35 Makanan Antiaging Terbaik yang Menjaga Kulit Dan Tetap Awet Muda

caramesin.com-Diet erat kaitannya dengan kesehatan kulit dan berperan penting dalam mengurangi tanda-tanda penuaan.

Selain penggunaan perawatan kulit, konsumsi makanan sangat mempengaruhi kondisi kulit.

Nutrisi penting dalam makanan akan membuat Anda awet muda. Makanan segar dan sehat mengandung vitamin, nutrisi, dan antioksidan yang menjaga sel-sel Anda tetap aktif dan mencegah penyakit terkait usia.

Makanan kaya nutrisi ini melawan radikal bebas berbahaya yang merusak kulit Anda dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Jadi, selain mengisi rutinitas perawatan kulit Anda dengan bahan anti-penuaan, sertakan 35 makanan ini dalam diet Anda untuk menjaga kulit Anda terlihat awet muda.

Buah

1. Blueberry

Tambahkan blueberry segar ke smoothie Anda untuk mendapatkan manfaat penuhnya.

2. Alpukat

Alpukat adalah salah satu makanan anti penuaan yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Ini kaya akan potasium, vitamin A, C, E, dan K, dan antioksidan yang melawan efek penuaan (12). Plus, itu baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan

3. Delima

Biji delima mengandung senyawa penting seperti vitamin C, D, E dan K bersama dengan selenium, magnesium dan protein. Semua senyawa ini memiliki efek anti-penuaan dan membantu tubuh Anda melawan penyakit dan tanda-tanda penuaan.

4. Semangka.

Semangka tidak hanya memberikan kesegaran di hari yang panas dan lembab, tetapi juga melindungi kulit Anda dari penuaan dini. Buah ini kaya akan vitamin C, E dan K, selenium, kalsium, mangan, potasium, protein dan karbohidrat.

5. Tomat

Tomat mengandung likopen. Ini adalah karotenoid tanpa provitamin A yang melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, kulit tomat memiliki efek anti-inflamasi pada kulit manusia, dan flavonoid buah memperlambat penuaan.

6. Gambar

Buah ini penuh dengan polifenol dan flavonoid yang memberikan sifat antioksidan. Buah ara mencegah berbagai jenis stres oksidatif, menjaga kulit dan sistem Anda tetap sehat

7. Stroberi

Buah merah berair ini merupakan sumber nutrisi mikro yang penting. Mereka penuh dengan senyawa fenolik yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Mereka mendukung metabolisme sel dan kebangkitan sel, mencegah stres oksidatif dan memperlambat proses penuaan.

See also  College URL ender crossword clue Update

8. Lemon

Lemon dan limau adalah sumber vitamin C yang sangat baik, yang membantu menjaga kulit Anda tetap sehat dan bercahaya. Vitamin C adalah antioksidan penting yang melindungi kulit Anda dari efek radikal bebas. Mereka juga memiliki flavonoid yang baik untuk kulit

Sayuran

9. Brokoli.

Brokoli kaya akan vitamin C dan K1, potasium, folat, dan mineral lainnya. Kandungan antioksidan yang tinggi dari sayuran ini menjadikannya makanan super terbaik untuk membantu Anda melawan tanda-tanda penuaan.

10. Wortel

Sayuran yang renyah dan lezat ini merupakan sumber beta-karoten, potasium, dan antioksidan yang sangat baik. Ini membantu dalam penurunan berat badan dan menjaga kulit Anda tetap sehat

11. Kubis merah

Dibandingkan dengan varietas hijau, kubis merah memiliki kandungan lutein, beta-karoten, dan antioksidan yang lebih tinggi. Itu tidak hanya menjaga sistem Anda tetap sehat tetapi juga memperlambat proses penuaan

12. Bayam

Bayam merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A (mengandung karotenoid), vitamin C (mendukung kesehatan kulit), asam folat (mendukung fungsi sel) dan zat besi (memperkuat jaringan). Ini juga kaya akan antioksidan yang akan membantu Anda memiliki kulit yang tampak lebih muda.

13. Mentimun

Ini mengandung 96% air dan kaya akan antioksidan yang mengurangi stres oksidatif dalam tubuh Anda. Ini juga mengandung tanin dan flavonoid yang mencegah radikal bebas berbahaya

14. ubi jalar

Kehadiran beta-karoten memberi mereka warna oranye. Ubi jalar kaya akan antioksidan dan hampir tidak mengandung lemak, karbohidrat, dan protein. Mereka juga memiliki sifat anti-inflamasi

15. jamur chaga

Mereka juga dikenal sebagai jamur obat karena mengandung antioksidan tinggi. Mereka memiliki sifat anti-inflamasi dan mencegah kerusakan sel dan efek berbahaya dari radikal bebas.

16. Kecambah

Mereka kaya akan vitamin C dan K. Sementara vitamin K baik untuk kesehatan tulang, vitamin C adalah antioksidan yang meningkatkan kekebalan dan menjaga kesehatan kulit. Kecambah membantu mengurangi stres oksidatif pada sel kulit Anda

17. Brinjal

Juga dikenal sebagai terong, sayuran ungu ini kaya akan antosianin. Ini adalah jenis flavonoid yang menghilangkan radikal bebas berbahaya dari tubuh Anda dan membuat kulit Anda terlihat muda.

