7 Kesalahan dalam Penggunaan Air Fryer yang Wajib Dihindari

caramesin.com-Pernahkah Anda menggoreng makanan dengan air fryer? Ya, ini salah satu cara baru mengolah makanan dengan menggorengnya tanpa menggunakan minyak. Penggunaan alat ini menjadi semakin populer sekarang, terutama setelah kenaikan harga minyak goreng yang semakin mahal belakangan ini.

Diklaim menggunakan air fryer untuk menggoreng makanan lebih sehat daripada menggunakan alat lain. Namun, masih ada beberapa kesalahan yang terjadi saat menggunakan alat ini. Dikutip dari OnHealth.com, berikut 7 kesalahan umum saat menggunakan air fryer untuk menggoreng makanan.

1. Jangan terlalu panaskan air fryer

Ini sangat penting karena menggunakan air fryer tanpa memanaskan unit terlebih dahulu akan mengakibatkan makanan Anda tidak matang secara merata. Pemanasan awal hot air fryer tidak memakan waktu lama, hanya beberapa menit dan hot air fryer siap digunakan.

2. Masih menggunakan minyak dalam jumlah besar

Penggorengan udara panas dirancang khusus untuk menggoreng tanpa minyak. Kecuali jika Anda menginginkan tekstur yang kenyal. Cukup semprotkan sedikit minyak atau satu sendok teh minyak ke wadah air fryer.

3. Isi penuh wadah penggorengan udara

Mengisi penuh wadah penggorengan udara mencegah udara panas bergerak sepenuhnya. hasil? Tentu saja, makanan Anda tidak akan matang secara merata.

4. Tambahkan Bumbu ke Makanan Kering

Saat menambahkan bumbu ke makanan kering, udara panas akan meniup bumbu dan tidak akan bisa menempel pada makanan. Oleh karena itu, Anda perlu mengoleskan sedikit minyak pada makanan kering sebelum menambahkan bumbu.

5. goreng makanan basah

Pastikan makanan yang ingin digoreng di air fryer sudah kering. Makanan basah dapat tumpah di bagian bawah Airfryer, yang berfungsi sebagai pemanas, dan menyebabkan bau terbakar.

See also  Osilator Adalah: Pengertian, Jenis Serta Prinsip Kerja

6. Potongan makanan yang terlalu kecil

Potong makanan menjadi potongan-potongan berukuran sedang. Potongan makanan yang terlalu kecil dapat jatuh di bawah pemanas dan menyebabkan potongan makanan cepat terbakar, menghasilkan asap dan bau yang tidak sedap.

7. Jangan bersihkan Airfryer

Setelah menggunakan Airfryer, harus segera dibersihkan untuk memastikan produk bersih dan bebas dari noda. Anda dapat menggunakan kain mikrofiber dan sabun cuci untuk membersihkan Airfryer Anda. Selain itu, jangan gunakan bahan logam untuk membersihkan wadah agar tidak merusak lapisan luarnya.

Berikut adalah 7 kesalahan umum yang dilakukan orang saat menggunakan air fryer. Kami berharap ini akan bermanfaat bagi pembaca kami.

Related posts