Penyebab Lampu Sein (Reting) Tidak Berkedip

caramesin.com – 7 Penyebab Lampu Sein (Reting) Tidak Berkedip,Kendaraan yang aman selalu memperhatikan semua hal dalam berkendara. Termasuk dengan lampu sein yang memiliki fungsi sangat penting. Jika lampu seinnya rusak, tentu akan sangat berbahaya bagi para pengguna jalan lainnya bukan begitu? Jika anda sedang menghadapi masalah ini, maka harus tahu penyebab lampu sein tidak berkedip.

Masalah berupa lampu sein yang tidak berkedip memang kerap sekali terjadi. Sebenarnya, ada banyak penyebab masalah ini. Oleh karena itu, jika Anda ingin memperbaikinya, Anda harus mencari penyebabnya terlebih dahulu. Apa penyebab lampu berkedip berkedip? Halo, baca seluruh artikel ini.

Penyebab Lampu Sein (Reting) Tidak Berkedip

Beberapa alasan mengapa lampu sein tidak berkedip

Di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa lampu sein tidak berkedip. Berikut adalah beberapa alasannya:

1. Lihatlah bagian Flasher

Penyebab pertama dari sinyal berkedip adalah kerusakan pada flasher. Satu hal yang sangat penting yang perlu Anda periksa adalah bagian flasher. Oleh karena itu, fungsi bagian ini adalah untuk menyalakan lampu sein. Anda akan menemukan bagian flasher terlebih dahulu. Kemudian periksa outlet sebagai koneksi saat ini apakah ada masalah atau tidak. Masalah ini sering disebabkan oleh kabel outlet yang putus atau tidak terhubung dengan benar.

Namun, mungkin ada banyak pilihan lain, sehingga flash perlu diganti. Hal ini dikarenakan penggunaan flashdisk yang terlalu lama dan flashdisk tidak dapat digunakan. Jika Anda ingin mengganti lampu sein, pastikan cocok untuk mobil Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memilih untuk tidak menjadi tidak berguna atau tidak dapat diatasi. Karena ini bisa menyebabkan sinyal rotasi tidak berkedip atau menyala!

2. Bola lampu sein terputus

Alasan lain mengapa lampu berkedip tidak berkedip adalah lampu berkedip tidak berkedip. Hal ini sering terjadi karena bohlam yang Anda gunakan tidak pernah bisa diganti. Karena semakin lama Anda menggunakannya, akan semakin lemah. Pastikan Anda mengubah lampu berkedip secara teratur? Seberapa sering Anda mengganti bagian lampu yang berkedip selama waktu ini? Masalah ini selalu terjadi dan perlu segera diatasi. Triknya, coba ganti lampu kedip dengan yang baru. Gunakan bola lampu yang asli dan berkualitas tinggi. Ini akan membuat berkendara Anda lebih aman dan nyaman.

See also  7 Fungsi Dari Kaliper Pada Rem Cakram

3. Periksa sakelar

Ya, bagian dari sakelar juga dapat menyebabkan sinyal putar tidak berkedip. Karena fungsi saklar itu sendiri berguna untuk memutar lampu sein ke kiri atau ke kanan. Bagaimana jika saklar kemudian rusak? Tentu saja, bagian dari senam tidak akan berkedip. Jika demikian, Anda mungkin bisa melakukannya.

Triknya, coba cek bagian papan sirkuit yang kotor. Anda bisa membersihkannya. Kemudian pasang kembali semuanya sampai benar. Kemudian periksa apakah sinyal putar dapat berkedip? Tentu, lampu sein akan berkedip!

4. Kabel rusak

Sering dianggap sepele, ternyata kabel yang putus pun bisa menjadi masalah. Termasuk bagian lampu sein yang tidak berkedip. Tanpa sepengetahuan Anda, kabel dapat terpotong, putus, atau rusak, yang dapat menyebabkannya. Oleh karena itu, disarankan untuk memeriksa terlebih dahulu semua kabel yang terhubung ke lampu sein. Jika kabel diperiksa dan ternyata benar, manipulasilah. Jika kabelnya putus, Anda dapat menggunakan isolasi untuk kabel listrik, biasanya berwarna hitam. Namun, jika kabelnya rusak, disarankan untuk segera menggantinya. Karena mobil Anda dibawa di jalan. Karena itu, lebih baik tetap aman.

5. Sekering putus

Sekring untuk alasan keamanan kelistrikan, jika terjadi korsleting atau korsleting, sekring akan rusak untuk alasan keamanan untuk mencegah kerusakan komponen dan sirkuit.

Lampu yang berkedip mungkin tidak berkedip melalui sekring yang putus. Oleh karena itu, periksa dulu sekring ya di kotak sekering.

6. Massa Lemah

Penyebab lampu sein tidak berkedip selanjutnya adalah massa lemah. Dengan kata lain, arus listrik tidak tersalurkan ke massa dengan baik. Sehingga arus yang mengalirpun juga kecil. Penyebabnya bisa karena kendur, kotor atau bidang sudah berkarat.

Ini juga yang sering saya temukan di berbagai kendaraan. Hal ini sering terjadi karena besi mengandung karat, sehingga massa tidak terkuras dengan baik.

See also  Lebih SPORTY! New AVETA SVR 180 Varian Baru Meluncur, Bakal Jagal Pasaran MX King & GTR,

7. Kerusakan baterai

Alasan terakhir adalah kerusakan pada aki mobil Anda. Seberapa sering Anda memeriksa baterai agar tetap menyala? Apakah Anda yakin baterai dalam kondisi baik? Ini biasanya terjadi ketika mobil sulit untuk dihidupkan. Sebagai mobil bermesin, maka Anda harus belajar menggunakan hand starter.

Starter listrik tidak tersedia.

Sama seperti mobil, mobil akan sulit dihidupkan. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Pastikan kompartemen baterai berbentuk bulat dan tidak perlu diisi daya. Atau Anda perlu menggantinya dengan yang baru. Jika Anda bingung, coba hubungi bengkel untuk menyelesaikan masalah. Jika disarankan untuk diganti, lebih baik diganti untuk memastikan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Bagaimana, sekarang Anda mengerti mengapa lampu mobil yang berkedip tidak berkedip. Setelah mengetahui penyebabnya, pengobatan yang tepat bisa dilakukan. Sekali lagi, jangan lupa untuk mengelola hal-hal yang bertentangan dengan fungsinya. Pastikan nada ditangani dengan benar, sinyal putar menyala sesuai fungsinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, Terimakasih!

Related posts