See also  4 Manfaat Mandi Susu bagi Kesehatan Kulit

minum

18. Teh hijau

Teh hijau mengandung polifenol yang meningkatkan produksi keratinosit, sehingga memperlambat proses penuaan kulit Anda. Selain itu, membatasi kerusakan matriks ekstraseluler kulit Anda, sehingga menghilangkan kerutan.

19. Anggur merah

Anggur merah mengandung resveratrol, yang meniru manfaat yang Anda dapatkan dari olahraga dan diet rendah kalori. Ini membantu meregenerasi sel-sel Anda dan memperlambat proses penuaan

20. Susu almond

Susu almond memiliki persentase vitamin E yang tinggi. Hanya 28 gram susu almond memberi Anda 37% dari kebutuhan vitamin E harian Anda. Ini melindungi kulit Anda dari efek berbahaya radikal bebas. Jika diperkaya, susu almond juga merupakan sumber vitamin D dan kalsium yang baik (seperti susu sapi).

Rempah rempah

21. Kunyit

Ramuan obat ini adalah jawaban untuk banyak masalah kesehatan. Dan juga memiliki sifat anti-penuaan. Kunyit mengandung kurkumin, yang memperlambat kerusakan oksidatif dan meredakan peradangan yang berkontribusi terhadap penuaan. Konsumsi dan aplikasi topikal kunyit baik untuk kulit Anda.

22. peterseli

Peterseli tidak hanya untuk hiasan makanan Anda, tetapi juga gudang vitamin A, C, K, B1 dan B3. Ini kaya akan flavonoid, terutama luteolin, yang mencegah kerusakan oksidatif pada sel dan membuat kulit Anda bercahaya dan sehat.

23. Bawang putih

Studi menunjukkan bahwa bawang putih memiliki sifat antioksidan, antibakteri dan detoksifikasi yang memiliki efek peremajaan dan anti-penuaan pada kulit Anda.

24. Saffron

Ramuan aromatik ini menghambat aktivitas tirosinase dan mengurangi melanogenesis (proses di mana melanin diproduksi). Ini memiliki efek anti-penuaan. Selain itu, mengandung komponen fenolik seperti monoterpenoid, kaempferol dan quercetin, yang menghambat melanogenesis. Jenis makanan lainnya

25. Salmon

Astaxanthin adalah senyawa yang memberi warna merah pada salmon. Ini tidak hanya mencegah peradangan, tetapi juga mengurangi stres oksidatif, yang memperlambat tanda-tanda penuaan. Salmon juga kaya akan selenium dan kaya akan asam lemak omega-3

26. Minyak zaitun

Minyak zaitun extra virgin mengandung asam oleat, yang mengurangi efek protein C-reaktif. Protein C-reaktif dikaitkan dengan masalah yang berkaitan dengan usia. Ini juga mengganggu proses pembaruan sel tubuh Anda. Dengan mengurangi efeknya, minyak zaitun dapat membantu Anda awet muda.

See also  Link Video Clip Cô Giáo Mầm Non Hot Nhất Hôm Nay & Link Full Viral Cô Giáo Hot Nhất Hôm Nay

27. Protein kolagen

Kolagen adalah senyawa terpenting yang membantu Anda tetap sehat dan awet muda. Peptida kolagen laut melindungi kulit Anda dengan meningkatkan kadar antioksidan tubuh Anda. Ini juga membantu menyembuhkan dan meregenerasi kulit Anda. Protein kolagen sering ditemukan dalam makanan seperti ikan, sayuran, buah jeruk, dll.

28. Cokelat hitam

Sebuah penelitian menemukan bahwa minum cokelat hitam dapat mencegah kerutan dan menjaga elastisitas kulit serta tingkat hidrasi. Flavanol dalam cokelat hitam mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radiasi UV

29. kacang polong

Apakah itu kedelai, kacang hitam atau jenis kacang apa pun, itu diberkahi dengan sifat anti-penuaan. Kacang (terutama kacang hitam) mengandung antosianin dan isoflavon. Senyawa ini mencegah penuaan dan kerusakan kulit akibat radiasi UV, peradangan dan ROS (Reactive Oxygen Species).

30. kenari

Tingkat peradangan yang tinggi mempercepat proses penuaan. Kenari mengandung gamma-tocopherols (bentuk spesifik vitamin E), yang memiliki efek anti-inflamasi pada tubuh Anda. Ini juga mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radiasi UV

31. kucing

Akar maca memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Studi tersebut juga menemukan bahwa ekstrak maca bila dioleskan ke kulit dapat mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. Mengandung antioksidan polifenol yang menjaga kesehatan kulit Anda

32. biji wijen

Biji wijen mengandung wijen. Ini adalah jenis lignan (fitoestrogen) yang memiliki efek anti-penuaan pada kulit

33. Mentega yang dijernihkan (Ghee)

Ghee kaya akan vitamin A, C, D, E dan K. Ini mengandung alpha-tocopherol, yang melindungi kulit Anda dari kerusakan dan membuatnya tampak muda.

34. Yogurt

Ini adalah salah satu produk susu fermentasi yang paling umum digunakan. Ini penuh dengan bakteri usus yang bertindak sebagai probiotik. Sebuah penelitian mengatakan bahwa probiotik dapat memperlambat penuaan internal dan eksternal dan menjaga kulit Anda bersinar.

35. Oatmeal

Oatmeal mengandung avenanthramid. Senyawa ini hanya ditemukan dalam gandum dan merupakan antioksidan kuat. Ini memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu memperlambat penuaan.

Related posts