Breaking News

Tinta Printer Putus-Putus, Ini Dia Cara Servis Printer Sendiri

caramesin.com-Beberapa waktu lalu saya sempat bingung karena tiba-tiba printer tidak bisa mencetak kertas. Bisa, tulis saja dinonaktifkan dan kabur. Mengetahui hal ini, saya jelas bingung! Selain itu, saat itu saya juga sedang mempersiapkan file dokumen untuk dipresentasikan ke klien.

Saya bahkan sepertinya tidak ingin pergi ke printer atau mesin fotokopi karena rumah saya sangat jauh dan pada malam hari. Yah, saya hanya mencoba untuk merawat printer saya. Cara merawat printer Anda saat menonton video di YouTube dan membaca artikel di web. Ok jadi bagi anda yang bingung dan tidak tahu bagaimana cara merawat printer anda. Langsung saja kita simak catatannya.

Cara merawat printer dengan tulisan terputus-putus

Baiklah, pertama saya akan memandu Anda melalui cara memperbaiki printer dengan masalah penulisan yang terputus-putus saat mencetak. Jadi, ketika menghadapi masalah ini, saya punya beberapa opsi, di antaranya sebagai berikut. Secara umum, saat mencetak pada kertas printer, tulisan terputus-putus juga dapat disebabkan oleh pembekuan permukaan bukaan kartrid dan printer kehabisan daya.

Omong-omong, ketika saya periksa saat itu saya menemukan bahwa kartrid itu beku dan printernya rusak. Masalah terjadi saat Anda memeriksa apakah tinta printer masih ada. Inilah yang saya lakukan untuk mengatasi masalah printer yang disebabkan oleh kartrid yang beku. Anda juga bisa berlatih.

sebuah.

1.Lakukan proses pembersihan

Ulangi metode ini. Nanti bisa klik Nozzle Check untuk melihat hasil pembersihannya.

Jika garis tidak terputus saat dicentang, metode ini berfungsi dan berfungsi.

2. Lakukan pembersihan mendalam

Masalahnya adalah metode pertama yang saya lakukan tidak berhasil. Jadi saya melakukan metode kedua, deep cleaning.

See also  Wajib Tahu! Kenali Tanda Motor Harus Turun Mesin

Sederhana. Cukup klik tombol Deep Clean. Tombol ini membantu mengeluarkan tinta dari permukaan lubang cartridge.

3. Bersihkan kartrid

Masih tidak bekerja? Jangan menyerah saya mencoba cara lain, yaitu dengan membuka tutup printer dan mengeluarkan cartridge.

Kemudian bagian bawah cartridge direndam dalam air panas selama beberapa menit.

Hingga tinta keluar dari lubang cartridge. Kemudian gunakan tisu untuk mengeringkan cartridge. Saya membersihkan tinta dan mengisi ulang tinta di cartridge.

Kembalikan kartrid ke printer.

sudah selesai.

Ini adalah kisah pengalaman saya dengan perawatan malam hari printer saya karena saya harus memperbaikinya sendiri karena tenggat waktu pekerjaan. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah jika mengalami masalah yang sama dengan saya!

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Semoga layanan pencetakannya berhasil!

Check Also

yamaha xsr

Tampilan Terbaru Dari Honda CB190cc

caramesin.com – Bergaya Retro Klasik, Honda CB190SS Bakal Jadi Lawan Berat Yamaha XSR 155 dan …

Leave a Reply