Breaking News

Teknologi Terbaru Kini Hadir Lagi Hyundai Dengan Mobil Listrik Nyah

caramesin.com – KB Bukopin Wujudkan Impian untuk Miliki Mobil Listrik, Begini Penjelasannya,Dikenal ramah lingkungan, mobil listrik mulai agresif di pasar Indonesia. Salah satunya adalah Hyundai Motors Indonesia dengan lini produk Ioniq dan Kona.

mobil-listrik-hyundai-ioniq

Kehadiran mobil listrik Hyundai ini pun mencuri perhatian publik. Mobil listrik seri terbaru Hyundai (battery electric vehicle/BEV), Ioniq 5, telah mendapatkan 1.700 pesanan sejak diluncurkan pada Maret 2022.

Tingginya penjualan Ioniq 5 menarik perhatian KB Bukopin untuk mendukung produksi mobil listrik. Hal ini juga sejalan dengan komitmen KB Bukopin untuk turut menjaga lingkungan dan masyarakat sesuai dengan prinsip pembiayaan berkelanjutan yang dicanangkan.

Hyundai dipilih karena pelopor mobil listrik. Selain itu, ada komitmen Hyundai untuk mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia. Disebutkan pula bahwa kendaraan listrik merupakan salah satu penggerak pengembangan energi terbarukan (eBT) di Indonesia.

Hyundai hari ini memperkenalkan Ioniq 5, mobil all-electric pertama yang diproduksi di Indonesia, serta EV pertama Hyundai yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP) menggunakan teknologi Vehicle-to-Load (V2L). Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan listrik hingga 3.6kW untuk mengisi daya berbagai perangkat listrik seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah.

teknologi mobil listrik

Dukungan yang ditawarkan KB Bukopin adalah pemberian pinjaman berupa pembiayaan di dealer resmi Hyundai melalui layanan Korean Business Link.

“Sebagai salah satu bank pendukung proyek ramah lingkungan, Bank KB Bukopin memberikan pembiayaan kepada diler resmi Hyundai dan melaksanakan kerjasama keuangan sebagai pembiayaan bersama dengan PT Sunindo Kookmin Best Finance (SKBF) untuk pinjaman kepada konsumen atau pengguna akhir kendaraan listrik. ,” kata Kim Jong Un selaku kepala divisi bisnis Korean Link.

Korean Business Link adalah layanan yang disponsori oleh KB Bukopin dengan dukungan dari KB Kookmin Bank, bank terbesar di Korea Selatan, yang saat ini merupakan pemegang saham utama.

KB Kookmin Bank melakukannya untuk memperluas bisnisnya di beberapa negara, salah satunya adalah Indonesia. Selain itu, KB Kookmin Bank juga membantu KB Bukopin menjadi bank global.

See also  New Video Mujair Viral Tiktok No Sensor Terbaru

Korean Business Link akan fokus pada perusahaan Korea yang beroperasi di Indonesia. Selain itu, layanan ini akan memberikan dalam bentuk pinjaman, penggalangan dana, bank garansi, tetapi juga alat untuk pembiayaan perdagangan, seperti letter of credit (LC), SKBDN dan standby LC.

Setidaknya 51 perusahaan telah dihitung pada kuartal ini (Q1)-2022. Di antaranya, ada 44 perusahaan yang dikoleksi dan tujuh perusahaan lagi di sektor pinjaman dan perdagangan. Sejak dimulainya Korean Link Business pada Q1 2021, tingkat penggalangan dana telah meningkat dari Rp 6,3 triliun menjadi Rp 7,8 triliun. Sedangkan pinjaman mencapai Rp 420 miliar pada 31 Desember 2021.

Korean Business Link bekerja sama dengan Hyundai juga membantu pelanggan mewujudkan impian memiliki mobil listrik.

Dukungan untuk Hyundai Motors Indonesia juga ditawarkan kepada pelanggan melalui pembiayaan KB Bukopin. Dalam hal ini KB Bukopin memberikan kredit mobil bagi nasabahnya. “Untuk mendapatkan mobil listrik, konsumen bisa mengunjungi Bank KB Bukopin terdekat dan pihak bank akan membantu mereka mencari stok mobil listrik di diler resmi Hyundai yang kini siap menyuplai produk kredit mobil kepada nasabah,” kata Kim Jong Un. .

Tak hanya itu, KB Bukopin juga menawarkan berbagai fasilitas menarik bagi pelanggan. Salah satunya adalah penyediaan produk kredit.

Selain kredit dealer Hyundai Motor Indonesia yang merupakan produk pembiayaan dealer, produk kredit dengan limit maksimum Rp 1,5 miliar dan biaya murah (20 persen) juga diberikan untuk konsumen akhir, kata Kim Chong Un. .

Hal ini memudahkan pelanggan untuk memiliki mobil listrik dengan spesifikasi yang menarik ini. Pasalnya, Ioniq 5 mampu menempuh jarak hingga 481 km dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 7,4 detik**.

Hyundai Ioniq 5 tersedia dalam beberapa model, dengan Ioniq 5 Signature Long Range terbaik menjadi model yang paling banyak dipesan dengan sekitar 70 persen dari total SPK. Ini diikuti oleh Rentang Standar Tanda Tangan, Jangkauan Panjang Utama dan Jangkauan Standar Utama.

See also  Memegang Saham Emiten Emas Hukumnya Sangat Wajib?

Vice President Director Robby Mondong mengatakan melalui kerja sama ini, perusahaan dapat berkontribusi dalam menyalurkan pembiayaan yang mendukung keberlanjutan ramah lingkungan melalui pembiayaan dealer mitra resmi Hyundai dan membantu konsumen mendapatkan latar belakang mobil listrik.

Tidak hanya itu, Robby juga berharap kerjasama ini dapat memperkuat cross-selling dan memperluas kerjasama produk perbankan dengan Hyundai Group.

Selain memperluas kerja sama, KB Bukopin juga berharap dapat mendukung program perlindungan lingkungan energi terbarukan (eBT) pemerintah di masa mendatang melalui penggunaan kendaraan listrik dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara memiliki mobil listrik Hyundai dan layanan perbankan KB Bukopin lainnya, kunjungi situs web KB Bukopin atau hubungi Hello KB Bukopin 14005.

Check Also

Cara Merawat Motor Bebek Anda agar tetap tampil dan tetap kuat

caramesin.com-Motor bebek merupakan motor yang menawarkan banyak kemudahan. Namun, agar motor ini selau mudah digunakan, …