Breaking News

9 Benda Ini Tidak Boleh Kamu Pinjamkan ke Orang Lain

caramesin.com-9 Benda Ini Tidak Boleh Kamu Pinjamkan ke Orang Lain Kamu sering bertukar pinjam peralatan pribadi, seperti pakaian dan make up, dengan teman? Coba pertimbangkan lagi, deh. Ada beberapa benda yang sebaiknya tidak kamu gunakan bersama orang lain karena berisiko menularkan penyakit, misalnya infeksi bakteri, jamur, bahkan COVID-19.

Seperti yang telah diungkap di atas, pinjam meminjam barang pribadi kepada orang lain harus dihindari, apalagi di tengah pandemi COVID-19. Pasalnya, barang pribadi yang kamu pinjam atau pinjamkan bisa saja menjadi media tempat berpindahnya berbagai mikrorganisme penyebab penyakit, seperti virus, jamur, kutu, dan bakteri.

Daftar item non-pinjaman

Untuk mencegah atau mengurangi risiko penularan berbagai penyakit, kami menyarankan Anda untuk tidak meminjam atau membagikan barang-barang berikut ini kepada orang lain:

1. Pakaian

Jika cucian tidak dicuci dengan benar, bakteri dapat menyebar ke cucian lain yang dicuci secara bersamaan. Penting untuk berganti setiap hari dan tidak meminjamkan kepada orang lain, terutama pakaian dalam, celana olahraga, dan pakaian masak.

2. Handuk

Handuk yang digunakan oleh lebih dari satu orang dapat meningkatkan risiko pertukaran bakteri di antara orang yang menggunakannya. Oleh karena itu, selalu bawa handuk sendiri setiap bepergian atau berolahraga untuk mencegah penularan kuman dan virus dari orang lain.

Selain itu, berbagi handuk dengan orang lain juga dapat meningkatkan risiko infeksi jamur, terutama jika handuk telah digunakan di masa lalu oleh penderita infeksi jamur.

3. Sikat gigi

Sikat gigi bergigi banyak memiliki peningkatan risiko penularan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus seperti HIV, hepatitis B dan hepatitis C. Oleh karena itu, jika Anda lupa membawa sikat gigi saat menginap atau bepergian keliling kota, sebaiknya beli sikat gigi yang baru dan tidak meminjam lainnya.

See also  5 Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan

4. Alat cukur

Pengelupasan kulit dan pendarahan adalah salah satu fenomena paling umum ketika seseorang mencukur rambut, kulit kepala atau janggutnya.

Oleh karena itu, alat cukur seperti sikat gigi tidak boleh dipinjamkan kepada orang lain, karena dapat menjadi sarana penyebaran penyakit tertentu, seperti HIV, hepatitis B, dan hepatitis C.

5. Gunting kuku

Berjalan tanpa alas kaki di kamar mandi umum dapat membuat Anda berisiko terkena jamur kuku. Demikian pula, gunakan gunting kuku untuk bergiliran dengan orang lain yang terkena jamur untuk pertama kalinya.

6. Sisir

Pembengkakan pada kulit kepala dan kutu merupakan penyakit yang sering dialami oleh anak usia 3-11 tahun. Namun, penyakit ini juga bisa terjadi pada orang dewasa.

Bun-i dan kutu dapat tersebar dan dengan mudah melewati wadah yang digunakan secara bergantian. Seperti penggunaan helm dan topi yang dikenakan oleh lebih dari satu orang.

Jika Anda rutin bepergian dengan sepeda motor atau menggunakan helm yang banyak digunakan orang, ada baiknya Anda menggunakan pelindung rambut dan kulit kepala seperti shower cap atau hair net.

7. Headphone

Infeksi saluran telinga luar dapat menyebabkan Anda memakai headphone yang tidak bersih atau sering digunakan secara bergantian. Jika tidak diobati, infeksi ini dapat menyebar dan menyebabkan sakit telinga bahkan gangguan pendengaran.

8. Mainan seks

Hal lain yang tidak boleh Anda pinjamkan kepada orang lain adalah mainan seks. Pasalnya, jika Anda meminjamkan barang pribadi ini kepada orang lain, Anda berisiko tertular penyakit menular seksual.

Misalnya, wanita mungkin memiliki peningkatan risiko vaginosis bakteri dan infeksi HPV jika Anda berbagi mainan seks dengan orang lain yang memiliki riwayat penyakit tersebut.

See also  Beberapa Manfaat Internet Banking Bagi Nasabah Nya

9. Daftar rias

Infeksi mata, seperti konjungtivitis, menyebar dengan cepat melalui riasan umum. Bahkan kebiasaan yang kelihatannya sederhana, seperti meminjam dan mengoleskan lipstik atau lipstik kepada sahabat Anda, juga dapat meningkatkan risiko penularan herpes.

Jadi, untuk mengurangi risiko infeksi, jangan meminjam atau menggunakan riasan orang lain, oke.

Hindari selalu menukar barang pribadi yang bersentuhan langsung dengan kulit dan selaput lendir (seperti mulut dan mata), termasuk sabun dan gelas atau botol.

Jika Anda sudah pernah meminjamkan barang pribadi Anda kepada teman, cucilah barang tersebut dengan air hangat sebelum digunakan untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus yang ada di dalam barang tersebut. Jika itu tidak membantu, coba semprotkan disinfektan pada pinjaman.

Jika Anda mengalami gangguan kesehatan setelah menggunakan kembali barang yang Anda pinjamkan kepada orang lain, segera konsultasikan ke dokter untuk menentukan diagnosis dan pengobatannya.

Check Also

(Leaked) Video yeager thugs, Attack On Titan Eren Yeager following Link

caramesin.com – (Leaked) Video yeager thugs, Attack On Titan Eren Yeager following Link,Anime character mod …

Leave a Reply

Your email address will not be published.