IMILAB C21, CCTV Mungil Dengan Gambar 360 yang Jernih

caramesin.com-Apakah Anda mencari kamera IP yang kuat dengan banyak foto dan pengoperasian yang mudah? IMILAB baru-baru ini memperkenalkan model CCTV mini mutakhir IMILAB C21, yang mencakup 90% tugas keselamatan lingkungan sehari-hari.

Sekadar informasi, IMILAB adalah penyedia global layanan keamanan rumah yang terkenal. Perusahaan ini didirikan pada April 2014 dan sekarang menjadi sub-pasar dari seluruh ekosistem Xiaomi.

IMILAB mengkhususkan diri dalam berbagai kamera keamanan berkualitas. CCTV IMILAB C21 tipe terbaru ini sarat dengan fitur dan teknologi terkini yang dibutuhkan pasar saat ini.

Salah satu teknologi yang sangat berguna adalah keberadaan poros listrik 360 derajat, yang dapat dikontrol langsung dari jarak jauh atau menggunakan sensor.

Desain bulat, kecil dan tidak memakan tempat

IMILAB C21 hadir dalam desain yang bulat, kecil dan fleksibel serta dalam ukuran yang lebih kecil dan ringan. Berkat desainnya, CCTV mini ini dapat dengan mudah ditempatkan di sudut ruangan selain di sekitar rumah.

Keuntungan dari ukurannya yang kecil adalah Anda tidak perlu berpikir untuk mencari tempat tersembunyi. Karena ukurannya, IMILAB C21 tidak terlihat bagus.

Pada bidang lensa kamera, IMILAB C21 disertai dengan sinar infra merah yang sangat kuat untuk identifikasi dan pergerakan objek pada jarak 5 hingga 10 meter.

Selain itu, seperti yang telah disebutkan, C21 memiliki fungsi rotasi hingga 360 derajat, yang dapat mencakup semua titik dengan deteksi yang baik, karena hampir tidak ada titik buta yang hilang selama pengujian CCTV kami.

Rekam gambar yang lebih cerah

IMILAB C21 merupakan salah satu CCTV mini yang mampu menangkap gambar dengan kapasitas 2.5k alias resolusi 2560×1440. IMILAB C21 juga menawarkan kualitas warna cerah yang menjanjikan hasil fotografi malam hari. Ini karena IMILAB telah meningkatkan C21 dengan luminositas f2.0 dan 4 LED inframerah lainnya dengan panjang gelombang 850 nm. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa IMILAB C21 menangkap gambar berwarna siang dan malam, sementara model serupa lainnya masih menampilkan kualitas gambar hitam putih biasa.

See also  12 Jenis Jenis Dioda (Diode); Lambang, Fungsi Serta Penjelasannya

Kualitas di atas sangat jelas dalam pengujian yang kami lakukan siang dan malam, hasil gambar yang diberikan dari perekaman 1×24 jam menunjukkan bahwa kualitas gambar CCTV cukup baik. Jangkauan pengambilan juga relatif luas dan gambar yang dihasilkan juga dikategorikan eksplisit.

Ini membuktikan bahwa kualitas 2.5k yang dikombinasikan dengan aperture f2.0 cukup berpengaruh.

Lengkap dengan AI

Jarang terlihat dari kamera CCTV mini atau kecil. Selain rotasi 360, IMILAB C21 juga bekerja dengan baik dengan AI terintegrasi bawaan. Salah satunya adalah sistem untuk mengenali dan melacak orang.

Ketika gerakan seseorang terdeteksi, kamera tidak hanya berputar mengikuti arah gerakan orang tersebut, tetapi juga secara otomatis mengirimkan peringatan ke smartphone pemiliknya.

Fungsi AI yang disediakan tentu saja juga merupakan fungsi tambahan yang sangat baik dalam hal keamanan dan kenyamanan pemilik. Perlu dicatat bahwa perangkat tidak memperhatikan pergerakan hewan dan hanya mengkonfirmasi pergerakan manusia.

Bukan itu saja, teknologi lain yang jauh lebih canggih yang disematkan pada bodi kecil IMILAB C21 adalah sensor suara.

Jika sensor gerak menangkap segala jenis aktivitas gerakan manusia, maka sensor suara menangkap aktivitas tertentu seperti jenis suara apa pun.

Dalam hal ini, jika IMILAB C21 mendeteksi suara yang tidak biasa seperti pecahan kaca seperti benturan keras, dalam pengujian kami menguji benturan keras di sekitar kamera, maka C21 akan secara otomatis mengirimkan informasi peringatan langsung ke ponsel kami sebagai pengguna.

Untuk menggunakan IMILAB C21, Anda harus mengunduh aplikasi IMILAB Home secara gratis melalui Apple App Store atau Google Apps Store. Aplikasi ini menetapkan IMILAB C21 sebagai CCTV cerdas dan memungkinkan Anda untuk mengontrol dan mengkonfigurasi kamera dari jarak jauh di mana saja, kapan saja.

IMILAB C21 juga memiliki kemampuan untuk bekerja dengan asisten cerdas seperti Alexa atau Google Assistant.

