13+ Ide Modifikasi Mobil Kijang Super, Tak Pernah Ketinggalan Jaman!

Kijang Super merupakan salah satu mobil keluaran Toyota yang sangat terkenal di zamannya. Mobil ini mulai dipasarkan sejak tahun 1968 hingga 1997. Hampir semua seri Toyota Kijang Super terkenal karena selalu menjadi pilihan mobil untuk keluarga. Bahkan sampai sekarang, seri Kijang Super juga tetap eksis baik di jalanan kota, maupun pedesaan.

Toyota Kijang Super menggunakan mesin dengan transmisi 4 percepatan 1.500cc. Sedangkan untuk model tahun 1995, dapur pacu berubah menjadi transmisi 5 percepatan dengan mesin 1.800cc. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, pasaran bekasnya selalu saja ada yang mencari. Tentu karena kualitas Toyota Kijang yang baik dan durabilitasnya yang tinggi.

Pada zamannya, pembuatan mobil Kijang Super sudah menggunakan beberapa teknologi canggih. Seperti full pressed body untuk model 1986 dan Toyota Original Body untuk model tahun 1992. Kedua teknologi ini memungkinkan penggunaan dempul yang sangat sedikit atau bahkan tidak memerlukannya sama sekali.

Modifikasi pada Kijang Super tidak lain tujuannya adalah agar selalu tampak keren dan tidak kalah dari MPV lainnya. Terlebih lagi Kijang Super yang umurnya sudah tidak muda lagi pasti membutuhkan beberapa penggantian pada komponennya. Tema yang bisa dipakai untuk modifikasi pun beragam. Mulai dari modif simple, modif jadi ceper, sporty, hingga bergaya mobil mewah.

Maka dari itu, di bawah ini kami akan mengulas gambar modifikasi mobil kijang super dan modifikasi jok mobil kijang super yang akan membantu ketika ingin memodifikasi mobil kijang super, simak!

Contoh Gambar Modifikasi Mobil Kijang Super

Menolak tua, berikut adalah modifikasi mobil kijang super yang tampak segar dan lebih keren meskipun mobil ini sudah berusia lebih dari 34 tahun!

Subwoofer Kijang Super
Kumpulan Gambar Modifikasi Jok Mobil Kijang Super

 

 

Kijang Super Modifikasi
Inspirasi Modifikasi Mobil Kijang Super

 

Modifikasi Kijang Super Oranye
Kumpulan Foto Mobil Kijang Super Modif Simple

 

Kijang Super Modifikasu Tom and Jerry
Gambar Modifikasi Cutting Sticker Mobil Kijang Super

 

Mobil Kijang Super Kuning
Inspirasi Modifikasi Mobil Kijang Super untuk Kontes

 

Kijang Super Hijau
Foto Modifikasi Toyota Kijang Super

 

Mobil Kijang Super Interior Ungu
Modifikasi Interior Mobil Kijang Super Terkeren

 

Modifikasi Mobil Kijang Super Ceper
Mobil Kijang Super Modifikasi Ceper

 

Kijang Super Hijau Keren
Foto Modifikasi Mobil Kijang Super Keren

 

Modifikasi Mobil Kijang Super Decal Putih
Kumpulan Foto Modifikasi Kijang Super Terbaru

 

Interior Kijang Super Terkeren
Modif Jok Kijang Super Terkeren dan Terbaru

 

Interior Mobil Kijang Super Kuning
Inspirasi Modifikasi Interior Mobil Kijang Super

 

Kijang Super Kuning
Contoh Modifikasi Mobil Kijang Super Terkeren

 

Terkeren Modifikasi Ceper
Kijang Super Modif Ceper Terkeren

 

Kijang Super Biru
Variasi Modifikasi Kijang Super Terbaru

Baca juga: 10+ Ide Modifikasi Mobil Katana Inspiratif, Simple Namun Elegan!

