Mikrodermabrasi Wajah, Ini yang Harus Anda Ketahui

caramesin.com-Mikrodermabrasi Wajah, Ini yang Harus Anda Ketahui Mikrodermabrasi wajah adalah metode perawatan dan peremajaan kulit wajah. Prosedur ini dilakukan dengan menggunakan teknik peeling untuk mengangkat sel kulit mati dari wajah.

Mikrodermabrasi wajah biasanya dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah wajah atau lapisan terluar (epidermis) kulit wajah, seperti pengurangan kerutan halus dan pengobatan penyakit kulit pada area wajah yang tidak terlalu besar. Cara ini tidak efektif dalam mengobati luka wajah yang dalam.

Tidak seperti dermabrasi yang membutuhkan anestesi lokal atau umum, mikrodermabrasi wajah tidak menggunakan anestesi karena menyakitkan.

Indikasi untuk mikrodermabrasi wajah

Mikrodermabrasi wajah sering dilakukan oleh penderita masalah kulit wajah berupa:

Garis-garis halus atau kerutan
Jerawat atau bekas jerawat
Dekat dengan kulit
Bintik-bintik hitam dan pori-pori besar
Tempat gelap karena sinar matahari
Hiperpigmentasi, yaitu bintik hitam pada kulit di sekitar wajah
Warna kulit tidak valid
Tekstur kulit tidak valid seperti pada keratosis pilaris

Peringatan mikrodermabrasi di wajah

Mikrodermabrasi wajah tidak dapat dilakukan pada orang dengan kondisi berikut:

Dia baru saja menjalani operasi wajah dalam 2 bulan terakhir
Dia menjalani radioterapi kepala
Minum obat isotretinoin atau minum obat dalam 6 bulan terakhir
Mereka menderita infeksi bakteri atau virus pada wajah dan mulut, seperti impetigo
Ini mengarah ke roset
Terdapat lesi seperti jaringan kulit wajah abnormal yang diduga kanker kulit dan masih tumbuh aktif

Sebelum mikrodermabrasi wajah

Sebelum melakukan mikrodermabrasi wajah, dokter akan memeriksa kondisi pasien untuk memastikan bahwa prosedur ini aman dan sesuai untuk masalah kulit wajah pasien.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan pasien sebelum menjalani mikrodermabrasi wajah, yaitu:

See also  Full Viral Link Video Rasim Kaan Aytoğu Video Twitter

Beri tahu dokter Anda sebelum menggunakan produk perawatan wajah tertentu jika Anda memiliki riwayat alergi
Hindari berada di bawah sinar matahari seminggu sebelum prosedur
Tidak ada waxing atau prosedur penghilangan bulu wajah lainnya seminggu sebelum prosedur.
Berhenti menggunakan tabir surya, krim pengelupasan kulit dan masker wajah tiga hari sebelum prosedur.
Bersihkan wajah Anda dan jangan mengoleskan kosmetik ke wajah Anda sebelum melakukan prosedur.

Metode mikrodermabrasi pada wajah

Mikrodermabrasi wajah dapat dilakukan di klinik kecantikan atau rumah sakit. Keseluruhan proses mikrodermabrasi wajah biasanya memakan waktu sekitar 30-60 menit. Meskipun tidak nyaman, mikrodermabrasi wajah tidak memerlukan penggunaan anestesi lokal atau umum.

Ada tiga jenis mikrodermabrasi wajah yang dapat dilakukan dokter, yaitu mikrodermabrasi kristal, handpiece berujung berlian, dan hidradermabrasi. Penjelasannya adalah sebagai berikut:

Mikrodermabrasi kristal

Mikrodermabrasi kristal adalah jenis perawatan mikrodermabrasi wajah yang dilakukan dengan menggunakan alat yang dapat menyemprotkan kristal mikro pada lapisan luar kulit wajah (epidermis).

Butiran kristal terurai dan mengangkat sel kulit mati, merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Handpiece dengan ujung berlian

Handpiece berujung berlian adalah jenis perawatan yang dilakukan menggunakan perangkat dinding hisap berujung mikrokristalin. Saat alat ini dioleskan pada kulit wajah, sel kulit mati akan terkelupas dan terserap oleh alat tersebut.

Kedalaman kulit yang terkelupas tergantung pada penyekaan alat dan berapa lama penyerapannya. Alat ini sering digunakan pada area wajah yang sulit dijangkau dan sensitif, seperti kulit di sekitar mata.

Hydradermabrasi

Hydradermabrasi adalah bentuk terbaru dari perawatan wajah mikrodermabrasi. Jenis mikrodermabrasi ini dilakukan dengan menggabungkan penggunaan crystalline exfoliant dengan cairan khusus yang meningkatkan hidrasi kulit wajah.

Hydradermabrasi bermanfaat untuk mengangkat kulit mati, memperlancar peredaran darah ke kulit wajah dan meningkatkan produksi kolagen yang baik untuk kesehatan kulit wajah.

See also  Link Video Yusuf Senli Cansu Tekin Twitter And TikTok Cansu Viral 2022

Dokter dapat merekomendasikan sesi mikrodermabrasi wajah lanjutan kepada pasien untuk hasil terbaik. 5-16 sesi mikrodermabrasi wajah biasanya diperlukan untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan bercahaya.

Mikrodermabrasi pada wajah

Setelah menjalani mikrodermabrasi wajah, pasien dapat kembali ke rumah dan melanjutkan aktivitas normal. Dalam beberapa minggu, pasien mungkin menyadari bahwa kulit lebih sensitif dari biasanya, terutama jika terkena sinar matahari.

Oleh karena itu, penggunaan tabir surya sangat dianjurkan jika pasien ingin melakukan aktivitas di luar ruangan. Pilih dan gunakan produk perawatan wajah yang dapat menghidrasi kulit wajah, dan setelah prosedur ini, hindari minum obat yang dapat menyembuhkan jerawat. Efek samping mikrodermabrasi wajah
Mikrodermabrasi wajah adalah prosedur yang aman dan jarang menyebabkan efek samping yang serius. Efek samping yang terjadi biasanya hanya terdapat pada bagian luar kulit (epidermis) dan tidak berlangsung lama. Beberapa efek samping tersebut adalah:

Ketegangan kulit
Merah
Keranjingan
tulang
Kulit sensitif
Kulit kering
kulit mengelupas

Related posts