Breaking News

Ukuran Watt Lampu Motor

caramesin.com – Berapa Ukuran Watt Lampu Motor?,Besarnya daya lampu mesin mempengaruhi kecerahan lampu mesin. Jadi jika ingin lampu depan pada motor lebih terang. Oleh karena itu, perlu memperhatikan input daya bohlam mesin yang benar.

Pencahayaan sepeda motor yang lebih terang bisa dimulai dengan menjaga kualitas reflektor dan mika lampu. Cara meningkatkan kecerahan lampu depan sepeda motor adalah dengan mengurangi detail lampu ganda. Untuk motor AC atau AC, Anda dapat mengurangi watt bohlam. Dengan mengurangi output cahaya mesin agar terlihat seperti aslinya, cahaya bisa lebih terang. Sedangkan sistem kelistrikannya apakah DC atau DC.

Semakin rendah watt lampu yang digunakan, semakin rendah cahayanya. Tenaga AC dapat ditemukan di bebek seperti sepeda motor matik, kemudian DC dapat ditemukan di sepeda motor Honda Tiger.

Ukuran Watt Lampu Motor

Berapa Ukuran Watt Lampu Motor Biasanya?

Nah, di bawah ini akan dijelaskan mengenai ukuran watt yang biasa digunakan pada lampu motor dari sistem kelistrikannya. Hal ini akan berguna ketika Anda akan menentukan lampu bohlam seperti apa yang tepat untuk motor. Berikut ulasannya:

Motor Berarus AC Gunakan Bohlam Watt Kecil

Dengan mengetahui arus dari motor Anda, maka bisa dengan mudah menentukan ukuran watt lampu motor yang cocok. Jika motor Anda diketahui menggunakan arus AC, maka pilih bohlam motor dengan watt kecil agar lampu lebih terang. Untuk menyalakan lampu depan, Anda harus menyalakan mesin terlebih dahulu. Banyaknya cahaya yang keluar sangat bergantung pada putaran mesin. Jadi semakin tinggi mesin, semakin terang cahayanya.

See also  Berikut Ini Adalah Cara Membersihkan Hp dari Virus dan Kuman

Karena cahaya yang keluar tidak kuat dan terkadang tidak terlalu terang, banyak pemilik mobil yang mengganti bohlamnya. Dari ukuran pertama bohlam 12V / 18W, terbuat dari 12V / 35W atau 12V / 55W. Namun, meningkatkan daya AC justru akan membuat cahaya menjadi lebih gelap. Jika Anda ingin meningkatkan kecerahan lampu, jangan menambah spesifikasi bohlam, tetapi kurangi. Sehingga aliran listrik bisa membuat bohlam watt kecil lebih terang.

Motor DC menggunakan bohlam watt besar

Untuk motor DC seperti Honda Tiger, lampu mungkin tetap menyala walaupun motor tidak hidup selama kontaknya menyala. Semakin tinggi konsumsi daya DC bohlam, semakin terang cahaya yang akan dipancarkan. Misalnya, jika motor Anda pertama kali dipasang dengan bohlam 12V / 35W dan dialihkan ke 12V / 55W, cahayanya akan jauh lebih terang. Atau kalau mau beralih ke 12V / 100W juga bisa. Tapi sebelum Anda menambahkan lebih banyak kekuatan,

Perhatikan kondisi baterai.

Baterai yang menakjubkan, juga digunakan untuk lampu depan, belakang dan rem. Baterai juga harus menyediakan lampu untuk menunjukkan senjata bius, lampu sein, dan komponen lainnya. Misalnya, baterai Honda Tiger adalah 12V / 7 Ah. Jika dihitung menggunakan rumus watt, watt = volt x ampere. Maka akan menjadi 84 watt (12 volt x 7 amp). Artinya baterai hanya dapat mensuplai komponen listrik dengan keluaran 84 watt per jam. Jika ada lebih banyak, baterai dapat cepat habis.

Akhirnya, input daya lampu motor dapat ditentukan berdasarkan arus listrik yang mengalir di motor. Jika Anda ingin mengganti bohlam pada sepeda motor, Anda harus mengetahui tenaga mesin terlebih dahulu.

Check Also

5 Tips Membeli Motor Antik, Jangan Tergiur Harga Murah!

caramesin.com-Motor antik atau motor tua yang sudah jarang ditemui di jalanan selalu memiliki peminatnya masing-masing. Tak heran jika merek sepeda motor antik selalu hidup. Bahkan harga mesin antik lama bisa lebih mahal dari harga mesin baru. Ini karena banyak faktor seperti sejarah, kelangkaan, bentuk langka, dll. Namun, membeli mesin antik tidaklah mudah. Karena banyak hal [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.