Review Redmi Note 11 Pro 5G, Layak di Harga Rp 4 Jutaan?

caramesin.com-Ulasan lengkap Snapdragon 695 Redmi Note 11 Pro 5G.

Redmi Note 11 Pro 5G merupakan ponsel andalan Xiaomi di Indonesia untuk kelas Rp 4 jutaan. Berikut review Redmi Note 11 Pro 5G dari HiTekno.com.

Xiaomi Indonesia menawarkan Redmi Note 11 Pro 5G sebagai jajaran teratas dari seri Redmi Note 11. Juga tersedia dengan Redmi Note 11 Pro (4G) dan Redmi Note 11. Apakah Redmi Note 11 Pro 5G sepadan dengan harga mahal untuk kelas Rp 4 jutaan? Apakah ada lompatan yang signifikan dibandingkan seri Redmi Note sebelumnya? Apakah ini sering melebihi Rp 2,3 juta?

Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan Redmi Note 11 Pro 5G dengan RAM 8GB + penyimpanan internal 128GB seharga Rp 4.199.000. Hanya ada satu pilihan memori.

Perangkat pesaing dari berbagai produsen dan ponsel baru lainnya dengan chipset serupa tersedia dengan harga murah di kisaran harga ini.

Apakah Redmi Note 11 Pro 5G layak dengan banderol harganya?

Spesifikasi Redmi Note 11 Pro 5G

Chipset: Qualcomm Snapdragon 695 5G
CPU: CPU octa-core, hingga 2,2 GHz
GPU: Qualcomm Adreno 619
RAM: 8 GB LPDDR4X
Memori Internal: 128 GB UFS2.2
Dimensi: 164,19 x 76,1 x 8,12 mm
Berat: 202 g
Layar: AMOLED FHD+ 6,67 inci DCI-P3 395 ppi
Refresh rate: Hingga 120 Hz
Kecerahan: HBM 700 nit (standar), 1200 nit kecerahan puncak (standar)
Rasio kontras: 4.500.0000:1
Resolusi: 2400 x 1080
Rentang warna luas
Kamera belakang: 108 MP f/1.9 + ultrawide 8 MP f/2.2 + makro 2 MP f/2.4
Perekaman video kamera belakang: 1080p 30fps, 720p 30fps
Kamera depan: 16 MP f/2.4
Perekaman video kamera depan: 1080p 30fps, 720p 1280×720 30fps
Baterai: 5000 mAh
Pengisian Daya: fast charger 67 Watt, USB-C
Keamanan: Sensor sidik jari di bagian samping, Pengenalan Wajah Berbasis AI
Fitur: NFC
Jaringan & Konektivitas: Dual SIM (SIM 1 + Hybrid SIM 2 atau MicroSD), Bluetooth 5.1, Wi-Fi: 802.11a/b/g/n/ac
Navigasi & Deteksi Posisi: GPS L1 | Glonass G1 | BDS B1 | Galileo E1
Audio: Stereo Speaker, Jack headphone 3,5 mm
Sensor: Sensor jarak, Sensor cahaya ambien, Akselerometer, Kompas elektronik, IR Blaster, Giroskop
Sistem Operasi: MIUI 13, berbasis Android 11

See also  Hasil Liga Champions : Liverpool kalah, Barcelona Pesta gol

Performa

Chipset Qualcomm Snapdragon 695 tidak perlu diragukan lagi performanya di kelas mid-range. Tidak hanya dibekali mendukung jaringan 5G, namun performanya handal untuk berbagai aktivitas.

Hasil pengujian AnTuTu Benchmark v9.2.0 menghasilkan nilai 393.69, yang terlihat cukup mumpuni untuk bermain game dan berbagai produktivitas lainnya.

Sedangkan hasil Geekbench 5.4.4 mendapati nilai 686 untuk single-core dan 2088 untuk multi-core. Hasilnya mirip dengan ponsel Snapdragon 695 lainnya.

Hasil pengujian dari HiTekno.com dan game seperti Mobile Legends, League of Legends: Wild Rift, Call of Duty Mobile dan Free Fire bukanlah masalah besar untuk ponsel baru Xiaomi Indonesia.

Seputar tes Genshin Impact sebagai game android tersulit saat ini. Tim peninjau Redmi Note 11 Pro 5G HiTekno.com mengujinya di Genshin Impact v2.7 di papan Dragonspine selama badai salju.

Redmi Note 11 Pro 5G dapat bekerja dengan baik pada pengaturan sedang 30 fps. Namun, jika Anda menginginkan Genshin Impact 60 FPS, Anda perlu menurunkan pengaturan kualitas grafis.

Hal ini tentunya mendukung aktivitas multitasking untuk produktivitas. Performa andal untuk pengeditan foto dan video, media sosial, panggilan video, dan konferensi video.

kamera

Dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan sensor utama 108MP. Muncul dengan kamera ultra lebar 8MP dan kamera makro 2MP. Hasil kameranya pun cukup untuk keperluan dokumentasi sehari-hari.

Meski menggunakan sensor yang mampu merekam foto sampai 108 MP, peningkatan kualitas fotonya tidak signifikan dibanding generasi sebelumnya.

Soal hasil warnanya tergolong lebih merah untuk kulit manusia, bahkan terlalu merah jika dilihat langsung dari HP. Meski begitu tidak terlalu over merahnya saat dipindah ke PC atau laptop dengan layar IPS.

Sedangkan untuk objek tanaman, hewan, dan benda selain manusia terlihat cukup natural. Pada layar perangkat dan komputer, warna yang dihasilkan tampaknya tidak selesai.

