Curug Tersembunyi di Kaki Gunung Burangrang

caramesin.com-Sudah bukan kabar lagi jika Gunung Burangrang terkenal dengan keindahannya di kawasan Bandung Jawa Barat.

Dengan ketinggian 2.050 meter di atas permukaan laut, gunung ini banyak dikunjungi pendaki, terutama yang berasal dari Jawa Barat.

Namun di balik dasar gunung berapi yang sudah punah ini terdapat air terjun yang tak kalah indahnya dengan puncak Burangrang. Orang sering menyebutnya surga tersembunyi.

Sering disebut surga tersembunyi, air terjunnya adalah Curug Cipalasari yang merupakan destinasi wisata anti mainstream sehingga mudah dijangkau oleh para pendaki. Curug Cipalasari berada 80 meter di atas permukaan laut. Suasana air terjun ini masih tergolong tenang karena belum begitu populer di kalangan masyarakat.

Namun bagi pendaki yang ingin mendaki Puncak Burangrang, Curug Cipalasari adalah tempat yang tepat untuk singgah.

Memiliki air yang jernih dan suara air yang indah, yang terlihat seperti surga tersembunyi di kaki Gunung Burangrang.

Curug memiliki debit air yang tidak terlalu deras, sehingga sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati kesegaran airnya. Terletak di kawasan legok hadi Desa Nyalindung, Cisarua Bandung, air terjun ini berada di jalur pejalan kaki menuju Burangrang.

Namun, untuk mencapai Curug Cipalasari, pendaki Cipalasari harus menempuh jalur selain jalur atas.

Dalam perjalanan menuju air terjun Cipalasari, pendaki akan disuguhi dengan pohon pinus yang menyejukkan di sepanjang perjalanan.

Masyarakat setempat telah menciptakan banyak fasilitas untuk mendukung pengunjung yang ingin berkunjung ke Curug Cipalasari.

Diantaranya adalah warung, mushola dan toilet. Sehingga pengunjung Curug Burangrang tidak perlu khawatir.

Padahal, jalur air terjun Cipalasari dibangun beberapa tahun lalu dan merupakan inisiatif masyarakat setempat sebagai pemandu bagi para pendaki.

See also  Pernikahan Via Vallen dan Chevry Yolandi akan tayang 5 hari lagi, ini jadwalnya

Saat itu, belum ada arah atau jalur yang jelas bagi pendaki untuk mengunjungi air terjun ini. Serta lebih banyak pohon dan rumput menghalangi jalan.

Padahal jalur tersebut dibuat karena merupakan jalan bagi masyarakat setempat untuk mencari kayu bakar. Beginilah cara jalan menuju air terjun dibuat.

Related posts