5 Ukuran Kulkas Polytron 2 Pintu Berdasarkan Serinya!

Kebutuhan akan kulkas yang semakin meningkat membuat perusahaan elektronik berinovasi untuk menciptakan kulkas dengan segudang fitur unggulannya. Tak terkecuali pada perusahaan elektronik lokal asal Indonesia, yaitu Polytron.

Merk lokal yang satu ini tergolong sukses karena telah berdiri sejak tahun 1975 dan mampu bersaing dengan merk luar negeri seperti LG, Samsung, Panasonic dan Aqua. Sehingga soal kualitas, Polytron tidak lagi perlu kita ragukan.

Polytron memiliki beberapa seri kulkas yang terkenal dan salah satunya adalah seri Belleza. Ukuran menjadi salah satu keunggulan dari Polytron Belleza karena dengan ukuran yang compact, kapasitas di dalam kulkas sangatlah lega.

Maka tidak heran, kulkas Polytron menjadi andalan ketika ingin membeli kulkas 2 pintu berkapasitas besar. Namun sebelum membeli kulkas Polytron 2 pintu, pembeli harus tau soal ukuran dan kapasitas dari kulkas tiap seri Belleza.

Berikut adalah beberapa ukuran kulkas Polytron 2 pintu yang akan menjadi gambaran ketika ingin membeli kulkas Polytron 2 pintu, simak!

Ukuran Kulkas Polytron 2 Pintu

Kulkas Polytron 2 pintu punya ukuran yang berbeda-beda. Perbedaan ukuran biasanya terjadi seiring dengan perbedaan harga dan fitur yang dimiliki kulkas tersebut. Di bawah ini terdapat ukuran kulkas Polytron 2 pintu lengkap dengan beberapa fitur unggulannya.

1. Polytron Belleza Big Liter

Polytron Belleza Big Liter
Gambar Polytron Belleza Big Liter

Big Liter merupakan seri terbaru dari Polytron yang mempunyai desain polos sehingga terkesan elegan. Kesan elegan tersebut dihasilkan dari bagian pintu yang mempunyai tampilan borderless, dan terbuat dari tempered glass. Bagian rak juga terbuat dari tempered glass yang lebih tahan benturan dan mudah dibersihkan. Lalu terdapat beberapa fitur seperti Eco Mode, Holiday Mode, Super Fridge, Super Freeze, Vacuum Compartment dan Deodorizer.

Ukuran Kulkas Polytron Belleza Big Liter
Dimensi 62cm x 67,2cm x 172,7cm
Kapasitas Total 355 Liter
Berat 70kg
Harga Rp.3.999.000 – Rp.5.409.000

 

2. Polytron Belleza Jumbo

Polytron Belleza Jumbo
Gambar Polytron Belleza Jumbo

Seperti namanya, Belleza Jumbo menghadirkan kapasitas penyimpanan dengan rak yang lebih luas dengan lebar 58cm. Dengan rak selebar itu, pengguna dapat menyimpan lebih banyak makanan dengan kapasitas yang besar. Sudut pintu juga dibuat melengkung dengan curved design yang tampil elegan. Untuk urusan teknologi, Belleza Jumbo terbilang cukup lengkap seperti adanya Deodorizer dan pintu Tempered Glass. Kulkas ini juga sudah menggunakan kompressor dan sistem pendinginan inverter yang berarti konsumsi daya lebih hemat 20% daripada kulkas non-inverter.

Ukuran Kulkas Polytron Belleza Jumbo
Dimensi 58,7cm x 57,6cm x 158,9cm
Kapasitas Total 260 Liter
Berat 49 Kg
Harga Rp.2.999.000 – Rp.3.549.000

 

3. Polytron Belleza 3 Series

Polytron Belleza 3 Series
Gambar Polytron Belleza 3 Series

Desain elegan yang ditampilkan Belleza 3 Series berkat Zen desainnya. Sama seperti kulkas yang di atas, pintu terbuat dari bahan tempered glass dan memiliki berbagai macam fitur. Salah satunya adalah teknologi yang membuat sayur dan buah yang disimpan jadi lebih segar dan tahan lama.

Ukuran Kulkas Polytron Belleza 3 Series
Dimensi 568 x 602 x 1.609 mm
Kapasitas Total 210/280 Liter
Berat 60 Kg
Harga Rp.2.799.000 – Rp.3.249.000

 

4. Polytron New Belleza

Polytron New Belleza
Gambar Polytron New Belleza

New Belleza kembali hadir dengan desain identic Belleza, yaitu motif bunga pada pintunya. Ditambah lagi dengan bahan tempered glass yang membuat desainnya lebih elegan dan lebih kuat 5x dibanding plastic biasa. Fitur yang dimiliki New Belleza antara lain 4D Quick Freezing dan Energy Saving yang membuat pendinginan lebih cepat sekaligus lebih hemat energi.

Ukuran Kulkas Polytron New Belleza
Dimensi 530 x 528 x 1585 mm
Kapasitas Total 240 / 220 / 210 Liter
Berat 56 Kg
Harga Rp.2.949.000 – Rp2.549.000

 

5. Polytron Metal Door Series

Polytron Metal Door Series
Gambar Polytron Metal Door Series

Metal Door Series merupakan seri kulkas premium dari Polytron yang menggunakan pintu metal berkualitas dan menghadirkan kesan mewah nan elegan. Untuk fitur juga Metal Door Series mempunyai beberapa keunggulan, yaitu 4D Quick Freezing, Twist and Ice, rak Tempered Glass dan penggunaan lampu LED yang membuat bagian dalam kulkas lebih terang dan hemat energi.

Ukuran Kulkas Polytron Metal Door Series
Dimensi 546 x 590 x 1410 mm
Kapasitas Total 210 Liter
Berat 41.5 Kg
Harga Rp.1.999.000 – Rp.3.349.000

 Baca juga: Perbandingan Kulkas Sharp Vs Aqua, Bagusan Mana?

Pertimbangkan Hal Ini Ketika Memilih Kulkas 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kulkas Polytron dua pintu

1. Daya yang dibutuhkan

Kulkas memang perlu untuk tersambung dengan listrik tiap saat. Maka dari itu, carilah kulkas yang hemat daya agar tagihan listrik tidak membengkak. Selain itu, menggunakan kulkas yang lebih hemat daya juga mengurangi resiko listrik padam yang menyebabkan makanan basi dan rusak.

2. Dimensi

Pilihlah yang sesuai dengan ukuran yang tersedia di dalam rumah. Jangan sampai kulkas yang dibeli terlalu besar atau terlalu kecil sehingga merusak tampilan ketika diletakkan. Usahakan juga tersedia ruang sisa agar dapat lebih leluasa ketika membuka tutup kulkas.

3. Kapasitas

Meskipun dimensi luarnya besar, namun belum tentu kapasitas di dalamnya besar. Maka dari itu, tanyakan pada penjual atau lihat pada spesifikasi berapa perbandingan kapasitas dengan ukuran yang disediakan. Jangan lupa, belilah kulkas dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Harga

Terakhir, pastikan kulkas yang akan dibeli sesuai dengan budget yang sudah disiapkan. Perhatikan juga bahwa budget yang akan dikeluarkan sebanding dengan fitur dan kapasitas yang akan kalian dapatkan.

Tinggalkan komentar