Kamera utama ini juga dilengkapi dengan teknologi HDR berkualitas sangat tinggi. Bahkan terlihat seperti overexposure alami di area remang-remang menggunakan HDR.

Anda juga bisa mengandalkan pemotretan di ruangan gelap agar terlihat natural. Bahkan tanpa mode malam, Anda dapat mengambil bidikan yang bagus dengan sedikit noise. Tes kamera selfie dengan sensor 16MP sangat memuaskan dan dapat diandalkan. Warna yang dihasilkan terlihat natural baik di luar maupun di dalam.

See also  How to Find a Reputable Essay Writer

Untuk video, kamera Redmi Note 11 Pro 5G mampu merekam hingga resolusi 1080p 30fps. Ini tidak ada hubungannya dengan penggunaan stabilisasi gambar, tetapi relatif aman untuk mengambil gambar sambil berjalan. Bahkan video hingga 1080p 30FPS dapat direkam dengan baik dengan kamera depan. Baterai dan pengisi daya

Perangkat ini dinilai hemat energi, sehingga baterai akan bertahan lama. Hasil review Redmi Note 11 Pro 5G oleh tim HiTekno.com menunjukkan bisa bertahan seharian dengan pemakaian normal.

Melalui pengujian penggunaan harian aktivitas obrolan, media sosial, game, dan lainnya. Diproduksi di pagi hari dan terisi penuh, lebih dari 50 unit bertahan semalaman.

Dalam pengujian game, baterai Redmi Note 11 Pro 5G yang awalnya 100% turun hanya 20% setelah memainkan Genshin Impact selama kurang lebih dua jam. Mengisi daya ponsel Xiaomi Indonesia ini membutuhkan dorongan. Pengisi daya cepat 6 watt tersedia dalam paket ritel dan perangkat juga mendukungnya.

Diuji oleh tim HiTekno.com, ia mengisi daya baterai dari 18% hingga 100% hanya dalam 45 menit. Hebatnya, itu mencapai 50% dalam 15 menit. Itu mencapai 80% dalam 30 menit. Namun hasil pengisian cepat ini dihadirkan dalam ruangan yang sejuk. Data laporan baterai menunjukkan bahwa tingkat pengisian ini melambat saat perangkat mencapai suhu tertentu.

desain dan tampilan

Redmi Note 11 Pro 5G tidak hanya menggunakan layar AMOLED biasa. Tapi yang saya gunakan adalah panel Super AMOLED yang mendukung kecepatan refresh yang lebih tinggi hingga 120Hz.

Sangat penting untuk menggunakan kecepatan refresh 120Hz saat bermain game. Animasi lebih halus daripada pengaturan default 60Hz. Ketika datang ke desain, terlihat lebih solid dan ramping dengan sisi. Ini menjadi ketat di tangan Anda, terutama dengan bingkai logam yang kokoh.

Ada tiga pilihan warna: putih kutub, biru Atlantik, dan abu-abu grafit. Pilih hanya satu yang sesuai dengan gaya Anda.

See also  Tips Berhijab di Cuaca Panas, Simak Yuk!

Desain modul kamera belakang unik bukan hanya karena terlihat bagus, tetapi juga karena tebal. Untungnya, desain interior mengikuti desain modul kamera belakang yang sangat baik untuk melindunginya.

Fitur tambahan lainnya

Ada beberapa fitur hebat lainnya dari Redmi Note 11 Pro 5G bersama dengan fitur wajib Xiaomi yang biasa seperti IR Blaster dan NFC.

Ponsel Xiaomi Indonesia ini memiliki speaker stereo di bagian atas dan bawah smartphone. Keunggulan lainnya: speaker ini dapat menghasilkan suara yang lebih nyaring dibandingkan perangkat lain.

Tak hanya lebih mengagetkan, kualitas suara speaker ini juga cukup jernih untuk menikmati konten. Seperti musik, film, game, atau podcast, semuanya terdengar cukup jelas.

Untuk alasan keamanan, Xiaomi mengintegrasikan sensor sidik jari di bagian samping perangkat bersama dengan tombol power. Ada juga fitur pengenalan wajah untuk opsi membuka kunci ponsel.

Dibekali chipset Snapdragon 695, Redmi Note 11 Pro 5G mendukung jaringan 5G di Indonesia. Sayangnya, tidak ada jaringan 5G yang tersedia di situs tim HiTekno.com, ulasan Redmi Note 11 Pro 5G ini tidak mengevaluasi konektivitas 5G.

Kelebihan

Layar Super AMOLED 120 Hz
Charger 67 watt
Speaker Stereo
Fitur lengkap

Kekurangan

Dual SIM Hybrid
Kamera 108 MP Tergolong Biasa di Harganya

Kesimpulan

Dengan harga Rp 4 juta, Redmi Note 11 Pro 5G hadir sebagai perangkat yang handal secara performa ditunjang fitur lengkap. Juga ditambah layar menawan, baterai irit, charger ngebut, desain kokoh.

Sayangnya kamu juga harus memperhatikan kalau HP baru ini memakai dual SIM hybrid dengan slot MicroSD, kamu harus memilih antara SIM 2 atau memori eksternal.

Sedangkan untuk kamera memang bisa diandalkan untuk berbagai keperluan dan memiliki banyak fitur. Sayangnya foto dan video yang dihasilkan tergolong biasa saja untuk kelas Rp 4 jutaan. Hasil review Redmi Note 11 Pro 5G dari HiTekno.com cocok untuk mereka yang mencari ponsel baru dengan kinerja yang andal dan dukungan untuk jaringan 5G. Dari segi performa dan fitur, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan, namun dari segi kamera terbilang pas-pasan.

Related posts