3 Bulan Atasi Covid-19, Korea Utara Cabut Aturan Wajib Masker dan Jaga Jarak

caramesin.com-Korea Utara adalah salah satu negara terakhir yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Pada Mei 2022, Korea Utara melaporkan kasus Covid-19 pertama di dunia.

Jumlah kasus dan kematian Covid-19 di Korea Utara diketahui paling rendah dibandingkan negara lain.

Setelah 3 bulan pandemi Covid-19 di Korea Utara, Kim Jong-un menghapus aturan memakai masker.

Orang nomor satu di Korea Utara telah menyatakan kemenangan atas Covid-19 di negaranya. Kemarin, Rabu, 10 Agustus 2022, Kim Jong-un memimpin pertemuan tentang Covid-19 dan memerintahkan pencabutan tindakan maksimum terhadap epidemi, yang diperkenalkan pada Mei.

Dalam pertemuan itu, Kim Jong-un juga menyatakan bahwa Korea Utara harus menjaga “penghalang anti-epidemi yang kuat”.

Selama transisi ke sistem anti-epidemi “normal” dari sistem “tingkat atas”, Korea Utara menghapus kewajiban mengenakan masker dan aturan lainnya.

Serta batas waktu pengoperasian fasilitas komersial dan umum di semua wilayah kecuali daerah perbatasan, lapor media KCNA.

Korea Utara merekomendasikan agar orang dengan gejala pernapasan terus memakai masker.

Mereka juga mendesak orang untuk tetap waspada terhadap “hal-hal abnormal” yang menurut Pyongyang menyebabkan infeksi. Korea Utara menyalahkan epidemi Covid-19 negara itu pada “benda asing” yang ditemukan di dekat perbatasannya dengan Selatan.

Di sisi lain, saudara perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong, telah bersumpah “balas dendam mematikan” karena menyebabkan epidemi.

Para pembelot dan aktivis Korea Utara di Selatan telah menyebarkan selebaran anti-Pyongyang dalam balon di Utara selama beberapa dekade.

Kadang-kadang dengan makanan, obat-obatan, uang dan hal-hal lain.

Korea Utara belum mengkonfirmasi berapa banyak orang yang tertular Covid, tampaknya karena kurangnya sumber daya untuk melakukan pengujian ekstensif. Korea Utara hanya melaporkan jumlah harian pasien demam. Jumlah itu telah meningkat menjadi hampir 4,77 juta, dengan negara tersebut melaporkan tidak ada kasus baru sejak akhir bulan lalu.

See also  Cara Mengatasi Nyeri Haid dengan Cepat Pakai Bahan Alami, Dijamin Ampuh!!

Ada pernyataan dari Korea Utara tentang Covid, meski belum diketahui program vaksinasinya. Sebaliknya, mereka dikatakan mengandalkan penguncian, obat-obatan domestik, dan apa yang disebut Kim sebagai “sistem sosialis yang menghasilkan keuntungan ala Korea.”

Para ahli penyakit menular skeptis terhadap dugaan kemajuan Korea Utara, dengan alasan kurangnya data independen.

Related posts