Breaking News

Prospek dan Analisa Saham ITMA Yang Sangat Menarik

Prospek dan Analisa Saham ITMA Yang Sangat Menarikcaramesin.com – Kami menyajikan analisis saham ITMA karena ada banyak tanda tanya sehubungan dengan pameran organisasi ini. Biaya stok belum sampai ke tingkat berikutnya. Padahal, banyak investor yang menunggu dan menunggu kejutan dari emiten ini.

Oleh karena itu, kami akan memberikan ulasan terkait fundamental, analisis nilai saham, dan prospek ke depan. Kami mengumpulkannya dari berbagai sumber sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Anda para investor di pasar modal.

PT Sumber Energi Andalam Tbk

Nama organisasinya adalah PT Sumber Energi Andalan Tbk, namun memiliki kode saham ITMA. Ini sebenarnya adalah organisasi lama yang berdiri pada tahun 1987. Bahkan, telah beberapa kali berganti nama menjadi seperti sekarang ini.

Emiten ini bergerak dalam bidang pertukaran dan impor komoditas, serta dalam bidang jasa konsultasi pertambangan. Namun, sesuai dengan namanya, emiten ini lebih banyak fokus di sektor energi.

Pemegang Saham

  • PT. Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk – 48.07%
  • Trus Energy Resourses Pte Ltd – 34.29%
  • Public – 17.64%
Dari sudut pandang pemegang saham, ini sangat bagus. Ada dua perusahaan yang berukuran besar. Pemkot juga akan mendapat bagian yang tidak terlalu kecil. Dari sudut pandang ini, fungsi ITMA menarik untuk menjadi perhatian.

Analisa Fundamental Saham ITMA

Dekat dengan analisis saham ITMA adalah sisi kuncinya. Kami hanya akan menyajikan angka-angka yang paling penting, terutama kemampuan mereka untuk menghasilkan keuntungan. Juga kewajiban. Informasi kami dikutip dari IPOT.

Tahun Laba ROE
2019 125 B 6.21%
2020 174.9 B 7.75%
2021* (9 M) 114.2 B 4.75%

 

Dari kemampuannya menghasilkan keuntungan, organisasi ini cukup memikat. Di tahun sulit 2020-2021, organisasi ini masih bisa menghasilkan keuntungan dengan ROE di atas lima persen. Kami pikir ini hebat.

Kalau dipikir-pikir lagi, atau pada 2015-2016, angka ini turun tajam. Ketika sudah di atas 15%. Tapi ini adalah sisi positif dari perusahaan di sektor energi. Tidak dibatasi oleh keadaan ekonomi. Terlepas dari kenyataan bahwa itu mungkin tidak ideal tetapi berhasil menciptakan keuntungan. Bagaimana kalau kita melihat sisi kewajiban.

Tahun DER
2019
2020
2021* (9 M) 0.06

Kewajibannya juga cukup menggiurkan, mungil. Ini adalah perhitungan bahwa sudut pandang kami membuat PT Sumber Andalan Energi kurang dapat diprediksi ketika menghadapi kondisi keuangan yang sulit. Kewajiban itu diabaikan.

Dari analisis penting saham ITMA, kami menganggap bahwa ini adalah organisasi yang layak. Meski tidak istimewa. Tapi seperti yang akan kita lihat itu cocok sebagai objek investasi.

Analisa Harga Saham

Namun yang menarik adalah harga saham ITMA. Pameran yang stabil ini juga tercermin dari stok yang stabil. Tidak meningkat tajam, atau meningkat secara konsisten, atau mengalami penurunan tajam atau lambat. Untuk waktu yang lama berada dalam biaya psikologis 500-an.

Bahkan ketika Coronavirus datang, itu juga segera muncul. Jadi saham ini cukup istimewa. Konsisten dan stabil.

Hanya saja jika melihat sebelum virus corona, ada tanda-tanda akan naik, tapi kemudian runtuh saat virus corona. Jadi seperti yang akan kita lihat, saham ini sebenarnya menghadapi fase vertikal yang tertunda. Karena ini hanya masalah waktu.

Secara sentimental, ITMA tidak ada hubungannya dengan sentimen luar, meskipun sebenarnya ikut serta dalam pertambangan dan energi. Lebih mendorong saham organisasi ini adalah presentasi organisasi. Jadi, Anda perlu mempertimbangkan dengan cermat penyajiannya. Anda bisa mengetahui arti penting sentimen terhadap pergerakan harga saham di sini.

Prospek ITMA ke Depan

Dari segi prospek saham ITMA mulai sekarang, menurut kami cukup menarik. Pertama, organisasi berusaha untuk lebih fokus pada sektor kelistrikan. Salah satu anak perusahaannya, yaitu PT. Indopower Energi Abadi berpartisipasi di sektor tersebut.

Namun perlu dicatat, investasi energi listrik biasanya tidak serta merta menghasilkan keuntungan yang fantastis. Tapi itu stabil. Jadi, jika keuntungan ITMA naik dengan cepat, seperti yang kita pikirkan, kemungkinannya kecil.

Bahkan saat sembilan bulan pertama 2021 labanya melonjak kontras dengan tahun sebelumnya (2020), justru berasal dari segmen kegiatan jasa pertambangan. Segmen lain saat ini tampaknya tidak dapat memberikan sumbangan. Kontan.co.id. baca juga : Investasi Saham Terbaik! Yang Menguntungkan ditahun 2022

Bahkan baru-baru ini, ITMA mendirikan sebuah organisasi bernama PT Andalan Group Power (AGP) yang bergerak di bidang konsultasi administrasi (liputan6.com). Artinya organisasi ini memiliki banyak jenis usaha.

Riwayat Dividen ITMA

Jika melihat sejarah pembagian dividen, organisasi ini sebenarnya memiliki sejarah dividen yang baik. Terakhir kali kami mendapat kabar itu pada tahun 2017 atau tahun moneter 2016, sekitar waktu itu pamerannya cukup besar. Hasil dividen adalah 2,16%.

Rekomendasi Saham ITMA

Saham ITMA untuk alasan yang tidak diketahui di PBV selalu di bawah 1. Bahkan pada saat penulisan ini berada di 0,22x dengan bagian kecil 3,55x. Namun perlu diperhatikan, dari dulu memang begitu.

Transaksi saham ini juga tidak begitu ramai. Terlepas dari kenyataan bahwa itu bukan saham yang mengerikan. Namun minat investor tidak begitu luar biasa. Terakhir, BIPI menjual 6,89% kepemilikan sahamnya pada Januari 2022. Namun, Danatama Sekuritas terus menambah kepemilikannya.

Jika Anda melihat penilaian dan analisis saham ITMA, ini adalah organisasi dengan penilaian rendah. Tetapi jika Anda melihat sejarah, kemungkinan untuk naik setinggi mungkin kecil. Dividen juga tidak begitu dinanti. Kami pikir itu cocok untuk pedagang.

Untuk berjaga-jaga jika seseorang akan mencoba membeli satu ton saham ITMA, karena grafiknya perlahan naik. Jika Anda masih menemukannya dengan biaya 500, Anda dapat mengambilnya. Situs web otoritas ITMA dapat dikunjungi di sini.

See also  Rekomendasi HP Oppo A96 5g Harga dan Spesifikasi Lengkap

Check Also

semut

Beberapa Bumbu Dapur Ini Bisa Untuk Mengusir Semut di Rumah Anda

caramesin.com – Semut Bersarang di Rumah Auto Minggat, Cuma Taburkan 1 Bahan Dapur Ini, Ampuh …