Kesempatan untuk menyegarkan pikiran Anda di Bendungan Parigi

caramesin.com-Kamu lelah? perencanaan dan liburan, jika perlu di tempat yang baik seperti Sulawesi Selatan.

Ada banyak destinasi wisata yang bisa dijelajahi seperti Air Terjun Parang Loe, kemudian Pulau Tinabo, Puncak Bulusaruang, Leang Arm, namun pada artikel kali ini saya akan membahas bagian Bendungan Parigi yang bagus.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Bendungan Parigi, baca artikel ini sampai akhir.

Sulawesi Selatan masih memiliki alam yang indah, sehingga tidak jarang melihat banyak tempat wisata indah di Sulawesi Selatan, salah satunya Bendungan Parigi. Bendungan Parigi adalah buatan manusia sebagai sarana menahan dan melepaskan air untuk keperluan irigasi pertanian.

Namun karena bendungan ini terdiri dari terasering, air yang melewati bendungan ini terlihat indah, memanjakan mata jika dilihat dari dataran.

Rupanya hal inilah yang membuat orang tertarik dengan Bendungan Parigi, tidak jarang banyak wisatawan yang menghabiskan waktu berfoto dengan background bendungan atau sekedar bermain air di sana.

Bendungan Parigi terletak di Desa Asana, Desa Parigi, Kecamatan Moncong Tinggi, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Ya, tidak seperti kebanyakan bendungan di Jawa, sangat sulit mencari air bersih. Bendungan Parigi memiliki air yang bersih, alam di sekitar Bendungan Parigi masih hijau dan sangat asri, menambah kesan keindahan di tempat ini.

Selain itu, Bendungan Parigi juga Instagrammable, terdapat banyak batu karang berwarna coklat untuk duduk dan bermain air atau berfoto cantik untuk Bendungan Parigi.

Beberapa pengunjung bahkan menganggap Bendungan Parigi membawa kesehatan mental dan perasaan, sehingga ideal untuk mencari inspirasi, terutama jika Anda seorang penulis atau seniman, maka tempat ini bisa menjadi sumber inspirasi yang sempurna.

Saya pribadi merekomendasikan mengunjungi Bendungan Parigi di hari biasa, kenapa? Karena tempat wisata ini tidak begitu ramai pada hari libur nasional atau pada hari sabtu dan minggu, walaupun bisa dikatakan hari sabtu dan minggu tempat yang kurang ramai, namun lebih sepi jika berkunjung pada hari biasa. Ya, jika Anda bepergian ke sini dan memutuskan untuk membawa bekal makan siang, baik itu makanan ringan maupun berat, ingatlah untuk membawa pulang sampah Anda, jangan mencemari lingkungan yang asri dengan sampah, apalagi jika sampah tersebut membuang plastik Anda.

See also  Pengertian WIFI dan Cara Kerja WIFI

Selain bendungan teras, yang saya pribadi lebih suka menyebutnya bendungan tangga, Parigi juga menawarkan wahana wisata lainnya, yaitu Jembatan Gantung.

Hal lain yang harus dilakukan saat mengunjungi Bendungan Parigi adalah berendam di sini, airnya yang jernih menjadi daya tarik yang sulit untuk ditolak meski kaki Anda basah.

Namun ingat, saat mandi, berhati-hatilah, jangan gegabah, dan utamakan keselamatan.

Tidak sulit untuk menuju bendungan Parigi, jalannya licin, bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Jarak dari kota Malino hanya 9 kilometer.

Sebelum masuk Bendungan Parigi jangan lupa siapkan uang Rp 5.000 per orang, biaya dibayar di saldo masuk, jumlah nominal sudah termasuk biaya parkir dan tiket. Jaraknya sekitar 2 kilometer dari poros Malino ke lokasi bendungan.

Sepertinya artikel ini sudah lama selesai, ini artikel yang membahas tentang bendungan Parigi, semoga bisa menambah link liburan ke Sulawesi Selatan, jadi semoga artikel ini bermanfaat dan kita akan melihat lebih banyak tulisan.

Related posts