Breaking News

Jenis Deposito untuk Investasi dan Menghasilkan Keuntungan

caramesin.com – Bank memiliki produk tabungan lain selain tabungan yang lebih menguntungkan yang disebut deposito. Pada dasarnya, cara kerja deposito berjangka sama dengan rekening tabungan di mana nasabah menyimpan sejumlah uang tunai di bank. Perbedaannya terletak pada rentang waktu penarikan uang tunai. Dana yang disimpan dalam tabungan dapat ditarik secara terbuka kapan saja. Untuk sementara, dana pada deposito harus ditarik pada periode yang telah ditentukan sebelumnya.

Secara sederhana, deposito adalah kegiatan menyimpan uang tunai di bank untuk jangka waktu tertentu. Selama uang disimpan di bank, nasabah mendapat bunga yang cukup besar. Bagaimanapun, suku bunga deposito lebih tinggi dari tabungan biasa. Bahkan, manfaat deposito sebagai instrumen investasi juga telah dicoba oleh banyak orang. Itulah salah satu alasan mengapa deposito terlihat memikat.

Misalnya, Anda memiliki rekening tabungan di ABC menyimpan uang dengan tingkat bunga tahunan 0,07% dengan keseimbangan 50 juta. Jadi, bunga yang akan Anda dapatkan hanya 35 ribu. Untuk sementara, jika Anda mengambil deposit 50 juta dengan bunga 6% dalam waktu multi bulan. Perhitungan bunga:

pokok x suku bunga x (masa simpan x hari dalam tahun)

50.0000.000 x 6% x (29/365) = 280.000

Maka, saat kamu mengambil dana sebulan kemudian sebesar 280 ribu.

Melihat keunggulan deposito dari suku bunga yang kompetitif dan menguntungkan, pasti akan mengesampingkan Anda yang tertarik untuk membuka cicilan. Hanya saja, semua simpanan membuat beberapa kenangan khusus jangka waktu untuk penarikan dana. Anda tidak dapat menarik dana secara gegabah. Jika Anda menarik dana sebelum tanggal yang ditentukan, Anda akan dikenakan denda. Kalau gitu, bukannya untung malah stun, dong!

Jenis Jenis Deposito

Ada juga berbagai macam deposito. Sebelum Anda benar-benar membuka deposito, ada baiknya Anda mengetahui beberapa jenis deposito. Berbagai jenis simpanan ini menikmati keuntungan dan kerugiannya masing-masing dalam hal penawaran dan ketentuan. Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

1. Deposito Berjangka

Jenis simpanan yang paling normal ini memiliki jatuh tempo dari 1 hingga 24 bulan. Anda dapat mengambil dana yang telah disimpan dengan waktu yang disepakati bersama.

Misalnya, Anda memilih deposito berjangka dengan jangka waktu 2 tahun atau 24 bulan. Jadi, uang tunai di deposito harus diperlukan 2 tahun setelah fakta. Tentu saja, Anda akan mendapatkan dana kembali di samping bunga yang tidak ditentukan oleh bank. Simpanan ini untuk perorangan, tetapi juga untuk lembaga atau badan usaha.

2. Sertifikat Deposito

Meskipun keduanya merupakan simpanan untuk jangka waktu tertentu, sertifikat simpanan berbeda dengan jenis simpanan lainnya. Sertifikat titipan adalah semacam catatan simpanan sebagai titipan sebagai sertifikat sebagai verifikasi titipan. Tingkat bunga dicairkan sebelumnya, bulan ke bulan, atau pada saat jatuh tempo. Sertifikat deposito dapat dipindahtangankan dan diterbitkan tanpa nama pemilik. Oleh karena itu, jenis simpanan yang dapat ditukarkan adalah sertifikat titipan

3. Deposito On-Call

Deposito memiliki jangka waktu tertentu yang cukup panjang selama 24 bulan. Namun, tersedia untuk simpanan darurat apa pun, jangan terlalu lama. Deposito stand by adalah deposito jangka pendek yaitu sekitar minimal 3 hari dan limit multi bulan. Biasanya dana yang dihemat cukup besar. Jika Anda memiliki keinginan untuk menarik deposit Anda yang tersedia untuk keadaan darurat apa pun, Anda perlu memberi tahu bank sekitar 3 hari sebelumnya.

See also  Link Full Video Viral 2022 Https //Files.Catbox.Moe/Jt9zds.Mp4

4. Deposito Automatic Roll Over

Sama seperti jenis deposito deposito lainnya, deposito turn over terprogram juga memiliki jangka waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Namun, jika nasabah belum mencairkan dana, maka jangka waktu setoran akan diperpanjang. Nasabah tidak perlu lagi meminta bank untuk melakukan perpanjangan.

Deposito yang Menguntungkan

Setoran apa pun yang Anda pilih, semuanya pasti dapat memberikan manfaat. Apalagi jika bank tempat Anda membuka menawarkan suku bunga selangit seperti Neo Commerce Bank (Bank Neo). Sebagai bank digital, Bank Neo menawarkan dua jenis produk simpanan yaitu Neo WOW Instan dan Neo WOW Extra. Anda dapat dengan mudah membuka deposit ini secara online di aplikasi neobank. Keduanya juga memberikan keuntungan terbesar karena Bank Neo #beranimore.

Khusus untuk pengguna baru, Anda bisa mulai membuka deposito dengan modal 200 ribu. Cocok untuk Anda yang ingin mencoba berinvestasi tetapi tidak memiliki modal yang besar dan waktu yang cukup lama. Selanjutnya adalah data jangka waktu dan bunga deposito Bank Neo.

1. Neo WOW Instan

Neo WOW Instan hadir dengan opsi jangka pendek. Tidak perlu bertahun-tahun untuk menghemat uang dan menghargai bunga yang luar biasa. Selanjutnya adalah data tenor dan bunga deposito Neo WOW Instan.

  • 7 hari : bunga 6,5% per tahun
  • 1 bulan : bunga 7% per tahun
  • 3 bulan : bunga 7,5% per tahun

2. Neo WOW Extra

Neo WOW Extra diperuntukan bagi anda yang mencari minat selangit dan jangka panjang. Tentunya bunga yang akan Anda dapatkan akan lebih besar. Hebatnya lagi, tidak ada biaya administrasi bulanan lho!

  • 6 bulan : bunga 7,75% per tahun
  • 12 bulan : bunga 8% per tahun

PT Bank Neo Commerce Tbk terdaftar dan diawasi oleh OJK dan merupakan bank peserta LPS yang menjamin simpanan untuk setiap nasabah sampai dengan Rp2 miliar dengan bunga terbesar 3,5%. Jadi hal yang Anda tunggu. Download cepat aplikasi neobank di PlayStore dan App Store sekarang juga!

See also  3 Cara Mudah Untuk Membuka Kunci Hp Samsung Jika Lupa Polanya

Check Also

Mind Better Me Childhood Trauma Test Türkçe & Mind Betterme World Trauma Test

Mind Better Me Childhood Trauma Test Türkçe & Mind Betterme World Trauma Test

caramesin.com – Hepiniz ortak bilgileri paylaşmak için her zaman sadık yöneticiler edinirsiniz. Bu vesileyle yetkililer …

Leave a Reply

Your email address will not be published.