Rekomendasi mobil listrik di Indonesia

caramesin.com-Mobil listrik di Indonesia saat ini mulai populer. Dengan keunggulannya yang ramah lingkungan dan juga di dukung pemerintah, menjadikan mobil ini sebagai pilihan. Mulai banyak pilihan mobil listrik di Indonesia saat ini, loh.

Jadi, apabila Anda akan mencari mobil listrik di Indonesia, maka Anda akan dihadapkan dengan banyak pilihan. Nah, artikel kali ini akan memberikan daftar rekomendasi mobil listrik di Indonesia yang dapat menajadi pilihan Anda. Jadi baca artikelnya sampai selesai. Karena banyak rekomendasi mobil listrik di Indonesia, bukan hanya yang terbaik saja yang murah, tapi juga harganya. Selamat membaca teman-teman!

Rekomendasi mobil listrik di Indonesia

Mungkin merek mobil listrik yang pernah Anda dengar adalah Tesla. Namun, tahukah Anda bahwa ada banyak merek mobil listrik yang beredar di pasaran. Ya, sekarang ada banyak merek mobil listrik yang bisa kamu beli di Indonesia.

Soal kualitas jangan ditanya agi deh. Masing- masing dari merk mobil listrik tentu saja berusaha mengeluarakan versi terbaik dari mereka. Banyaknya manfaat dari mobil listrik membuat produsen berusaha meproduksi mobil jenis ini. Selain itu, dapat melindungi planet ini dengan mengurangi emisi yang dapat mencemari atmosfer.

Alhasil, banyak mobil berlomba-lomba menghadirkan kendaraan terbaik di kelasnya ke pasar. Harga mobil jenis ini memang cukup tinggi, namun tentunya sebanding dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan. Yuk simak rekomendasi mobil listrik di Indonesia.

Nissan Kicks E-Power

Rekomendasi pertama untuk mobil listrik di Indonesia adalah Nissan Kicks E-Power. Ya, siapa yang baru-baru ini tahu bahwa Nissan juga memiliki mobil listrik sendiri? Jadi mobil listrik Nissan ini dikenal sebagai mobil listrik murah lho.

Memang berapa sih harganya? Jadi, Anda dapat memiliki mobil ini dengan harga sekitar Rp 471 juta saja, loh. Nissan Kicks E- Power memiliki performa motor listrik Nissan e-Power dengan torsi sampai 260 Nm dan tenaga maksimal mencapai hingga 127 hp.

See also  Cara Memperbaiki AC Rumah Yang Sudah Tidak Dingin Lagi

Tidak hanya ini saja masih banyak kelebihan lain dari kendaraan ini seperti keamanan lebih modern hingga jok zero gravity. Mobil ini dirilis untuk membuktikan komitmen Nissan dalam menghadirkan kendaraan dengan teknologi terbaru. Kicks e-Power dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter.

Menariknya, pengguna Kicks e-Power tidak perlu mengisi ulang aki mobil saat aki dalam keadaan mati. Bahkan, Anda tidak perlu membuat charger baterai di rumah. Berkat teknologi e-Power, baterai di Kicks dapat diisi ulang secara otomatis menggunakan mesin bensin berkapasitas kecil, sehingga tak heran Kicks memiliki knalpot belakang sebagai mobil hybrid.

Mobil ini memiliki mesin bensin 1.2 liter, 3 silinder, DOHC yang dipadukan dengan generator listrik untuk mengisi baterai lithium-ion. Jadi, apakah Anda tertarik dengan mobil yang satu ini?

Hyundai Kona Electric

Rekomendasi mobil listrik di Indonesia yang selanjutnya adalah Hyundai Kona Electric. Yups, mobil asal Korea ini ternyata juga mempunyai versi listriknya, loh. Performa mobil ini tidaklah main- main, loh.

