Ternyata Ini Salah Satu Manfaat Air Kelapa Ijo Untuk Asam Urat

caramesin.com – Manfaat Air Kelapa Ijo Untuk Asam Urat,Sepertinya air kelapa tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan baku minuman segar, bahkan banyak orang yang menganggap bahwa air kelapa memiliki banyak manfaat untuk menghilangkan penyakit. Beberapa penyakit tersebut seperti demam berdarah, membersihkan kulit pecah-pecah pada kulit, menghaluskan wajah, diare dan lain-lain.

Salah satu alasannya karena air kelapa mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti antioksidan, enzim, mineral, vitamin B kompleks, vitamin C, asam amino, zat besi, kalium, seng, magnesium, kalsium, dan mangan. Lalu apa saja manfaat air kelapa hijau untuk asam urat?

Dalam penelitian M Syukri dalam Journal tahun 2007, disebutkan bahwa asam urat adalah senyawa nitrogen yang terbentuk melalui proses katabolisme purin baik dari aktivitas diet maupun dari asam nukleat endogen, khususnya DNA deoxyribonucleic corrosive. Berikut beberapa penjelasan tentang air kelapa hijau dan hubungannya dengan asam urat!

Air Kelapa untuk Mengatasi Asam UratAir Kelapa untuk Mengatasi Asam Urat

Pada dasarnya, penderita asam urat diperbolehkan mengonsumsi air kelapa, hanya dengan takaran yang tepat atau tidak berlebihan. Air kelapa sendiri mengandung elektrolit besar seperti kalsium, magnesium, natrium, kalium dan nutrisi lain seperti asam folat, vitamin C, dan zat besi.

Hanya saja masih belum ada bukti klinis mengenai manfaat air kelapa hijau untuk asam urat. Korosif urat dibingkai melalui proses penguraian zat purin dalam makanan dan minuman. Jika tubuh memproduksi asam urat secara berlebihan dan ginjal tidak dapat membuang kelebihan asam urat, maka dapat menjadi penyebab kejengkelan sendi karena struktur kristal padat di sendi.

Upaya Lain Menurunkan Asam Urat

Jika kadar asam urat bisa dikatakan lebih baik dari rata-rata, biasanya dokter spesialis akan memberikan pengobatan atau pengobatan yang sesuai dengan kondisi Anda. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan dulu dengan PCP Anda tentang air kelapa untuk asam urat. Berikut upaya yang bisa Anda lakukan selain menggunakan air kelapa hijau:

  1. Hidrasi tidak kurang dari 2 liter secara konsisten
  2. Berolahraga dan menurunkan berat badan
  3. Usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang tinggi purin
  4. Istirahat yang cukup
  5. Cobalah untuk tidak merokok
  6. Hindari mengambil kendali atas obat-obatan yang dijual bebas tanpa berfokus pada instruksi dan dari resep spesialis.
See also  Tutorial Menggunakan Mesin Bor Tangan

Di atas adalah beberapa penjelasan tentang air kelapa dan asam urat. Mengenai manfaat air kelapa hijau untuk asam urat, belum ada uji klinis, jadi sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter spesialis karena kondisi individu berbeda satu sama lain.

Related posts