Breaking News

Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Tawarkan Layanan Charging Service Hingga 5 Tahun

 

caramesin.com-Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjamin semua produk yang dijualnya. Termasuk mobil listrik yang baru diperkenalkan Hyundai, IONIQ 5.

Kabar tersebut diumumkan Hyundai di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 Jiexpo, Kemayoran, Jakarta pada 5 April 2022.

Untuk pengguna mobil biasa, Hyundai memiliki layanan bernama Hyundai Mobile Service.

Program ini hadir untuk melayani berbagai pengunjung yang tertarik mencoba layanan purna jual Hyundai. Kemudian, untuk mobil listrik, Hyundai memperkenalkan program perawatan bagi konsumen mobil listrik yang dikenal dengan EV Mobile Charging Service.

Sebagai referensi, EV Mobile Charging Service merupakan program purna jual Hyundai yang memberikan layanan servis mulai dari pengisian hingga penggantian suku cadang kendaraan hingga 75 ribu kilometer atau 5 tahun pemakaian pengguna.

“Konsumen dapat mengisi daya baterainya dan mendapatkan isi ulang gratis hingga biaya maksimum hanya 30℅,” kata Suprayetno, kepala perencanaan dan strategi layanan, seperti dilansir JakBarNews dari Mind the People.

“Proses pemesanan juga mudah dan bisa dilakukan langsung melalui aplikasi Hyundai Indonesia, website Hyundai atau call center,” lanjutnya.

Dalam program ini, konsumen tidak perlu mengeluarkan uang ketika ingin melakukan pemeriksaan atau perbaikan.

Apalagi bagi yang jarak tempuhnya kurang dari 50 ribu kilometer atau kurang dari 5 tahun pemakaian. “Gratis suku cadang ditawarkan untuk 50.000 km pertama, kemudian hingga 60.000 atau 75.000 konsumen akan membayarnya. Hingga 5 tahun layanan juga gratis,” katanya.

Namun nantinya jika terjadi kerusakan, Hyundai juga akan melihat seberapa rusaknya fungsi aki mobil konsumen tersebut.

“Garansi kami akan disesuaikan dengan fungsi aki, apakah aki rusak atau tidak. Pasalnya, harga aki 40 persen dari total harga mobil,” lanjut Suprayetno. Hyundai juga menekankan kepada konsumen agar tidak takut dengan AC saat melakukan servis kendaraan.

See also  Bagaimana Cara Merawat Transmisi Mobil Yang Baik Dan Benar

Dengan komponen kelistrikan, konsumen tidak perlu khawatir dengan servis mesin, penggantian oli, dll.

“Bagian yang bergerak di dalam mobil adalah motor listrik. Kalau ditaksir dalam rupiah, konsumen hanya perlu service mobil dengan biaya Rp 3,9 juta dalam jarak 100.000 kilometer jika rutin diservis oleh kami. bengkel,” pungkasnya.

Diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Hyundai IONIQ 5 kini dapat dipesan untuk pengiriman ke dealer dan konsumen dalam waktu dekat. Mudah saja, mengingat keadaannya yang diproduksi secara lokal di pabrik HMID di Cikarang, Jawa Barat.

Hyundai IONIQ 5 “made in Cikarang” tidak hanya akan melayani pasar lokal dan kemungkinan juga akan diekspor ke negara lain.

Target pasar impor Hyundai Ioniq 5 buatan Indonesia tidak hanya terbatas di Asia Tenggara, tetapi juga negara-negara di kawasan lain. (JBN)***

Check Also

Ketahui 8 Penyebab Ban Belakang Motor Matic Goyang

caramesin.com-Roda belakang sepeda motor matic yang goyang bisa menjadi masalah yang banyak dihadapi oleh pemilik …