Ada 3 Alasan Kemenpora Memasukkan eSports Sebagai Kategori Olahraga!

caramesin.com-Ada 3 Alasan Kemenpora Memasukkan eSports Sebagai Kategori Olahraga! Banyak pihak yang masih mempertimbangkan keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) untuk memasukkan eSports sebagai cabang olahraga dan mulai bersaing di tingkat publik hingga global.

Kementerian Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa ada 3 alasan utama untuk memasukkan eSports sebagai olahraga, secara spesifik:

Pertama, seperti yang ditunjukkan oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto dan rekan-rekan di Kementerian Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa mereka melihat komponen kompetisi. Faktanya kompetisi ini menjadi salah satu acuan apakah bisa dikatakan sebagai olahraga.

Read More

Kedua, ada komponen sportivitas dalam permainan yang dipertandingkan oleh eSports. jadi bukan hanya tentang menang atau kalah, jika tidak ada sportivitas individu bisa cenderung menjadi anarkis.

Yang ketiga dirujuk oleh Gatot bahwa ada masalah prestasi. Atlet esports juga tidak asal-asalan dalam menjaga fisiknya, tidak mungkin mereka memiliki fisik yang tidak berdaya dan tidak sehat untuk bermain cukup lama di eSports. dalam hal dekat dengan rumah dan kesehatan emosional juga diperlukan.

Gatot menambahkan, dari 3 alasan tersebut, komponen olahraga sudah terpenuhi. Data ini didapatkan pada acara Virtual Press Conference Indonesia Garena Free Fire Master League Season III,

See also  Seleb Terkenal Korea Jago Nabung? Ini Tips Berhemat ala Kim Sejeong yang Bisa Kamu Tiru!

Related posts