Mesin 889,5 cc, Motor Husqvarna Norden 901 Adventure Banget, Berikut Spesifikasinya

Motor Husqvarna Norden 901

caramesin.com – Gendong Mesin 889,5 cc, Motor Husqvarna Norden 901 Adventure Banget,Kehadiran motor Husqvarna Norden 901 digadang-gadang akan menjadi penantang motor Experience di kelasnya. Seperti Tiger 900, KTM 890 Experience, BMW F 850 ‚Äč‚ÄčExperience GS, hingga Honda Africa Twin yang lebih dulu eksis di pasar domestik.

Dilihat dari tampilannya, motor ini menghadirkan suasana lain untuk motor pengalaman yang luar biasa, dan sangat cocok untuk jiwa petualang.

Motor Husqvarna Norden 901 memiliki bodi yang sebenarnya lebih kecil namun tinggi, dan visualnya bisa dikatakan memusuhi mainstream, berbeda dengan tunggangan di kelasnya yang mengusung model bulat keseluruhan yang tajam. Namun desainnya mengarah ke neo klasik.

Dengan desain yang menakutkan ini, Norden 901 dilengkapi dengan garis jenis Chromium Molybdenum Steel dan Trellis. Tipe ini diklaim memiliki fleksibilitas dan keseimbangan yang besar, sehingga dapat diandalkan untuk pengalaman.

Kedua rodanya bergaris. Bagian depan menggunakan ujung jari 21 inci sedangkan bagian belakang berukuran 18 inci. Vendor ban yang digunakan adalah jenis tubeless Pirelli Scorpion Rally.

Desain intens kemudian dituangkan melalui suspensi depan upside-down WP Peak dengan tinggi gerakan 200 mm. Sedangkan di bagian belakang mengandalkan monoshock dengan kemiringan 45 derajat. Seluruh sistem redaman dilengkapi dengan pengaturan bouncing back dan preload.

Norden 901 memiliki ground freedom 252 mm, titik kepala kemudi 64,2 derajat, dan beban kering 204 kg. Sayangnya, belum ada data lebih detail mengenai dimensi umum dari motor ini

Motor ini mengusung mesin kembar berkapasitas 889,5 cc, dua ruang, 4-tak, DOHC, yang juga merupakan panggung untuk KTM 850 Experience. Motor ini memiliki drag x stroke: 90,7 mm x 68,8 mm dengan kompresi 13,5:1. Dengan campuran tersebut, Norden 901 siap memberikan tenaga paling ekstrim hingga 105 hp dan tenaga puncak 100 Nm. Hasil tersebut kemudian dikemudikan melalui transmisi 6-percepatan.

Untuk mengimbangi tampilan motor tersebut, roda depan telah dikawal oleh rem cakram ganda drifting 320 mm dengan jumlah 8 piston. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan single disk drifting 2 piston berukuran 260 mm

See also  Watch Waka Sabadell, Full Video Filtrado Leaked On Twitter, Link Video Here

Sebagai barang andalan, tentunya motor ini dibekali dengan banyak fitur dan teknologi. Selain lampu full LED, cluster meter kini mengusung inovasi TFT yang memuat segudang data penting dari kendaraan, termasuk sebagai sarana untuk mengoperasikan fitur-fiturnya.

Untuk mengubah atau menentukan mode berkendara (Street, Downpour, Rough Terrain dan Investigate) dan perangkat elektronik lainnya dapat diatur melalui tombol di sakelar kanan. Norden 901 juga dilengkapi dengan ABS Cornering (Street/Rough terrain) dari Bosch dan dilengkapi dengan Cornering Cruiser Foothold Control (MTC).

Tak hanya itu, untuk menambah kenikmatan berkendara pemiliknya, juga terdapat fitur Force Assist Slipper Grasp, Easy Shift, Choke ride-by-wire, dan masih banyak lagi.

Husqvarna Norden 901 juga muncul di Indonesia. PT Premium Motorindo Abadi (PMA) selaku distributor dan pemegang resmi merek Husqvarna menjualnya dengan banderol off the street sebesar Rp 500 juta.

Related posts