Breaking News

Jet Tempur Siluman F-35: Pesawat Mengerikan dengan Kekuatan Super yang Diidamkan Banyak Negara di Dunia

caramesin.com-Jet tempur F-35 adalah salah satu pesawat tempur siluman yang paling mahal.

Namun, ada alasan mengapa banyak negara di dunia mendukungnya.

Banyak tinta telah tumpah tentang mengapa F-35 tidak sebanding dengan uang yang telah dikeluarkan atau direncanakan Pentagon untuk dibelanjakan.

Jika program kedirgantaraan berakhir dengan biaya sekitar $1,7 triliun, semua kekhawatiran dapat dibenarkan dan harapan akan setinggi langit.

Tetapi perlu juga ditelusuri apa yang membuat F-35 berbeda dan mengapa F-35 begitu populer di seluruh dunia meskipun harganya mahal. F-35: Pesawat yang populer

Pesawat tempur multiperan F-35 Lighting II generasi ke-5 adalah pesawat paling canggih di dunia.

Pesawat ini hadir dalam tiga varian berbeda, masing-masing dirancang untuk lingkungan bisnis yang berbeda.

F-35A adalah versi konvensional yang dapat lepas landas dan mendarat secara normal dari landasan pacu.

Ini adalah iterasi yang paling umum digunakan atau dibeli.

Dengan short take-off and vertical landing (STOVL), F-35B dirancang untuk lepas landas dan mendarat seperti helikopter sebelum beralih ke mode streaming di udara. Versi ini dapat dilepas dari area kecil dan merupakan pilihan yang baik untuk dipasang pada pengangkut helikopter atau pulau-pulau kecil.

Akhirnya, F-35C dirancang untuk beroperasi dari kapal induk dan memiliki roda dan mekanisme pendaratan yang lebih kuat.

Secara keseluruhan, Pentagon sendiri berencana untuk membeli lebih dari 2.500 F-35 dari semua versi, dengan Angkatan Udara memimpin dengan tujuan sekitar 1.700 F-35A, diikuti oleh Korps Marinir, dengan sekitar 410 F-35B dan F-35. . 35C, sedangkan Angkatan Laut memiliki sekitar 270 F-35C.

Saat ini terbang atau bermaksud untuk terbang ke banyak negara (AS, Inggris, Australia, Kanada, Jepang, Israel, Italia, Norwegia, Denmark, Polandia, Singapura, Finlandia, Belgia, Korea Selatan, dan Belanda). Sebagian besar negara-negara ini adalah negara-negara anggota NATO, dan pada tahun 2035 akan ada lebih dari 500 F-35 NATO di Eropa untuk mempertahankan dan melawan agresi Rusia.

See also  (Uncensored)Full Video sassy poonam new viral video on Twitter

Terlepas dari masalah teknis masa lalu dan biaya akuisisi dan perawatan yang tinggi, F-35 adalah pesawat tempur paling canggih di industri dan pesawat yang dicari.

Selain 14 negara yang sudah beroperasi dan akan terbang bersama mereka di masa depan, Spanyol, Yunani, dan Republik Ceko juga sedang mencari beberapa F-35.

F-35: Pesawat panjang

Menurut Lockheed Martin, produsen pesawat, F-35 mampu melakukan enam set misi.

Serangan Strategis: Misalnya, menghancurkan sistem anti-pesawat S-400 Rusia di Krimea sehingga pesawat berikutnya dapat mendominasi medan perang dan mencapai superioritas udara yang signifikan. Dukungan udara jarak dekat: misalnya, mendukung tim Navy SEAL dalam bahaya dikalahkan oleh teroris Al-Shabaab di Somalia.

Superioritas udara: misalnya, menembak jatuh jet tempur J-10 China di Laut China Selatan dan membuka jalan bagi pembom B-52 untuk menyerang target.

Peperangan elektronik: misalnya, mengganggu stasiun radar Rusia di dekat Baltik sehingga pesawat tempur Amerika yang lebih tua dapat mengebom mereka tanpa terdeteksi.

Intelligence, Surveillance and Reconnaissance (ISR): misalnya, terbang di kompleks dengan target berkualitas tinggi di Teheran dan menyediakan elemen operasi khusus di lapangan dengan gambaran akurat tentang apa yang terjadi di dalam dan di sekitarnya.

Supression Enemy Air Defenses (SEAD) dan Destruction Enemy Air Defense (DEAD): misalnya, Korea Utara akan melepaskan stasiun radar di luar Pyongyang untuk memungkinkan F-15 yang masuk menargetkan lapangan udara militer terdekat. Tetapi yang membuat F-35 unik bukanlah kemampuannya untuk melakukan tugas-tugas di atas yang dapat dilakukan oleh pesawat-pesawat lain yang lebih tua, meskipun masing-masing memiliki tingkat efektivitas yang berbeda, tetapi kemampuannya untuk bertindak sebagai “kapten” dan taktik komando dan kontrol. tempur

See also  (Leaked) Video yeager thugs, Attack On Titan Eren Yeager following Link

Sensor inovatif dan kemampuan tautan data F-35 memungkinkan pesawat untuk menjadi quarterback penerbangan yang dapat dengan cepat memperoleh data dari berbagai sumber, seperti darat, laut, luar angkasa atau udara, dan mengirimkannya ke pesawat lain atau untuk bertempur. Unit.

Misalnya, sensor F-35 dapat menangkap sinyal radar dari kapal Angkatan Laut AS di Laut China Selatan dan memandu pesawat tua seperti F-15E atau F-16D untuk mendekati jet tempur J-10 China.

Kemampuan untuk membuat platform lama lebih mematikan dengan menunjukkan di mana targetnya. Jika tidak, pesawat tempur generasi keempat tidak akan bisa mendapatkannya dengan mudah, membuat F-35 menjadi pengganda kekuatan. (JBN)

Check Also

Ini Wajah Asli Pesulap Merah, Netizen Pangling

caramesin.com – Ini Wajah Asli Pesulap Merah, Netizen: Masya Allah.Nama Penyihir Merah sudah tidak asing …