Tips Memilih Komputer Gaming Terbaik

caramesin.com – Tips Memilih Komputer Gaming Terbaik,Ingin tahu cara memilih komputer gaming terbaik? cek artikel berikut. Kemajuan industri game saat ini begitu pesat. Game tidak hanya untuk hiburan, kini ada game yang juga bisa menjadi profesi yang cukup menjanjikan.

Bagi para gamer professional tentunya membutuhkan PC gaming terbaik sebagai penunjangnya. Bagi Anda yang sedang mencari PC untuk bermain game, pastikan Anda mengetahui cara memilih komputer gaming terbaik.

Tips Memilih Komputer Gaming TerbaikPeriksa cara memilih komputer gaming terbaik

1. CPU yang Handal

CPU atau Central processing unit adalah hal pertama yang harus dipertimbangkan saat memilih PC untuk tujuan bermain game. CPU memiliki peran yang sangat vital dalam pemrosesan data dan ini akan diperlukan dalam game. Saat memilih CPU, Anda harus memastikan PC Anda menggunakan setidaknya CPU IntelĀ® Core i5 generasi ke-9.

Pilihan lain bisa menjadi AMD Ryzen generasi ke-3. Untuk penghematan anggaran, Anda juga dapat menggunakan fullset dengan kapasitas CPU dengan IntelĀ® Core i7 atau AMD Ryzen generasi ke-5.

2. RAM besar

RAM atau Random access memory merupakan komponen penting pada PC. RAM berfungsi dalam pengolahan data saat PC sedang menjalankan software seperti game. Semakin besar kapasitas memori, semakin baik kinerja PC. Pemilihan RAM pada PC jenis ini sebaiknya direncanakan terlebih dahulu.

Jika hanya untuk kebutuhan gaming, PC dengan RAM 8 GB sudah cukup. Namun jika untuk Vlogger sebaiknya memilih kapasitas yang lebih besar.

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik untuk PC gaming untuk penggunaan profesional atau Vlogger, Anda juga dapat menambahkan Case PC seperti Cobalt CGX PC Case dari fantech.id. Kasing ini memberikan tampilan yang lebih baik, sekaligus mengamankan perangkat di PC.

See also  Duh, Robot Catur Patahkan Jari Anak Saat Turnamen

3. GPU yang Kuat

GPU atau Graphics processing unit adalah prosesor chip tunggal yang berfungsi untuk mengatur dan meningkatkan performa video dan grafis. Perangkat lunak game membutuhkan kinerja video dan grafis yang tinggi. Untuk mendukung kelancaran bermain dalam game, diperlukan GPU yang lebih baik.

GPU yang biasa digunakan para gamers adalah GPU NVIDIA RTX atau AMD Radeon RX. Anda dapat memilih jenis GPU yang paling sesuai jika Anda menggunakan PC gaming rakitan.

4. Gunakan SSD

SSD atau Solid-state drive adalah perangkat penyimpanan yang digunakan di PC sebagai bagian dari peralatan generasi baru. SSD ini menggunakan memori dengan teknologi flash dasar yang dapat bekerja lebih cepat. SSD ini digunakan untuk mempercepat komputer dengan waktu akses baca yang rendah dan throughput yang lebih cepat. Untuk PC gaming, Anda memerlukan SSD dengan kapasitas minimal 256 GB.

Dengan kapasitas SSD yang besar, Anda dapat menginstal beberapa game terbaru dan bermain dengan lancar.

5. Motherboard dan Catu Daya yang Memadai

Motherboard ini merupakan papan sirkuit yang berfungsi untuk menyatukan semua komponen pada sebuah PC. Beberapa komponen penting seperti CPU, GPU, RAM, SSD dan lainnya akan diaktifkan melalui motherboard.

Selain itu juga menyediakan soket untuk mendukung kebutuhan PC Anda, seperti audio, display, USB dan lain-lain. Power supply ini merupakan bagian dari casing PC yang digunakan untuk menyalurkan listrik.

Related posts