Siap Meluncur di Tahun 2023, Begini Desain dan Spesifikasi Lengkap Daihatsu Ayla EV

Daihatsu Ayla EV

caramesin.com – Meluncur 2023, Begini Desain dan Spesifikasi Lengkap Daihatsu Ayla EV, Si Mungil Sang Penantang Wuling Air EV,Akhir-akhir ini banyak produsen kendaraan yang menciptakan mobil listrik apik dengan harga yang terjangkau, salah satu produsen yang serius adalah Wuling.

Seperti yang mungkin kita ketahui Wuling menghadirkan Wuling Air EV yang akhirnya dijual di Indonesia, namun Wuling tampaknya memiliki persaingan yang ekstrim dari produsen besar Daihatsu.

Seperti diketahui, Daihatsu baru saja menghadirkan Daihatsu Ayla EV di ajang GIIAS 2022.

Untuk mengetahui lebih gamblang tentang desain dan spesifikasi lengkap kendaraan ini, simak auditnya hingga selesai.

Dari segi desain luar, bisa dibilang kendaraan listrik ini lebih besar dari Wuling Air Ev. Pasalnya, Ayla EV masih menggunakan ukuran kendaraan LCGC biasa dengan dimensi panjang 3640 mm, lebar 1600 mm, dan tinggi 1520 mm.

Salah satu yang langsung menonjol adalah pada bagian bodi Daihatsu Ayla EV memiliki pelindung yang sangat besar dengan desain berduri dan gril hitam pekat.

Jangan lewatkan lampu kabut berbentuk tiga sisi di dekatnya, perpaduan warnanya juga sangat indah dengan perak yang menutupi bodi dan hitam yang menghiasi bagian atas Ayla EV ini.

Lalu ada tambahan aksen garis kuning yang mencuat dari bagian atas gardan depan hingga bagian bawah. Trim kaca pintu belakang umum terlihat lebih gagah daripada Wuling Air EV yang sangat minimalis.

Salah satu keunikan dari kendaraan ini adalah jika kita perhatikan lebih seksama, kendaraan ini tidak lagi menggunakan spion biasa seperti mobil lainnya, namun Daihatsu Ayla AV saat ini sudah menggunakan kamera kecil yang dapat dipantau dari layar di dalam kendaraan.

See also  IHSG KiniBergerak Bak Roller Coaster Dalam Dunia Perdagangan

Tak hanya itu, keunikan selanjutnya ada pada pintu masuknya, Daihatsu Ayla EV ini tidak memiliki pegangan pintu masuk, caranya membukanya menggunakan sensor yang terletak di bawah list kaca.

Untuk bagian dalam, kendaraan ini telah menggunakan cat dengan sandaran kepala yang modern dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi dan penumpang.

Kemudian pada area mid control tidak ada lagi stuff switch, digantikan dengan turning handle. Untuk memindahkan persneling, head unit juga telah disisipkan dengan tampilan touchscreen. Papan meteran juga digital.

Di bagian dapur pacu, Daihatsu Ayla EV meluncurkan penyempurnaan signifikan pada kendaraan ini, dengan menempatkan mesin listrik pada kendaraan yang satu ini.

Mereka perlu menghilangkan motor dan cadangan dan tangki bensin. Ayla EV sendiri dilengkapi dengan mesin listrik 60 KW.

Sedangkan baterainya sendiri berkapasitas 32 KWH jika dalam kondisi penuh energi kita bisa menempuh jarak hingga 200 KM.

Sayangnya, Daihatsu belum membeberkan berapa harganya dan kapan akan resmi diluncurkan, seperti yang diungkapkan oleh Daihatsu, pihaknya masih melakukan riset di pasar Indonesia. Idealnya akan segera dijual secara resmi.

Related posts