Ini 10 Nutrisi yang Penting untuk Anti-Aging

caramesin.com-Kebutuhan nutrisi tubuh sangat penting, terutama untuk kesehatan kulit.

Nutrisi atau zat gizi adalah zat organik yang dibutuhkan organisme untuk berfungsinya sistem tubuh secara normal, pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan.

Penelitian gizi mengkaji hubungan antara makanan dan minuman dalam kesehatan dan penyakit, khususnya dalam menentukan pola makan yang optimal.

Nutrisi juga termasuk nutrisi yang diperoleh dari makanan atau makanan yang ada di alam.

Nutrisi sangat penting untuk pembangunan sel dan jaringan tubuh, mendukung fungsi organ dan melindungi tubuh dari radikal bebas. Berikut beberapa nutrisi yang penting untuk anti aging, antara lain:

1. Asam amino

Ini merangsang produksi elastin dan kolagen, yang memberikan kulit penampilan yang halus dan halus

2. Karotenoid (retinol, beta-karoten, vitamin A)

Nutrisi ini bekerja untuk melawan radikal bebas berbahaya. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang dengan tingkat karotenoid (antioksidan) yang tinggi dalam sistem mereka memiliki kulit yang tampak lebih muda.

3. asam lemak omega-3

Mereka memiliki sifat anti-inflamasi dan suplemen mereka telah terbukti memperlambat proses penuaan.

4. Polifenol

Mengkonsumsi polifenol melindungi Anda dari kerusakan UV.

Ini adalah antioksidan kuat dan agen anti-inflamasi dan memiliki efek kerusakan anti-DNA.

5. Vitamin D

Vitamin ini melindungi sel-sel kulit Anda dari kerusakan akibat sinar UV, mencegah infeksi kulit dan memiliki efek anti penuaan.

6. Selenium

Ini memperkuat pertahanan antioksidan kulit Anda, melindungi sel-sel kulit dari kerusakan UV dan memiliki efek anti-inflamasi.

7. Vitamin C

Ini melindungi kulit Anda dari polusi dan pengaruh lingkungan lainnya, meningkatkan produksi kolagen dan menunjukkan sifat antioksidan. 8. Vitamin E

Ini melindungi kulit Anda dari stres oksidatif, mencegah kerusakan jangka panjang seperti kerutan, pembengkakan, eritema, dan penebalan kulit.

See also  Watch Video Skydiving accident footage of beauty queen TikTok

9. Flavonoid

Nutrisi ini mencegah stres oksidatif dan dengan demikian mencegah tanda-tanda penuaan

10. Polifenol teh hijau

Aplikasi topikal atau konsumsi polifenol teh hijau dapat mencegah kerusakan UV dan karsinogen kimia. Teh memiliki sifat anti-inflamasi yang mencegah penipisan antioksidan di kulit Anda.

Related posts