

4. Desain Minimalis dan Elegan

Tidak terbatas pada segmentasi harga, semua kulkas Aqua menghadirkan desain yang minimalis dan elegan. Selain itu, pilihan warnanya pun dibuat untuk menyesuaikan warna ruangan. Sehingga dapur akan tetap estetik dan terlihat nyaman.

Kekurangan Kulkas Sanyo

kelemahan kulkas sanyo
Kekurangan kulkas Sanyo

Di balik kelebihannya, kulkas Sanyo juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu:

1. Ada Yang Belum Menggunakan Tempered Glass Tray

Khususnya pada kulkas di kelas yang cukup terjangkau, sangat disayangkan bahwa ada beberapa yang belum menggunakan tempered glass tray. Padahal, bahan tempered glass jauh lebih kuat dan mudah dibersihkan. Selain itu, jika lebih kuat maka pengguna bisa menyimpan barang dengan lebih banyak.

2. Tidak Semua Kulkas Inverter

Meskipun beberapa kulkas sudah menyematkan teknologi low voltage, namun konsumsi daya tetap lebih besar jika dari pada menggunakan kompresor yang sudah inverter. Adanya kompresor inverter bahkan dapat mengurangi konsumsi daya sampai dengan 20%.

3. After Sales Kurang Terjamin

Kemudian, ini salah satu masalah yang para pengguna produk Sanyo Aqua rasakan. Meskipun terdapat garansi 7 tahun dari Sanyo Aqua, beberapa pelanggan masih mengeluhkan tentang buruknya pelayanan customer service dan teknisi yang kurang mengerti penyelesaian masalah pada kulkas yang rusak.

4. Tidak Tahan Gangguan Listrik

Beberapa pelanggan juga mengeluhkan bahwa kulkas kurang dingin jika listrik tidak stabil atau mengalami gangguan. Selain itu, kulkas juga memerlukan grounding agar tidak terasa nyetrum jika muatan listrik berlebih.

Demikian adalah kelebihan dan kekurangan kulkas Sanyo. Semoga ulasan ini dapat membantu untuk mempertimbangkan pembelian kulkas Sanyo, ya.

Tinggalkan komentar