mudah dan cepat atasi layar iPhone macet gara-gara update iOS 16,

caramesin.com-Apple merilis sistem operasi iPhone barunya, iOS 16, pada pertengahan September. Di iOS 16, pengguna iPhone akan merasakan pengalaman yang berbeda. Apple menawarkan berbagai fitur baru dan peningkatan fitur agar lebih nyaman saat menggunakannya.

Sistem operasi iOS 16 dapat digunakan tanpa masalah. iPhone yang telah menerima pembaruan sistem dapat menjalankan pembaruan. Cukup periksa pengaturan iPhone pengguna dan berikan koneksi internet yang stabil untuk memperbarui sistem operasi. Meskipun iOS 16 dianggap sebagai versi final, ternyata beberapa pengguna masih melihat bug bermunculan. Salah satu bug di iOS 16 adalah layar iPhone membeku. Bahkan bug tersebut muncul secara tiba-tiba yang membuat layar menjadi tidak responsif atau tidak dapat digunakan.

Jika Anda menghadapi masalah seperti ini, jangan panik dulu. Berikut ini yang bisa dilakukan agar iPhone kembali normal. Yuk simak tren yang dihimpun techno.id pada Sabtu (8/10) dari berbagai sumber.

1. Hidupkan ulang iPhone.

Cara memperbaiki layar iPhone karena pembaruan iOS 16, mudah dan cepat

Restart iPhone dapat terjadi ketika perangkat mengalami kesalahan. Sistem akan secara otomatis me-refresh ketika dipaksa untuk me-restart. Berikut cara me-restart iPhone jika macet di layar:

– Silakan tekan dan lepaskan tombol volume atas dengan cepat.
– Selanjutnya, dengan cepat tekan dan lepaskan tombol volume bawah. – Kemudian tekan dan tahan tombol power hingga muncul logo Apple dan lepas tombol tersebut.
– Pastikan perangkat dimatikan, lalu hidupkan kembali.

2. Harap perbarui ke iOS 16.0.2.

Cara memperbaiki layar iPhone karena pembaruan iOS 16, mudah dan cepat

Setelah perangkat iPhone dapat dipindahkan lagi, menunggu gratis untuk memperbarui iOS-nya. Pengembang mengakui bahwa masih ada bug yang muncul di iOS 16. Untuk itu, pengguna harus memperbarui iOS ke 16.0.2. iOS 16.0.2 dapat diperbarui melalui udara atau OTA, melalui Pengaturan iPhone sebagai pembaruan sistem normal, atau melalui aplikasi iTunes di desktop pengguna. Itulah beberapa cara mengatasi bug di iOS 16. Sangat mudah bukan. Semoga beruntung!

See also  4 Kebiasaan Sepele Yang Bikin Perut Buncit!

Related posts