Menikmati Sunrise, Sunset, dan Indahnya Malam di Bukit Samata

caramesin.com-Berlibur di tempat yang indah adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan sakit kepala.

Mahasiswa Anda mungkin merasa lelah setelah berkutat dengan berbagai mata kuliah di kampus dan kesibukan sehari-hari menjadi mahasiswa.

Sayangnya, liburan pasti berakhir saat liburan tiba, bukan saat kuliah aktif.

Menemukan mahasiswa yang sedang berlibur saat kuliah aktif bisa jualan, bukan liburan. Apakah Anda tahu perbedaannya? Namun, apa yang disebut kelelahan, stres dan bahkan kebingungan tidak diketahui dengan waktu dan keadaan. Kedatangan tidak dijemput, tidak dikembalikan ke rumah tidak diantar.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, ada stres tugas kuliah, disertasi yang belum selesai, masalah percintaan, kelahiran orang tua yang tidak muncul di bulan baru, hingga adu keterampilan yang kalah.

Jika hal ini terjadi, tidak dapat dipungkiri bahwa istirahat sejenak akan menjadi solusi yang paling tepat.

Hentikan semua aktivitas, keluarlah dan temukan tempat atau hal baru yang menyenangkan dan menenangkan pikiran. Bagi yang tinggal di perkotaan Makassar, salah satu tempat penghilang penat yang bisa Anda kunjungi adalah Bukit Samata.

Samata adalah sebuah bukit

Bukit Samata adalah sebuah bukit kecil di Jalan Syahrul Yasin Limpo, Romang Polong, Kecamatan Somba Opu – Gowa. Lokasinya persis di depan kampus UIN Alauddin Makassar.

Bagi mahasiswa UIN Makassar, bukit ini sudah sangat familiar.

Hampir setiap hari mahasiswa UIN mengunjungi bukit ini untuk melepas penat atau sekedar bersantai setelah berkurangnya kegiatan perkuliahan di kampus. Namun tidak sedikit pengunjung yang datang ke bukit kecil dari kota Makassar ini hanya menikmati pemandangan dari atas bukit.

Yang menarik dari Bukit Samata

Bagi yang belum pernah mengunjungi bukit ini pasti tahu kenapa bukit ini selalu ramai dikunjungi pelajar, masyarakat sekitar, hingga masyarakat kota Makassar. Berikut adalah beberapa alasan.

See also  VIDEO DE LA MUERTE DE LA CREADORA DE CONTENIDO María Camila Villalba SE VIRALIZÓ EN REDDIT Y TWITTER

Sunset dan Sunrise-nya Dapat

Jika Anda hanya menikmati sunrise atau sunset di tempat lain, Anda bisa menikmati keduanya di tempat ini.

Di pagi hari, pengunjung dibuat takjub dengan indahnya matahari terbit yang terlihat di balik dek pegunungan sejauh mata memandang. Jika beruntung, keindahan matahari terbit terkadang dihiasi dengan keindahan kabut tipis di sekitar pegunungan, yang menambah sejuknya suasana pagi di bukit ini.

Sore hari, Anda bisa menikmati pemandangan matahari di sini lagi.

Pemandangan matahari terbenam yang indah lengkap dengan kombinasi pemandangan kota Makassar dari atas yang berefek backlit oleh sinar matahari tengah hari.

Penglihatan malam tidak kecil

Tak kalah dengan pemandangan sunset dan sunset, pemandangan puncak bukit di malam hari memang menyejukkan.

Pernahkah Anda melihat Bukit Bintang di Yogyakarta? Atau Batu Night Paradise di Malang?. Ya, ini mungkin versi Makassar.

Dari atas bukit, Anda bisa menikmati kerlap-kerlip lampu kota Makassar yang terlihat hidup dan menyelimuti kota, namun menyejukkan untuk dipandang.

Tak sedikit orang yang bermalam di tempat ini. Bahkan terkadang ada yang mendirikan tenda. Pada malam tahun baru, bukit ini menjadi spot populer bagi masyarakat sekitar bukit untuk menikmati gemerlap kembang api yang memeriahkan langit malam Makassar.

Spot Instagramable

Selain untuk menikmati pemandangan alam yang indah, Bukit Samata juga sering dijadikan spot foto para pemburu foto.

Latar belakang yang aneh dan lokasinya yang berada di atas ketinggian membuat para pemburu foto bangga menentukan angle yang ingin diambil.

Bahkan tidak jarang bagi mereka yang akan menikah atau akan menikah menjadikan bukit ini sebagai lokasi pemotretan pre-wedding atau post-wedding.

Murah dan mudah didapat

Hal utama yang membuat bukit ini banyak dikunjungi adalah lokasinya yang sangat dekat dan mudah dijangkau. Tidak ada biaya parkir apalagi biaya masuk ke lokasi, semuanya GRATIS!.

See also  Nóng : Clip xã trưởng bị đánh vì ghen, Video hay nhất về 'Em và Trinh' bị rò rỉ trên Twitter

Bagi masyarakat yang tinggal di kota Makassar, tidak perlu membayangkan perjalanan yang panjang dan melelahkan untuk mengunjungi tempat ini karena tempat ini sangat dekat dengan perbatasan kota Makassar dan kota Gowa.

Tidak perlu berpikir bahwa mendaki bukit akan melelahkan Anda sebelum mencapai puncak, karena waktu untuk mencapai puncak bukit dari bawah bukit tidak lebih dari lima menit.

Inilah beberapa alasan mengapa banyak orang lokal mengunjungi bukit Samata untuk menikmati nikmat ilahi dari atas bukit. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Bukit Samata?.

Saran Berkunjung di Bukit Samata

OKE. Bagi Anda yang ingin pergi ke bukit kecil ini, ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut agar kunjungan Anda berkesan dan menyenangkan.

persiapan

Jika ingin menikmati pemandangan dari bukit ini hingga ke titik tertinggi, ada baiknya mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Bawalah hal-hal dasar yang akan memandu Anda dan membuat Anda bahagia di alam.

Jika Anda penikmat kopi, sebaiknya bawalah racikan kopi terbaik Anda. Jika Anda penikmat tembakau, Anda bisa menggesek atau duabat dan menikmati indahnya matahari terbit atau terbenam di atas bukit.

Jika Anda seorang pemburu foto, penuhi semua persyaratan Anda sebelum menjelajahi bukit karena setiap momen hanya sekali.

Jaga agar tetap bersih

Bukit ini bukanlah tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah atau swasta. Tidak ada manajer di sini. Jadi segala macam hal yang merusak atau mencemari perbukitan bukannya tanggung jawab. Sampah yang harus kamu turunkan dan naik turun lagi, jika kamu menemukan sampah lebih baik kamu keluarkan dan buang ke tempat sampah (semoga DIA menerima amal ibadahmu).

Jangan lupa berdoa

Jika ingin menikmati matahari terbit, lebih baik pergi ke bukit setelah sholat subuh. Jarak ke bukit tidak jauh dari jaminan Anda tidak akan melupakan matahari terbit. Tidak perlu melewatkan sholat subuh (anak laki-laki berdosa).

See also  Jin BTS Kejutkan Penggemar: Aku Bergabung dengan...

Jika sudah senja, ingatlah untuk segera pergi setelah mendengar adzan Maghrib. Ada banyak mushola tidak jauh dari bukit.

Demikian ulasan singkat tentang Bukit Samata. Saya harap ini bermanfaat, terima kasih.

Related posts