Tips Membersihkan Filter AC Tanpa Bantuan Teknisi

caramesin.com – Cara Membersihkan Filter AC Tanpa Bantuan Teknisi,Jika Anda tidak tahu cara membersihkan saluran AC, mungkin artikel ini dapat membantu Anda. Karena pada kesempatan kali ini kami akan mengarahkan Anda bagaimana cara membersihkan saluran AC yang seharusnya bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan tenaga profesional.

Cara Membersihkan Filter AC Tanpa Bantuan TeknisiSeperti yang mungkin sudah kita ketahui, Air Conditioner yang pasti sering kita sebut AC adalah sebuah alat yang dapat menurunkan suhu pada suatu ruangan, sehingga ruangan menjadi sejuk atau dingin. Tak hanya itu, manfaat gadget ini juga bisa membuat udara di dalam ruangan menjadi lebih bersih.

Ini karena unit sistem kontrol iklim dalam ruangan dilengkapi dengan saluran udara. Dengan demikian, udara akan terus berputar dan debu serta partikel-partikel kecil yang beterbangan di udara akan menempel pada saluran tersebut.

Setelah beberapa waktu dan sistem udara paksa juga digunakan sesekali, saluran akan diisi dengan berbagai jenis tanah yang dibawa oleh udara.

Jika tanah dibiarkan dalam waktu yang cukup lama, tentunya hal ini dapat berdampak serius terhadap penyajian sistem pengendalian iklim dan kesehatan penggunanya. Untuk itu kita sebagai pengguna mesin pendingin diharapkan melakukan support setiap beberapa bulan sekali.

Kesempatan ideal untuk membersihkan saluran AC

Namun, jika kita menunggu beberapa bulan untuk membersihkan saluran udara, kita merasa itu cukup lama. Sehingga banyak yang menyarankan agar saluran tersebut dibersihkan secara berkala. Untuk membersihkan saluran AC, Anda bahkan tidak membutuhkan alat yang berantakan, Anda dapat melakukannya tanpa bantuan orang lain tanpa bantuan seorang profesional.

..lebih lanjut, tanpa menunggu lama, berikut adalah langkah-langkah membersihkan saluran AC yang dapat Anda lakukan secara mandiri untuk memperkuat eksekusi AC.

See also  Decoder Adalah: Pengertian, Jenis dan Aplikasi Penggunaannya

Cara membersihkan saluran AC secara mandiri

  1. Langkah pertama silahkan buka halaman intro unit indoor AC, dengan cara menarik ke depan pada sisi kanan dan kiri menggunakan dua tangan.
  2. Selanjutnya jika sudah berhasil dibuka, silahkan ambil kedua filter di dalam unit indoor untuk dibersihkan.
  3. Kemudian silahkan bersihkan salurannya, yang bisa menggunakan penyedot debu (jika ada) atau bisa juga dengan mencuci menggunakan air dan sabun. Kemudian, bilas sisa sabun dan setelah itu keringkan menggunakan kain kering.
  4. Tahap selanjutnya, jika saluran sudah benar-benar sempurna dan kering, silahkan pasang kembali di unit indoor seperti dulu.
  5. Terakhir, harap tutup bagian depan bagian depan unit indoor yang dibuka sebelumnya, dan jangan lupa untuk mengelap bagian dalam ruangan agar tetap bersih. Sebab, mungkin bekas tangan Anda menempel pada unit indoor saat Anda membuka dan menutupnya sebelumnya.

Selamat, sejauh ini Anda telah menemukan cara membersihkan saluran AC secara mandiri tanpa bantuan spesialis. Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman dan kerabat di sekitar Anda.

#SemogaBermanfaat

Related posts