Breaking News

Kamu harus tahu! Berikut link, syarat dan langkah mudah daftar kartu prakerja Gelombang 39

caramesin.com-Pemerintah Indonesia membuka pendaftaran Kartu Prakerja ke-39 kemarin, Minggu, 31 Juli 2022.

Pendaftaran Kartu Prakerja dibuka melalui akun Instagram resmi Program Prakerja yaitu @prakerja.go.id.

“WIB Wave 39 dibuka tepat pukul 12:00 PM! Langsung klik “Join Wave” di dashboard kartu prakerja! Bagi yang belum mendaftar, daftar sekarang untuk bergabung dengan angkatan 39 ini,” kartu prakerja menyatakan pekerjaan dari seorang manajer akun.

Jadi bagaimana proses lengkap mendaftar untuk program dukungan pemerintah ini? Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang dapat diikuti oleh pelamar potensial. 1. Pertama, buka situs resmi https://www.prakerja.go.id/

2. Klik “Daftar Sekarang” untuk individu yang belum memiliki akun, jika sudah memiliki akun, klik menu “Login”.

3. Kemudian tulis alamat email dan kata sandi Anda di kolom.

4. Kemudian isi informasi pribadi Anda pada dashboard Kartu Prakerja yang tersedia.

5. Masukkan data diri sesuai KTP dan Kartu Keluarga.

6. Selain itu, pemohon wajib melakukan verifikasi foto e-KTP sesuai ketentuan.

7. Ambil foto dan scan atau scan wajah sesuai ketentuan, untuk langkah ini pelamar disarankan melakukannya dengan menggunakan handphone.

8. Kemudian pelamar akan diminta untuk memverifikasi nomor ponselnya dengan memasukkan nomor ponsel yang aktif. 9. Kode OTP 6 digit akan dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar.

10. Kemudian masukkan kode OTP.

11. Selesaikan langkah “Pertanyaan Pendaftaran” sesuai ketentuan.

12. Kemudian lakukan tahap “Uji Motivasi dan Kemampuan Dasar”.

13. Terakhir, pelamar dapat menekan tombol opsi “Gabung” untuk mendaftar. Pelamar nantinya akan mendapatkan insentif tambahan dari pemerintah jika dinyatakan berhasil setelah melakukan serangkaian pendaftaran dalam proses seleksi motivasi dan keterampilan dasar.

Insentif tersebut berupa uang tunai senilai Rp 600 ribu per bulan, yang akan diberikan kepada mereka yang menerima Kartu Prakerja angkatan ke-39 dalam empat bulan berturut-turut.

See also  Padma Bridge Bangladesh Opening Ceremony, Padma Bridge Leak Live Video

Namun perlu diingat bahwa tidak semua orang bisa mendaftar program Kartu Pra Kerja ke-39. Selain itu, bagi mereka yang sudah memiliki pekerjaan tetap khususnya di ASN, TNI dan Polri.

Pelamar harus memenuhi kriteria berikut untuk melamar program Pra-Kerja. – Warga negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas.

– Saat ini tidak ada pendidikan formal.

– Pencari kerja, pekerja/karyawan yang dimutasi atau pekerja/karyawan yang perlu ditingkatkan keterampilan kerjanya, serta pekerja/karyawan yang dimutasi dan menganggur, termasuk yang berasal dari usaha mikro dan kecil.

– Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama masa pandemi Covid-19.

– Bukan penyelenggara negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, aparat kepolisian, kepala desa dan pejabat barangay serta direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN atau BUMD. – Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menerima kartu sebelum bekerja.*

Check Also

Suzuki GSX-R150: Apa yang membuat motor sport ini menarik?

  caramesin.com-Seperti pabrikan sepeda motor lainnya, Suzuki juga merilis motor sport versinya. Ya, motor tersebut …