Peluncuran mobil baru pada 2023

caramesin.com-Tahun 2022 bisa dibilang sebagai tahun yang menggembirakan bagi industri otomotif Indonesia, khususnya mobil. Pasalnya, dalam satu tahun terakhir banyak mobil baru yang dirilis untuk merebut hati masyarakat Indonesia. Kini memasuki tahun 2023, diperkirakan pasar mobil Indonesia akan semakin terisi dengan hadirnya produk mobil baru.

Berbagai merek high-end seperti Honda, Mitsubishi, dan Suzuki dikabarkan akan meluncurkan mobil barunya tahun ini.

Simak daftar prediksi mobil baru yang akan dirilis di tahun 2023.

Toyota

PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana meluncurkan produk ini pada 2023. Namun, mereka tidak menjelaskan secara gamblang akan seperti apa produk mobil tersebut.

Ada beberapa bocoran dari merek Jepang. CEO PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan tidak akan berhenti dengan produk elektrik yang diluncurkan pada 2022 mendatang, yakni Toyota Innova Zenix.

Kedepannya dipastikan akan semakin banyak produk mobil listrik baru Toyota yang salah satunya akan hadir di tahun 2023. “Kami tidak akan berhenti membuat model sampai kami memilikinya sekarang,” jelas Henry.

“Di masa depan akan ada, tapi seiring model berjalan, maaf saya tidak bisa bicara. Tapi saya bilang harus ada,” katanya.

Honda

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) berjanji akan meluncurkan produk mobil listrik baru. “Tahun depan, kami akan memperkenalkan 2 produk e:HEV pada 2023,” ujar Yusak Billy, Sales and Marketing Business Innovation PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sinyal tersebut menjadi pertanda bahwa Honda akan meluncurkan dua produk hybrid di tahun 2023. Belum diketahui secara pasti jenis mobil baru apa yang akan diluncurkan. Namun tidak tertutup kemungkinan mobil yang diluncurkan adalah Honda Brio Hybrid dan Honda HR-V Hybrid. Mungkin ada beberapa kejutan dengan peluncuran SUV listrik Honda HR-V. Hal tersebut diperkuat dengan munculnya konsep mobil listrik yang menyandang nama SUV e: Prototype. “Hari ini, kami memperkenalkan Honda SUV e: Prototype, yang merupakan model SUV bertenaga listrik (EV) terbaru Honda.” Presiden dan CEO Honda Automobile mengatakan Noriyuki Takakura.

Suzuki

Pada Desember 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan akan segera meluncurkan mobil baru pada 2023. Mobil baru tersebut adalah hibrida listrik (kombinasi mesin bensin dan motor listrik).

Marketing Manager PT Suzuki Indomobil Sales 4W Donny Saputra mengatakan tahun depan akan banyak produk mobil yang diluncurkan, salah satunya produk elektrifikasi. “Untuk mobil (hybrid) tentu kami ada rencana. Tapi untuk tipe ini akan kami beritahukan pada waktu yang tepat,” ujarnya. Selain mobil listrik, Suzuki juga bisa meluncurkan produk mobil lainnya. Salah satunya adalah Suzuki Jimny 5 pintu yang akan segera diluncurkan di India. Kemungkinan mobil berikutnya yang akan diluncurkan adalah Suzuki Grand Vitara terbaru yang diluncurkan di India sejak September 2022.

See also  Viral Petugas PPSU Di Jakarta Selatan Sadis Telah Menganiaya Pacarnya Sendiri Akibat Cemburu

Mitsubishi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) juga menargetkan peluncuran produk baru tahun ini. Meski produk yang akan dirilis belum diketahui, pada Oktober 2022 Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan mobil konsep baru bernama Mitsubishi XFC Concept.

Konsep Mitsubishi XFC diharapkan menjadi pesaing SUV bertenaga seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta. Namun, khusus Mitsubishi XFC Concept, mobil ini harus dibekali mesin hybrid.

Dalam keterangan resminya, CEO Mitsubishi Takao Kato mengatakan mobil tersebut akan dioperasikan di banyak negara termasuk Asia. “Kami berharap dapat mengembangkan model mobil untuk pasar [Asia Tenggara] menjadi mobil strategis global,” katanya.

Daihatsu

Diketahui Daihatsu telah mendaftarkan mobil baru tersebut di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (DJKI Kemenkumham) pada Desember 2022. Nama model yang diberikan belum diketahui, namun Daihatsu diperkirakan akan kembali menjual model sedan tersebut.

Dilihat dari tampilannya, model mobil ini mirip dengan mobil Toyota, yakni Toyota Vios terbaru. Sayangnya, belum ada informasi mengenai peluncuran model sedan baru Daihatsu tersebut.

Related posts