Tips Modifikasi Mobil Kijang Super

Supaya mobil Kijang super tampil lebih kekinian, berikut adalah beberapa tipsnya. Yaitu untuk mengetahui komponen apa saja yang perlu diganti agar modifikasi mobil Kijang Super jadi lebih keren.

Eksterior

Berikut komponen yang perlu untuk dirubah untuk memodifikasi Kijang Super.

1. Modif Ceper

Banyak dari pengguna yang membuat modifikasi Kijang Super menjadi lebih ceper. Salah satunya dengan mengganti suspensinya dengan produk aftermarket. Lalu karena konstruksi suspensi dari Kijang Super masih menggunakan double wishbone dengan per daun, maka salah satu cara untuk menceperkan Kijang super adalah dengan menyetel baut torsi dengan memutar murnya. Atau bisa juga dengan press per daun yang ada.

2. Cutting Sticker

Sama seperti modifikasi lainnya, pemasangan cutting sticker tentu akan menambah tampilan segar mobil kalian. Misalnya pemasangan sticker mobil kijang super original. Namun sticker juga dapat bervariasi dengan motif kartun dan animasi. Hal tersebut akan memberikan ciri khas tersendiri pada mobil Kijang Super modifikasi.

3. Modif Velg

Pemasangan velg haruslah senada dengan tema yang akan kalian gunakan pada modifikasi mobil Kijang Super. Misalnya pada Kijang dengan tema alto, gunakan velg kaleng yang diperuntukkan untuk mobil offroad. Jika menggunakan tema sporty, maka gunakan velg mobil yang bertema sport muscle car, agar tampilannya terlihat tetap garang.

4. Pemasangan Body kit

Dengan modifikasi yang ceper, sangat cocok jika mobil Kijang super dipasangkan dengan Body kit tambahan. Ada beberapa bahan body kit yang dapat kalian pilih. Seperti polyurethane, karbon, dan fiberglass.

5. Modifikasi Lampu

Pemasangan lampu yang dimaksud adalah lampu LED atau neon pada kolong mobil. Namun jika ingin mobil Kijang Super terlihat lebih meriah, bisa juga dipasangkan pada dashboard mobil. Tentu ini akan memberikan ciri khas sendiri pada modifikasi mobil Kijang Super.

Baca juga: 11+ Inspirasi Gran Max Modif Simple Buat Pick Up Dan Konvensional

Interior

Lalu, berikut adalah komponen yang harus diubah jika ingin membuat tampilan interior Kijang Super menjadi lebih keren.

1. Modifikasi Jok

Cover Jok asli dari Kijang super berbahan dasar kulit. Untuk membuatnya lebih mewah, padukan warna yang senada dengan eksterior atau warna netral jika ingin modifikasi Kijang super dengan warna body elegan. Dengan begitu modifikasi jok mobil Kijang super akan jauh lebih keren dari sebelumnya.

2. Dashboard

Pada dashboard dapat ditambahkan hiasan yang membuat mobil Kijang super tersebut memiliki ciri khas. Selain itu jika ingin upgrade, bisa dengan menyematkan fitur multimedia dengan layer touchscreen. Ac juga dapat diperbaharui jika ingin terasa lebih dingin.

3. Sound System

Tentu untuk bepergian, penumpang tidak bisa lepas dari hiburan. Untuk menyiasati suara yang tidak begitu kuat, bisa dengan memasang subwoofer. Sehingga music yang terdengar akan lebih mantap.

4. Setir

Setir kijang yang merupakan model lawas dapat kalian ganti dengan produk aftermarket. Selain itu jika tetap ingin menggunakan setir asli dari Toyota, bisa juga dengan menutupi setir dengan berbagai macam aksesoris dan cover yang akan menambah kenyamanan saat mengemudi.

*Disclaimer: tidak satupun gambar di atas kami claim kepemilikannya, watermarked hanya bertujuan agar gambar lebih unik saja. terima kasih

Tinggalkan komentar