Suzuki GSX-R150: Apa yang membuat motor sport ini menarik?

 

caramesin.com-Seperti pabrikan sepeda motor lainnya, Suzuki juga merilis motor sport versinya. Ya, motor tersebut adalah Suzuki GSX-R150. Suzuki GSX-R150 merupakan motor sport besutan Suzuki yang diprediksi akan menghidupkan kembali nama pabrikan ini di pasar sepeda motor.

Suzuki GSX-R150 merupakan motor sport di kelas 150 cc. Tentunya mesin yang satu ini memiliki banyak kelebihan yang akan Anda ingat. Dimana keunggulannya tersebut juga dapat bersaing dengan motor sport dikelas yang sama.

Pesaing motor ini adalah Honda CBR150R, Yamaha YZF-R15. Dimana kedua motor tersebut juga sama- sama populer di pasaran. Namun tentu saja masing- masing mempunyai daya tariknya tersendiri.

Fakta Menarik Suzuki GSX-R150

Bagi Anda yang sedang ini membeli motor sport, tidak ada salahnya memilih Suzuki GSX-R150 sebagai kendaraan Anda. Pasalnya, mesin sport yang satu ini dibekali dengan berbagai keunggulan menarik.

Padahal, mesin ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan kompetitornya. Nah, mari kita lihat lebih dekat apa yang menjadi highlight dari motor sport Suzuki terbaru ini.

Berikut ulasan lengkap Suzuki GSX-R150 yang perlu Anda ketahui. Selamat membaca!

Ada fitur khusus

Kelebihan dari motor Suzuki GSX-R150 adalah memiliki ciri khas dari motor ini. Jadi motor sport yang satu ini memiliki sejumlah fitur menarik. Salah satunya adalah Suzuki Easy Start System atau dikenal juga dengan One Push Starter.

Fungsi bagian ini memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin sepeda motor. Cukup tekan tombol start dan mesin hidup. Kunci kontak tanpa kunci. Jadi pada bagian ini, pemilik tidak perlu memasukkan kunci ke dalam kotak kunci seperti sepeda motor lainnya.

Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan kunci kontak tanpa kunci yang memudahkan menghidupkan mesin. Selain itu, teknologi ini juga dapat digunakan sebagai alarm dan immobilizer. Teknologi Keyless Ignition Key bekerja seperti remote control.

See also  Kripto Tidak Berdaya, Bitcoin Berjuang di US$ 19.000-an

Cara pengendaliannya sangat mudah, pemilik mesin hanya perlu menyalakan kunci kontak, kemudian mesin akan menyala ketika remote control sudah dekat dengan mesin. Selain itu, remote ini juga berfungsi sebagai reverse alarm dan immobilizer.

Mesin ringan

Keunggulan lain dari mesin ini adalah bobotnya yang ringan. Jadi jika Anda baru pertama kali menggunakan motor sport, Anda tidak akan mengalami masalah. Karena bobotnya rendah, itu tidak berat.

Sepeda ini memiliki tempat duduk yang kecil dan bobot yang ringan. Ketinggian jok GSX-R150 hanya 785 mm. Paling rendah dibandingkan kompetitor. Misalnya, Yamaha R15 memiliki tinggi jok maksimal 815 mm. Kemudian Honda CBR150R, tinggi jok 787 mm.

Dengan tempat duduk yang kosong, pemilik dengan tinggi badan 168 cm ini tidak berjinjit. Apalagi bobotnya juga paling ringan dibandingkan kompetitor. GSX-R150 memiliki berat 131 kg. Bobotnya yang ringan tentu memudahkan pengendara untuk mengontrol motornya.

Khususnya, Suzuki GSX-R150 juga dilengkapi dengan radiator yang lebih besar dan bobot yang sangat ringan hanya sekitar 126 kg. Sekali lagi, bobot ini lebih ringan dari pesaing di 135kg dan 136kg.

Karena itu, dibandingkan kompetitornya, Suzuki GSX-R150 lebih bertenaga. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 19,17 hp sedangkan para pesaingnya hanya mampu menyemburkan tenaga sekitar 16-17 hp.

Fender dapat diubah

Keunggulan lain dari Suzuki GSX-R150 adalah fender yang bisa diatur. Oleh karena itu, untuk tampilan spakbor belakang Suzuki GSX-R150 bisa diubah menjadi spakbor belakang yang panjang, pendek atau tanpa spakbor.

Jadi jika terlihat super seksi dan memberikan tampilan balap yang sempurna, lepas saja semua spatbor belakang. Risikonya blinker standar hilang dan Anda harus mengebor lubang untuk blinker untuk memastikannya. Tentu saja, jika Anda menghapusnya, akan lebih mudah untuk mendapatkan hujan dan lumpur di punggung Anda.

See also  Apa itu Yang Di Sebut Penambangan Cryptocoin?

Untuk membuat spatbor pendek, cukup pendekkan spatbor belakang tanpa memotong. Sebagai gantinya, cukup gunakan obeng untuk mengendurkan sekrup di bagian tengah dan bawah hingga spatbor atas terlepas.

Harga terjangkau

Harga yang murah juga menjadi keunggulan dari motor sport Suzuki ini. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya dan harga yang lebih murah dari kompetitornya tentu menjadi daya tarik tersendiri bukan? Suzuki GSX-R150 Tersedia tiga varian: kunci tertutup, kunci kontak tanpa kunci, dan ABS. Shuttered Key GSX-R150 dibanderol dengan harga Rp 30,6 juta (OTR Jakarta), Keyless Rp 31,6 juta (OTR Jakarta) dan ABS Rp 34,6 juta (OTR Jakarta).

Label harga adalah yang termurah ketika Anda melihat pesaing. Sebut saja Honda CBR150R dijual mulai Rp. 35,3 – 40,2 juta (OTR Jakarta). Kemudian harga Yamaha R15 adalah Rp 36,08 – 37,685 juta (OTR Jakarta). Di antara semua kelebihan Suzuki GSX-R150 yang disebutkan, motor ini sangat istimewa karena dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Tenaga mesin

Keunggulan lain dari motor ini adalah performa mesin yang tidak diragukan lagi. Dimana kuda besi ini menggunakan kubikasi berkapasitas 150 cc. Namun, ia mampu mengalahkan CBR150R dengan kekuatannya dan hampir menyamai R15.

Di atas kertas, mesin ini menghasilkan 18,9 tenaga kuda pada 10.500 rpm. Coba bandingkan dengan CBR150R, yang hanya menghasilkan 16.8bhp pada 9000rpm. R15 sebenarnya lebih baik, menghasilkan 19,04 tenaga kuda pada 10.000 rpm.

Untuk torsi, GSX-R150 benar-benar paling rendah, hanya 14 Nm pada 9000 rpm. Namun selisihnya tak jauh dari Honda CBR150 yang mampu melontarkan torsi 14,4Nm pada 7000rpm. Kemudian R15 memiliki torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Kita tidak bisa melupakan fakta bahwa GSX-R150 memiliki bobot paling ringan dibandingkan kompetitornya, yakni hanya 131 Kg.

See also  Jajal Mobil Ikonik James Bond, Lance Stroll dan Sebastian Vettel Minta Tambah Waktu

Inilah kelebihan motor sport Suzuki GSX-R150 yang bisa Anda pertimbangkan untuk membeli motor sport. Bagi pemula, pengguna motor sport, motor ini akan sangat cocok untuk Anda.

Karena panjang dan bobotnya yang ringan, Anda tidak akan kesulitan mengendarai motor ini sebagai pemula.

Related posts