Ternyata Baidu Juga Buat Self Driving Car

caramesin.com – Tidak Mau Kalah , Baidu Juga Buat Self Driving Car,Kendaraan self-driving Google, yang dikenal masyarakat umum, telah membuat Baidu, sebuah organisasi Cina, juga didesak untuk bersaing di sektor kendaraan self-driving.

Baidu Juga Buat Self Driving CarBaidu adalah organisasi mirip Google dari China, Baidu muncul karena China yang merupakan negara komunis, tidak memberikan sanksi kepada Google untuk berubah menjadi mesin pencari sumber daya data di negara mereka.

Awalnya Baidu menggunakan kendaraan BMW Seri 3 yang sudah dimodifikasi dan diinstal software Baidu AutoBrain. Perangkat lunak adalah jantung utama dari kendaraan self-driving karena dalam perangkat lunak kendaraan dikendalikan secara alami dan beberapa perintah pengenalan, pemosisian, kontrol dan produksi keputusan juga dilakukan oleh perangkat lunak.

Tahun lalu, kendaraan BMW Seri 3 Baidu berhasil berfungsi dalam upaya awal dan menemukan cara untuk melakukan manuver seperti pindah ke jalur lain, berputar untuk keluar dan memasuki jalan bebas hambatan.

Saat ini Baidu mulai mengembangkan kendaraan swakemudinya dengan menggunakan unit kendaraan lain, khususnya Chery EQ modifikasi. Nantinya, Mobil Self Driving Baidu yang menggunakan software AutoBrain adalah kendaraan Chery EQ ini.

Rencananya, kendaraan yang bisa dikendarai tanpa sopir ini akan digunakan di wilayah tertentu di China sebagai transportasi terbuka. Diperkirakan pada 2018 kendaraan ini sudah bisa difungsikan.

Bentuknya Menyerupai Mobil Self Driving Google

Jika dilihat dari bentuknya, Chery EQ Baidu pada dasarnya sama dengan kendaraan Self Driving milik Google. Dengan ukuran kecil dan bentuk bulat.

Meski bentuknya hampir mirip, Baidu’s Self Driving Car memiliki pondokan yang lebih luas dan lebih mudah beradaptasi.

Baidu memilih Chery EQ sebagai unit kendaraan otomatis berikut karena biayanya yang rendah dan ukurannya yang diminimalkan, sehingga lebih hemat energi dan mahir.

See also  Honda Siapkan Motor Penantang Harley-Davidson

Sekedar informasi, kendaraan Chery EQ ini dibanderol hanya 9.000 USD atau setara dengan Rp. 120.000.000 seperti itu.

Baidu Gandeng Ford Bangun Mobil Self Driving

Baru-baru ini, Baidu bermitra dengan Ford untuk berkoordinasi dalam Berinvestasi dalam kemajuan Mobil Mengemudi Sendiri. Dari upaya terkoordinasi ini, Ford dan Baidu menemukan cara untuk mengumpulkan dana sebesar Rp. 200.000.000.000 untuk berinvestasi di Velodyne LiDAR .

Velodyne LiDAR adalah organisasi yang berlokasi di Silicon Valley dengan pengalaman di bidang lampu, identifikasi, dan inovasi berjalan sejak tahun 2005. Investasi ini dilakukan agar Baidu dapat memangkas biaya pembuatan sensor untuk mobil otomatisnya.

Sebagai hasilnya , Velodyne LiDAR setuju untuk menjual produk sensornya hanya dengan 8.000 USD dari biaya awal 80.000 USD .

Related posts