Pasalnya, tingkat akselerasi bisa meningkat hingga 146hp dengan torsi maksimum 395Nm. Fitur fast charging yang ditawarkan Hyundai Kona Electric bisa mengisi daya hingga 80% hanya dalam waktu 75 menit. Soal desain? Jangan ditanya.

Sebab desain dari Hyundai Kona Electric sangatlah futuristik. Mobil ini memiliki detail grill dan bodywork. Sedangkan untuk baterainya mobil ini dilengkapi jenis lithium-ion polymer dengan kapasitas 39.2 kWh.

Mengingat banyaknya keunggulan yang ditawarkan, kendaraan listrik Hyundai Kona bisa menjadi pesaing terberat bagi semua pesaing di pasar otomotif. Hyundai Kona Electric sendiri dibanderol sekitar Rp. 699 juta.

Untuk pengisian baterai, mobil ini memiliki tiga mode, yaitu mode pengisian standar menggunakan arus bolak-balik (AC) dan dua mode pengisian cepat menggunakan arus searah (DC).

See also  103.90 l50 204 Full Bokeh Video FULL HD Download 2022 Gratis

Hyundai Kona Electric ditawarkan hanya dalam satu varian dengan harga jual yang lebih tinggi. Kona Electric seharga Rp 697 juta di Jakarta.

Wuling E100

Rekomendasi lain untuk mobil listrik di Indonesia adalah Wuling E100. Wuling E100 bertenaga listrik serta memiliki performa hampir setara dengan mobil konvensional lainnya. Wuling E100 menggunakan baterai Lithium 220 volt dan diklaim dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer.

Wuling E100 termasuk kedalam kendaraan mini sehingga hanya bisa digunakan oleh dua penumpang saja. Wuling E100 dibanderol dengan harga Rp.198 juta lebih, mobil ini cocok untuk dipakai jalan-jalan keliling kota karena lebih ramping dan kecil.

Tesla Model X

Jika bicara mengenai mobil listrik, maka tidak lengkap jika tidak merekomendaasikan Tesla. Maka, rekomendasi mobil listrik di Indonesia yang selanjutnya adalah Tesla Model X. Dalam hal ini, tidak heran jika mobil Tesla Model X menjadi ancaman bagi kompetitor yang juga aktif di segmen pasar ini.

Harga dari Tesla Model X sendiri berkisar Rp2,8 miliar. Tesla Model X termasuk salah satu kendaraan listrik dengan banyak keunggulan. Mobil ini dilengkapi dengan fungsi “Ludicrous Mode” yang dapat mempercepat kendaraan listrik hingga 100 km/jam dalam 2,7 detik. Tak hanya itu, mengingat kapasitas kargo mobil ini, tersedia dalam konfigurasi 7 seater dengan desain pintu yang terlihat stylish. Ya, dibandingkan dengan rekomendasi sebelumnya, harganya lebih mahal.

Tentu saja, ia memiliki banyak fitur canggih.

Lexus UX 300e

Rekomendasi lain untuk mobil listrik di Indonesia adalah Lexus UX 300e. Lexus merupakan mobil listrik dari Toyota. Mobil listrik ini menawarkan spesifikasi yang sangat baik mulai dari tenaga mesin hingga baterai besar berkapasitas 54,3 kWh.

See also  Leaked Link Trending Miah Catalina y Alex Dimension Video Oficial

Berkat kapasitas baterainya yang besar, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 2.011 tenaga kuda dan torsi maksimum 300 Nm. Pengisian daya mobil listrik ini hanya membutuhkan waktu 24 jam. Selain itu, interior varian ini memiliki beberapa fitur yang membuat lingkungan berkendara semakin menyenangkan.

Beberapa fitur tersebut adalah layar sentuh, port USB dan speaker. Mengingat harganya sendiri, mobil ini dihargai Rp. 1,4 miliar.

Ini dia rekomendasi mobil listrik di Indonesia. Jadi, mobil listrik mana yang paling menarik perhatian Anda?

Related posts