Daihatsu Cantumkan Mobil Tipe Sedan Baru Di Situs Resmi, Twin Vios?

caramesin.com-Daihatsu diketahui mendaftarkan mobil baru di situs resminya.

Pada akhir tahun 2022, merek Jepang tersebut mengajukan lisensi desain mobil yang tidak diketahui. Terlepas dari minimnya fitur, Daihatsu telah menghadirkan mobil unik ke pasaran saat ini.

Bukan SUV atau minivan, Daihatsu mencoba memasukkan sedan, yang sekarang tidak banyak dilihat orang. Pendaftaran mobil baru Daihatsu ini diketahui di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (DJKI Kemenkumham).

Daihatsu diduga mendaftarkan sedan baru sebagai apa yang bisa menjadi premier dunia (pertama kali) di seluruh dunia. Untuk desainnya, mobil ini mirip dengan Toyota Sedan, yakni Toyota All New Vios.

Jajaran sedan Daihatsu mirip dengan kembarannya Toyota. Selain itu, gambar juga muncul di belakang lampu.

Sayangnya, belum diketahui dapur musik apa yang akan dipasang di sedan ini. Namun kemungkinan mobil ini merupakan proyek kerjasama antara Daihatsu dan Toyota sehingga akan menggunakan mesin dan fitur yang sama.

Oleh karena itu, kemungkinan sedan terbaru Daihatsu ini akan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Soal dimensi, jika disamakan dengan Toyota Vios, mobil ini akan memiliki panjang 4410 mm, lebar 1740 mm, dan tinggi 1480 mm serta wheelbase hingga 2620 mm.

Sedangkan untuk dapur musiknya, All New Vios mendapatkan kode baru mesin 2NR-VE 1.496 CC 4 silinder yang disusul dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 106hp pada 6000rpm diikuti torsi maksimal 138Nm pada 4200rpm, semuanya melalui transmisi manual 5 percepatan dan CVT.

Belum jelas fitur apa saja yang akan disertakan pada mobil ini. Dan kemungkinan sedan Daihatsu ini akan dilengkapi dengan floating head unit digital MID berukuran 7 inci yang terkoneksi dengan Android Auto dan Apple CarPlay, rem parkir (EPB), opsional mode berkendara (eco, normal, sport) Keamanan tinggi. Assistive technology (ASA) dipasang di Daihatsu Rocky.

Mobil ini tercatat di situs Kemenkumham DJKI pada 20 Desember 2022 dan izin produksinya diumumkan pada 28 Desember 2022. Perusahaan yang mendaftarkan sedan baru tersebut adalah Daihatsu Motor Co.LTD yang berlokasi di 1-1 Daihatsu Cho, Ikeda-Shi, Osaka, Jepang.

Oleh karena itu, mungkin sedan baru yang akan diluncurkan Daihatsu di masa mendatang. Ini akan sangat menarik dan menarik perhatian para pecinta mobil di Indonesia. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir, Daihatsu memang belum terlihat mengeluarkan produk sedan. Seperti apa detail sedan Daihatsu terbaru ini? Semoga ada kabar baik dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kedepannya

See also  Jadwal Acara GTV Hari Selasa 6 Desember 2022, Ada Obsesi, Mantan IPA dan IPS Season 2 dan Cliffhanger

Related posts