Breaking News

Berikut 7 Motor Paling Irit Bensin Cocok untuk Perjalanan Jauh

Berikut 7 Motor Paling Irit Bensin Cocok untuk Perjalanan Jauhcaramesin.com – 7 Motor Paling Irit Bensin Cocok untuk Perjalanan Jauh,Sebagian orang memilih pulang dengan kendaraan roda dua. Pasalnya, mesin paling irit.

Ada banyak mesin hemat bahan bakar yang cocok untuk perjalanan jauh. Berikut adalah beberapa rekomendasi:

Suzuki Nex Fi

Suzuki Nex FiSepeda motor irit pertama adalah Suzuki Nex F1. Sepeda motor ini bahkan mendapat rekor dari MURI sebagai sepeda motor paling irit di Indonesia. Suzuki Nex F1 dilengkapi dengan teknologi SUPER F1 (Suzuki Performance Fuel Injection). Perpindahan mesin adalah 113 cc dan jangkauan 109,8 km per liter dapat dicapai.

Keunggulan lainnya adalah desainnya yang ramping dan ringan. Ukurannya hanya 1.045×675 x 1890mm dan berat 93kg. Pilihan warna dari Bordeaux Red hingga Star Blue. Suzuki Nex F1 juga memiliki keunggulan sistem kendali yang sederhana. Sistem ini membuat menghidupkan mesin lebih mudah. Ada juga pengisi daya USB untuk mengisi daya perangkat saat bepergian.

Sistem pencahayaan menggunakan pencahayaan LED untuk memaksimalkan visibilitas di malam hari. Tenaga yang dihasilkan 9,25 hp pada 8000 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 6000 rpm.

Honda Vario 150

Honda Vario 150Posisi kedua ditempati oleh Honda Vario 150 yang mampu mencapai 46,9 km/liter. Dilengkapi dengan fungsi ISS dan mesin SOHC satu silinder berpendingin cairan 149cc.

Tenaga yang dihasilkan sekitar 13,1 hp pada 8.500 rpm dan torsi 13,4 Nm pada 5.000 rpm. Bagasi besar menampung sekitar 18 liter helm full-face atau open-face.

Tampilan panel penuh dengan voltmeter yang nyaman untuk memantau status voltase baterai. Sepeda ini berukuran sekitar 1919 x 679 x 1062 mm dan memiliki jarak sumbu roda 1280 mm. Sedangkan tinggi jok terhadap tanah sekitar 769mm.

See also  Resmi Debut Solo, J-Hope BTS Akhirnya Rilis Teaser Album Jack In The Box

Sepeda motor ini dilengkapi dengan lampu LED untuk menerangi lampu kendaraan. Ada juga tombol pintar dan fungsi mulai ACG.

Honda Supra X125

Honda Supra X125Selain Honda Vario 150, ada juga Honda Supra X 125 irit bahan bakar di jajaran motor manual. Pilihan warna merah energik dan hitam matte adalah kuantum.

Dimensinya sekitar 1918 x 709 1101 mm dan berat 106 kg. Fitur dari teknologi yang digunakan adalah injeksi PGM FI. Mesin 4 tak 1 silinder SOHC dengan volume 124,89 cc.

Konsumsi bahan bakar dengan sistem ECE R40 mencapai 57,2 km/jam. Tenaganya menghasilkan torsi 9,3 Nm pada 4.000 rpm dan torsi 9,96 hp pada 8.000 rpm.

Yamaha NMX155

Yamaha NMX155Sepeda motor irit bahan bakar berikutnya adalah Yamaha NMAX 155. Didukung oleh teknologi Blue-Core dan VVA, yang meningkatkan tenaga kendaraan.

Teknologi ini juga bisa menghemat bahan bakar. Selain itu, dilengkapi dengan sistem pembakaran injeksi. Speedometer dengan tampilan telah sepenuhnya dirancang secara digital untuk memberikan tampilan yang lebih modern.

Tersedia 4 pilihan warna yaitu Matte Red, Matte Blue, Black Gold dan Prestige Silver. Yamaha NMX 155 memiliki fungsi Y-connect untuk menghubungkan ponsel ke sepeda motor.

Bagasinya bagus dan luas dan ada konsol penyimpanan di depan. Ada suspensi belakang berbentuk tabung untuk membantu kemampuan penyerapan goncangan.

Honda Scoopy

Honda ScoopySudah menjadi rahasia umum bahwa Honda Scoopy adalah sepeda motor konsumsi rendah. Mesin ini mampu berlari 59 kilometer per liter. Kapasitas 110cc dan udara sejuk.

Honda Scoop menghasilkan 9,1 tenaga kuda dengan 7.500 dan teknologi eSP. Torsi yang dihasilkan mencapai 9,4Nm pada 6000rpm. Dari segi desain, terlihat kokoh ditambah siluet S di bagian samping bodi. Sepeda motor dilengkapi dengan sistem tanpa kunci untuk meminimalkan pencurian.

See also  Wajib Coba 3 Ide Bisnis Hebat yang Akan Menghasilkan Uang Ditahun 2022

Volume bagasi mencapai 15,4 liter, dan tangki bahan bakar mencapai 4,2 liter. Ada juga mode eco atau sistem ISS dan sistem pengereman hybrid di Honda Scoop.

Yamaha Aerox 155 Terbaru

Yamaha Aerox 155 TerbaruKembali ke pabrikan Yamaha untuk motor paling terjangkau berikutnya, Yamaha New Aerox 155. Tampilannya menarik dan bisa dikendarai di segala medan.

Fitur VVA dan water core menghemat konsumsi bahan bakar dan ramah lingkungan. Desain pencahayaan LED diperhalus dengan lampu berjalan siang hari. Ada fitur Y-Connect yang memungkinkan pemilik melihat tempat parkir.

Mesinnya lebih bertenaga, dengan 15,1 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Kapasitas tangki bahan bakarnya 5,5 liter, dan bagasinya bisa menampung helm full face dan material lainnya.

Vespa LX

Vespa LXBagi yang pinter banget sama motor klasik, coba Vespa LX. Motor ini juga cocok untuk wanita dan memiliki kapasitas 124 cc.

i-Gate dilengkapi dengan teknologi mesin yang membuat irit bahan bakar lebih hemat. Putaran mesin lebih lincah di berbagai jalan kota. Mesin didukung oleh sakelar immobilizer dan port pengisian USB. Dashboardnya juga kombinasi analog dan digital.

Mesin paling murah saat digunakan dalam perjalanan pulang. Bodinya yang ramping bisa tergelincir di celah roda empat.

Selain itu, jika Anda memiliki mobil di rumah agar performa dan penampilannya selalu optimal, jangan malas untuk mencucinya. Gunakan layanan Pinhome Home Service yang menyediakan layanan cuci mobil yang dapat kamu pesan melalui aplikasi Pinhome. Harganya mulai 60ribu tergantung lokasi kamu. Klik di sini untuk coba, ya!

Check Also

Ini Penyebab Lebih Banyak Trader dibanding Investor Saham

Ini Penyebab Lebih Banyak Trader dibanding Investor Saham

caramesin.com - Sudah diketahui secara luas bahwa tidak dapat disangkal bahwa ada lebih banyak pedagang dalam perdagangan daripada investor. Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa hal ini terjadi, apa sebenarnya pemicu utamanya? Inilah yang akan kita bahas dalam artikel singkat ini. Dengan pengetahuan yang kami berikan, kami percaya Anda menyadari bahwa ada faktor pasti mengapa lebih banyak [...]

Leave a Reply