Meskipun Mazda dan Ford berpisah setelah berpisah pada tahun 2008, kedua perusahaan tersebut berkolaborasi dalam beberapa model seperti Mazda BT50 dan Ford Ranger.

caramesin.com-Generasi pertama dari Mazda BT50 pick-up terungkap pada tahun 2006 dan merupakan pick-up dari merek Jepang Ford Ranger. Ini menunjukkan gaya yang berbeda, tetapi pelanggannya terutama di benua Asia. Generasi kedua diperkenalkan pada tahun 2010 di Australia dan melanjutkan jalur pendahulunya sebagai pick-up kerja hingga 2018, ketika mengalami pembaruan yang signifikan.

Dari segi gaya, BT50 tidak mendekati Ford Ranger, terutama dalam hal tampilan eksterior. Bagian depan mirip dengan Mazda 6, dan lengkungan roda yang melebar serta lampu depan bergaya blade mirip dengan Mazda 3. Namun dari pilar A hingga bagian belakang, mobil ini berbagi sebagian besar panel bodinya dengan Ford Ranger.

Di dalam, tergantung pada level trim, BT50 menawarkan lingkungan yang kokoh atau keluarga. Kluster instrumen bergaya binokular dengan LCD di antara dial menampilkan informasi penting kendaraan. Pada model dasar, hanya sistem audio dasar dan unit pendingin udara manual yang terletak di panel tengah. Level trim atas memiliki unit infotainment dengan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto. Mazda menawarkan BT50 dengan mesin versi top-of-the-line yang tersedia di Ranger saat itu, 3.2-liter inline-five dari Ranger Wildtrak. Ini dikawinkan dengan manual 6-percepatan standar dan otomatis 6-percepatan ada dalam daftar opsi. Gigi yang lebih rendah adalah standar pada semua model 4×4.

See also  Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Dunia Jadi 271, 40 Orang Status Hilang

Related posts