Tips Aman Membersihkan Layar TV, Cap Tangan dan Debu Menumpuk Bisa Hilang dengan 3 Cara ini

trik bersihkan layar tv

caramesin.comTelevisi merupakan salah satu alat elektronik yang wajib ada di rumah.

Meski sudah ada handphone, TV tetap menjadi pendamping setia banyak orang yang kesehariannya menonton sinetron dan berita. Namun, ada masalah yang sering diabaikan dengan televisi.

Tidak ada pembersih layar TV. Seperti dalam kasus lain, debu dan segala macam noda dapat muncul di layar TV.

Adanya debu dan noda pada TV tidak hanya membuat tampilannya kotor tetapi juga membuat rumah menjadi tidak rapi. Oleh karena itu, disini kita perlu mengetahui cara membersihkan TV yang benar.

Namun jangan lengah, berikut beberapa tips aman membersihkan layar TV di rumah:

Bagaimana Anda membersihkan layar TV dengan aman?
Didukung oleh American Home Shield via Kompas.com, berikut cara yang tepat untuk membersihkan layar TV Anda. 1. Ketahui jenis TV Anda
Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah mengecek jenis televisi apa yang kita miliki di rumah. Ada banyak jenis TV di pasaran saat ini, termasuk CRT, LCD, LED, OLED, dan plasma.

Oleh karena itu, sebelum membersihkan layar TV Anda, teliti terlebih dahulu cara dan jenis TV yang tepat untuk dibersihkan. TV plasma memiliki layar kaca, tetapi juga memiliki lapisan anti-reflektif.

Hasilnya, petunjuk pembersihan serupa dengan petunjuk untuk layar TV LCD, LED, dan OLED yang lebih sensitif. Jangan pernah menggunakan pembersih kaca komersial atau produk pembersih yang mengandung amonia, alkohol, atau bahan abrasif untuk membersihkan TV jenis ini.

Jika Anda menggunakan pembersih layar TV komersial, pastikan labelnya tidak mencantumkan bahan berbahaya tersebut. Anda perlu mengetahui cara membersihkan layar TV agar tidak tergores.

See also  Prediksi Skor Real Madrid vs Valencia di Liga Spanyol: Head to Head, dan Starting Line Up

Namun, dalam kebanyakan kasus, Anda hanya membutuhkan kain bersih, lembut, dan kering. Misalnya seperti kain microfiber untuk membersihkan layar TV.

Namun, hindari penggunaan handuk kertas karena dapat menggores layar TV. 2. Matikan TV Anda.
Sebelum mulai membersihkan layar TV, matikan TV, cabut kabel daya, dan tunggu hingga TV menjadi dingin. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko listrik statis dan membuat debu lebih mudah terlihat sehingga lebih mudah dibersihkan.

3. Bersihkan TV
Jika menggunakan lap kering, gunakan gerakan memutar seperti waxing mesin.

Tekan dengan sangat lembut karena layar TV sensitif terhadap tekanan. Pastikan jika TV berada di atas rak atau dudukan, tidak didorong-dorong.

Jangan lupa untuk membalik kain saat membersihkan layar TV untuk memastikan Anda tidak menyeka area baru dengan sisi kain yang kotor. 4. Membersihkan sidik jari
Di sisi lain, menghilangkan sidik jari yang membandel membutuhkan penggunaan cairan. Mulailah dengan air suling dan oleskan sedikit ke kain.

– Anda juga dapat mencampur air dan detergen netral untuk mencuci piring. – Jangan menyemprotkan apapun langsung ke layar TV. Hal ini dapat menyebabkan garis yang tidak diinginkan pada layar.

Sebagai gantinya, semprotkan pembersih ke kain, lalu semprotkan kain tersebut ke layar TV Anda dengan mengelapnya. Agar layar TV Anda tetap bersih dan cerah, bersihkan TV ini seminggu sekali.

Related posts