Breaking News

Situ Rawakalong Bisa untuk Fashion Show

 

caramesin.com-Warga Depok bisa menikmati kembali Sita Rawakalong setelah Pemprov Jabar menuntaskan revitalisasi lahan seluas 8,25 hektare.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan danau yang terletak di Desa Curug, Kecamatan Cimanggis, pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Saat ini, Situ Rawakalong memiliki fasilitas umum yang aman, nyaman dan menyenangkan. Dilengkapi dengan fasilitas untuk berinteraksi dan berwisata seperti perahu wisata, jembatan apung dan area pejalan kaki yang lebih menyenangkan.

Sebelum Situ Rawakalong dihidupkan kembali, hanya digunakan untuk irigasi dan perikanan bagi warga. Perubahan fungsi di sekitar situs juga menyebabkan danau kehilangan keindahannya.

“Dengan hadirnya wajah baru Situ Rawakalong, warga bisa mendapatkan manfaat dari inovasi-inovasi yang belum umum ada di Indonesia. Seperti fashion show. Inovasi yang paling penting adalah panggung yang mengapung di atas air. Tidak banyak di Indonesia, jadi sangat sedikit orang di Indonesia yang ingin melakukan perjalanan.” dia berkata. Syaratnya, warga menjaga ketertiban dan kebersihan serta mengikuti tata tertib Dinas Kota Depok.

“Kalau mau lomba lukis, pameran rajut, fashion statement atau yang lainnya silahkan. Asal itu wajar dan sesuai aturan Kota Depok,” ujarnya.

Ridwan memastikan fasilitas tersebut akan terus dilengkapi, seperti penambahan bangku dan kamera pengintai.

“Anggarannya disesuaikan karena pandemi. Maka setidaknya akan selesai,” katanya.

Renovasi Situ Rawakalong dilakukan mulai tahun 2020 dengan anggaran Rp. 20 miliar dalam tiga tahun. Situs tersebut diperuntukan untuk ruang publik dan destinasi wisata dengan tujuan untuk menunjang perekonomian masyarakat Depok.

Keistimewaan Kota Depok dibandingkan kota lainnya adalah jumlah danau dan tambak. Semuanya perlahan dipulihkan. “Ini bukan yang terakhir kali. Secara bertahap kami akan mengembangkan daerah lain,” katanya.

See also  Mantan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ini Pilih Bisnis Kue di Jerman, Penuh Perjuangan dan Sukses!

Bonge

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan dan Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan uji coba fasilitas floating deck didampingi Eka Satria Putra alias Bonge.

Viral sosok Citayam Fashion Week yang didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berjalan di Jembatan Apung Situ Rawakalong (Jembatan Apung), menuju ke tengah atau Alun-Alun Jembatan Apung Biru, diiringi musik hits.

Mengenakan jaket dan topi khasnya, Bonge berjalan dan melambai kepada warga yang menyaksikan peresmian. Ridwan Kamil tampil kasual dengan kemeja putih yang dimasukkan ke dalam tank top dan topi renda putih.

Konvoi kedua diikuti oleh model Citayam Fashion Week lainnya seperti pejabat Walikota Depok M Idris, perwakilan Kementerian PUPR dan Kepala Dinas Sumber Daya Air Jawa Barat Dikky Achmad Sidik.

Kehadiran Bonge pada peresmian Situ Rawakalong tak pelak lagi menjadi daya tarik tersendiri dari pesta pelantikan tersebut.

Menurut Ridwan Kamil, kehadiran Bonge, pemuda berusia 17 tahun, memastikan pihaknya tidak akan memilih orang yang diundang untuk ikut menyukseskan program pemerintah.

Check Also

Ini Penyebab Lebih Banyak Trader dibanding Investor Saham

Ini Penyebab Lebih Banyak Trader dibanding Investor Saham

caramesin.com - Sudah diketahui secara luas bahwa tidak dapat disangkal bahwa ada lebih banyak pedagang dalam perdagangan daripada investor. Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa hal ini terjadi, apa sebenarnya pemicu utamanya? Inilah yang akan kita bahas dalam artikel singkat ini. Dengan pengetahuan yang kami berikan, kami percaya Anda menyadari bahwa ada faktor pasti mengapa lebih banyak [...]