Breaking News

Viral! Seorang Warga hampir Terseret Arus Ombak di Pantai Kuta Bali

caramesin.com-Netizen di Instagram me-retweet video viral yang mengabadikan momen ombak besar menghantam Pantai Kuta di Bali.

Sebuah video viral yang diunggah akun Instagram @memomedsos pada Jumat, 29 Juli 2022, pertama kali memperlihatkan momen upacara adat yang digelar masyarakat setempat.

Upacara adat yang diadakan di Pantai Kuta dikenal dengan upacara meriam Atma Wedana Ngastiti Puja Mamukur Baligya Punggel Puri Agung Pemecutan.

Dalam video viral tersebut, terlihat masyarakat setempat mengenakan pakaian adat Bali berwarna putih.

Dia juga memakai banyak ornamen tradisional lainnya. Seperti payung dan sebagainya.

Sekelompok orang yang melakukan upacara adat juga terlihat melintas di tepi Pantai Kuta. Orang-orang terlihat berjalan bergandengan tangan di sepanjang pantai.

Segera datang gelombang kekuatan moderat yang mencambuk kerumunan.

Seorang wanita hanyut di ombak untuk sementara waktu. Untungnya, ini tidak dapat mencegah wanita itu didorong ke tengah laut.

Ditemukan bahwa seorang wanita dari masyarakat setempat diselamatkan dan juga menghadiri upacara adat.

“Seorang warga hampir hanyut terbawa arus saat menghadiri upacara Atma Wedana Ngastiti Puja Mamukur Baligya Punggel Puri Agung Pemecutan di Pantai Kuta pada Jumat, 29 Juli 2022.” Demikian kata akun @memomedsos dalam keterangan yang dikutip pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Tak hanya itu, beberapa orang juga terlihat menjaga tubuhnya tetap diam agar bisa hidup di Bumi.

Sebuah video seorang wanita menyeret dirinya melalui ombak secara alami menarik perhatian netizen. Mereka pun menuliskan jawaban mereka di kotak komentar.

Beberapa netizen meminta masyarakat untuk selalu berhati-hati dan berhati-hati dalam setiap kunjungan ke pantai.

“Jangan terlalu jauh,” kata A******, dikutip dari @memomedsos, Sabtu, 30 Juli 2022.

See also  Dampak Pembangunan Tol Cijago, Tugu Gong Si Bolong Tanah Baru Direlokasi Sejauh 10 Meter

“Musim pancaroba, jangan ke pantai dulu karena berbahaya,” kata M**** sambil menyarankan.

“Ombak di pantai di Bali bagus sekali,” kata M*** dalam opininya. FYI, video viral yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos berhasil mendapatkan 69,8 ribu views, dimana 2 ribu di antaranya juga menyukai postingan tersebut.

Orang-orang bisa terdengar berteriak kegirangan saat ombak menerjang. Mereka saling berpegangan agar tidak tersapu ombak.

Check Also

Cara Merawat Motor Bebek Anda agar tetap tampil dan tetap kuat

caramesin.com-Motor bebek merupakan motor yang menawarkan banyak kemudahan. Namun, agar motor ini selau mudah digunakan, …