Breaking News

Cara Mengatasi Kelelahan Saat Kerja

Cara Mengatasi Kelelahan Saat Kerjacaramesin.com – Kelemahan dalam bekerja sudah menjadi ciri khas individu yang memiliki intensitas kerja yang tinggi. Apalagi bagi para pekerja kantoran yang selalu terdesak untuk menyelesaikan pengisian secepat mungkin. Dalam hal ini, kelelahan tidak hanya sebatas fisik, kondisi psikis juga harus menonjol. Tidak jarang, seseorang menderita penyakit ketika ada banyak masalah untuk direnungkan.

Sebagai tanggung jawab spesialis utama, kesehatan harus dijaga. Salah satunya dengan menyesuaikan contoh hidup agar tubuh tidak merasa lelah setelah menjalankan pekerjaan. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa lelah saat bekerja agar tidak membuat tubuh sakit.

5 Cara Mengatasi Kelelahan Saat Bekerja

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang merasa lelah bekerja. Berikut tips dari SehatQ.com untuk Anda yang sering merasa lelah dengan pekerjaan normal Anda.

1. Mengatur Pola Makan

Menjalankan suatu tugas membutuhkan energi yang cukup agar tubuh tidak lemas. Untuk menjaga tubuh tetap fit, sesuaikan pola makan menjadi lebih normal. Cobalah untuk makan lebih banyak makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan.

Ngemil berturut-turut akan sangat membantu menjaga energi tubuh untuk mendukung pekerjaan yang sedang diselesaikan. Tapi pastikan jajanan tersebut sehat, jika memungkinkan Anda bisa membuatnya sendiri untuk memastikan kualitasnya.

2. Mengontrol Berat Badan

Berat badan yang berlebih merupakan salah satu penyebab seseorang merasa sering terkuras saat bekerja. Bekerja di tempat kerja seringkali membuat seseorang memiliki kesempatan untuk berolahraga. Sebagian besar pekerjaan selesai dengan duduk menghadap PC.

See also  Kamu Wajib Tahu, Ini Manfaat Buah Cranberry untuk Kesehatan!

Itu membuat tubuh jarang bergerak dan lemak akan terus menumpuk. Kelebihan berat badan juga akan turun pada jantung yang menyebabkan rasa lelah sering muncul.

3. Sering Berolahraga

Berolahraga sebelum pergi ke tempat kerja harus dilakukan bagi Anda yang bekerja di kantor. Olahraga juga harus dimungkinkan saat berada di tempat kerja. Beruntunglah jika Anda memiliki kantor yang menyediakan rec center sendiri. Dengan berolahraga akan membuat otot-otot di tubuh tidak kaku.

Selain itu juga akan menjaga kesehatan mata. Olahraga memberikan waktu bagi mata Anda untuk menikmati waktu istirahat dari layar monitor PC. Perlu diketahui, sebagaimana ditunjukkan oleh data kesehatan yang umumnya didapati, mata akan mudah lelah ketika menatap layar dalam waktu yang sangat lama yang memancarkan cahaya lebih cemerlang dari sekitarnya.

4. Bekerja Di Tempat yang Terang

Tempat yang indah akan memberikan lebih banyak energi untuk bekerja. Kesehatan mata juga akan lebih terjaga dan tidak mudah mengantuk. Bekerja di ruangan yang remang-remang cenderung membuat Anda lesu.

Ruangan yang redup juga akan membuat cahaya yang dipancarkan oleh layar PC menjadi sangat terang. Sangat berisiko membuat mata cepat lelah dan bahkan bisa membahayakan kesehatan mata. Bekerja di dekat jendela akan membuat Anda jauh lebih nyaman, selain mendapatkan cahaya dari luar, udara yang Anda hirup juga jauh lebih segar.

5. Tidur dengan Teratur

Jika Anda bekerja di siang hari, cobalah untuk memberi tubuh Anda lebih banyak tidur di malam hari. Kurang tidur bisa menyebabkan Anda cepat merasa lelah bekerja. Tidur juga akan mengembalikan energi yang sebelumnya dihabiskan. Dengan energi prima, Anda akan lebih fokus dalam bekerja dan menjauhkan diri dari kelemahan dalam bekerja.

See also  Kerangka Proposal: Manfaat, Urutan, dan Cara Membuatnya

Itulah tips agar terhindar dari kelemahan dalam bekerja menurut SehatQ. Tips ini bisa Anda praktikkan agar tubuh tetap bugar saat bekerja. Cobalah untuk tidak membiarkan tubuh yang terkuras membuat pekerjaan Anda belum selesai.

Check Also

(Leaked) Video yeager thugs, Attack On Titan Eren Yeager following Link

caramesin.com – (Leaked) Video yeager thugs, Attack On Titan Eren Yeager following Link,Anime character mod …

Leave a Reply

Your email address will not be published.