Cara mengontrol IMILAB C21 melalui Beranda IMILAB

Ketika datang ke konfigurasi melalui IMILAB Home, ada beberapa langkah yang perlu Anda ambil sebelum Anda dapat mengontrol IMILAB C21 dari jarak jauh secara nirkabel.

See also  Hyundai MPV Baru Akan Di Lepas Di Pasaran Cek Harga

Berikut adalah langkah-langkah yang berbeda:

Buat akun IMILAB

Tentu saja, membuat akun IMILAB hanyalah proses yang sederhana. Anda hanya perlu mendaftar melalui email dan nomor telepon pribadi, kemudian kode verifikasi akun akan dikirimkan kepada Anda melalui email atau SMS. Anda dapat membuat akun akses kamera, tetapi Anda juga dapat mengelola beberapa kamera IMILAB lainnya (jika Anda memiliki lebih dari satu kamera) dari akun yang sama.

Hubungkan kamera IMILAB C21

Cukup klik tombol “+” di kanan atas layar dan pilih Imilab C21 dari kamera yang tersedia. Opsi juga tersedia secara otomatis untuk cakupan di area tersebut.

Koneksi jaringan wifi

Kami menyarankan Anda memilih untuk menggunakan jaringan nirkabel 2,4 GHz atau WiFi, karena lebih sulit untuk menghubungkan kamera 5 GHz yang perlu terhubung lebih cepat.

Menurut pendapat kami, bagaimanapun, IMILAB C21 bahkan tidak akan mencakup jaringan 5Ghz dan belum dimaksudkan untuk itu. Atau mungkin alasan lain mengapa kita dapat memikirkannya adalah bahwa jaringan 2,4 GHz memiliki jangkauan yang lebih panjang, sehingga Anda dapat memindahkan kamera IMILAB C21 lebih jauh dari router wifi.

Setel ulang wifi

Jika proses penyambungan tidak langsung berlangsung atau terjadi masalah di tengah proses penyambungan, maka anda harus melakukan reset wifi pada kamera IMILAB C21, hal ini berdasarkan proses pengujian yang kami lakukan.

Anda perlu memasukkan pin kecil atau ejektor kartu SIM ke dalam slot tombol reset. Untuk mengakses tombol ini, Anda harus memperbesar lensa kamera secara manual atau hampir manual.

Di bawah lensa kamera, Anda akan menemukan slot kartu memori dan tombol reset.

Penyimpanan fleksibel

Setiap penangkapan dan unggahan ulang dapat dengan mudah disimpan. Kami telah menyebutkan adanya slot kartu memori pada bodi IMILAB C21, tetapi Anda juga dapat menggunakan kapasitas cloud dengan mendaftar di IMI Cloud yang tersedia di IMILAB Home.

See also  Kulkas Merk AQUA Bagus Tidak? Ini Kelebihan Dan Kekurangannya!

Jika tidak menginginkan keduanya, Anda juga dapat menggunakan memori internal dan memori eksternal ponsel dan menyimpannya di penyimpanan cloud pribadi.

Hasil tes

Selama pengujian, kami menjelaskan beberapa hambatan di atas, termasuk beberapa manfaat yang juga kami sebutkan di atas. Kami hanya akan menambahkan beberapa fitur yang kami temukan di IMILAB C21 selama proses pengujian dan aplikasi kami. IMILAB C21 lebih merupakan desain mini, yang tidak terlalu menuntut untuk dipasang di berbagai sudut kantor. Adanya rotasi 360 derajat juga menjadi klimaks bagi kami, meski menjadi pelengkap, nyatanya tidak berfungsi penuh.

Karena rentang 180 derajat lebih banyak digunakan, terutama saat menggunakan sensor gerak. Rotasi ini sangat berguna ketika kamera CCTV tidak dalam posisi sudut, hal itu terjadi ketika kita mencoba menempatkannya di tengah ruangan.

Hasil gambar yang ditampilkan adalah kualitas yang baik, ada catatan tentang delay yang dijelaskan di IMILAB Home, kemungkinan kualitas bandwidth di kantor tidak bagus dan kapasitas kecepatannya tidak baik. Namun sebagai sensor cerdas, IMILAB C21 bekerja dengan baik untuk menangkap gerakan apa pun pada jarak 1 hingga 3 meter.

Kesimpulan

Dari instalasi hingga koneksi dan konfigurasi, IMILAB C21 tidak menghadirkan masalah besar selain masalah konektivitas dan jalur jaringan. Fungsi dan teknologi yang disediakan akan dapat bekerja dengan baik setelah semuanya diaktifkan.

IMILAB Home juga merupakan aplikasi yang mudah digunakan ketika digunakan untuk mengelola dan mengoperasikan kamera CCTV kecil IMILAB C21. Kualitas gambar 2.5k yang ditawarkan juga dapat dilihat untuk semua catatan. Bosan dengan CCTV yang besar, tapi hasil tetap jelek atau hitam putih? IMILAB C21 adalah rekomendasi daftar harga yang tepat bagi Anda yang ingin menambah tingkat keamanan pada rumah atau apartemen Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Pricebook.co.id atau situs resmi IMILAB untuk mengetahui harga, lokasi toko, dan ketersediaan.

Related posts