Breaking News

Inilah Manfaat Alpukat Untuk Asam Urat

caramesin.com – Inilah Manfaat Alpukat Untuk Asam Urat,Bagi penderita asam urat, tentunya tidak sembarang makanan bisa dikonsumsi, sehingga harus lebih selektif dalam memilihnya. Sesuai penelitian dari Ervi Diantari dan Ayu Candra Kusumastuti dalam Journal of Nutrition College, vol. 2, tidak. 1, hlm. 44-49, Januari 2013, bahwa peningkatan kadar asam urat dipengaruhi oleh asupan makanan yang mengandung purin tinggi.

Inilah Manfaat Alpukat Untuk Asam UratKandungan Buah Alpukat

Buah alpukat memiliki beberapa zat gizi. Jika dalam 100 gram alpukat telah memenuhi hampir setiap kebutuhan nutrisi tubuh, beberapa di antaranya adalah Vitamin An sebanyak 10%, vitamin C sebanyak 17%, kalium sebanyak 14%, vitamin B5 sebanyak sebanyak 14%, vitamin B6 sebanyak 13%, vitamin E sebanyak 10%, vitamin K sebanyak 26%, tembaga, magnesium, magnesium, besi, fosfor, seng dan lain-lain.

Zat alpukat lainnya termasuk 160 kalori, 15 gram zat lemak, dan 2 gram protein. Alpukat sendiri memang mengandung lemak, hanya saja lemak yang ada di dalamnya merupakan lemak sehat dan akan menyehatkan tubuh secara positif.

Alpukat untuk Asam Urat

Asam urat adalah suatu kondisi yang dapat menyebabkan rasa sakit, bengkak, dan panas pada persendian. Kondisi seperti ini tentunya akan mengganggu aktivitas para penderitanya, dan selanjutnya diharapkan mereka tetap diam untuk merasakan gejalanya. Jika Anda termasuk orang yang suka makan buah, terutama alpukat maka ini akan menjadi berita yang menggembirakan.

Karena ada manfaat alpukat untuk asam urat. Karena penderita asam urat lebih baik makan buah alpukat, karena buah alpukat dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Tidak hanya itu, alpukat juga mengandung fitonutrien dan mineral. Kedua bahan ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan mencegahnya terkena radikal bebas.

See also  Tips Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Menggunakan Bahan Alami

Ya, seperti yang sudah dijelaskan di atas, manfaat alpukat untuk penyakit asam urat adalah menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Dengan begitu, siksaan dan gejala lainnya bisa berkurang. Jika Anda masih ragu-ragu, sangat disarankan untuk berkonsultasi dan memeriksakan diri ke PCP Anda, karena selain asam urat Anda mungkin juga memiliki gejala penyakit lain di mana Anda tidak boleh makan alpukat.

Check Also

, 4 Sayuran Ini Ternyata Baik Dikonsumsi saat Musim Dingin

4 Sayuran Ini Ternyata Baik Dikonsumsi saat Musim Dingin

caramesin.com – Jarang Diketahui, 4 Sayuran Ini Ternyata Baik Dikonsumsi saat Musim Dingin,Dengan awal musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published.