Menjaga Rumah Anti Rayap: Apa Yang Harus Dilakukan?

caramesin.com-Menjaga Rumah Anti Rayap: Apa Yang Harus Dilakukan? Rayap terkenal karena ketertarikan mereka pada kayu yang membingungkan pada bangunan. Ya, serangga kecil ini pasti sangat berbahaya, dan membahayakan rumah atau tempat tinggal.

Elemen seperti tiang kayu dan furnitur yang rusak di rumah karena rayap dapat runtuh kapan saja dan menimbulkan bahaya serius bagi keselamatan. Hebat, kayu yang sepertinya masih di dalam sudah dimakan rayap dan dirobohkan. Namun jika dipegang, kayu terasa ringan, rapuh, dan mengeluarkan sisa kayu.

1 adanya rayap di dalam rumah

Karena ukurannya yang kecil, rayap tidak terlihat atau sulit dilihat dengan mata telanjang. Namun, meskipun ukurannya kecil, rayap sangat mudah dibedakan dari semut, kecoa, dan serangga lainnya.

Jejak yang ditinggalkan rayap berkali-kali seperti serbuk gergaji dan kayu keropos. Serbuk kayu berbentuk bulat kecil seperti serbuk selalu ada di dekat kayu yang keropos dimakan rayap. Sedangkan kayu yang berbunyi seperti kosong saat disadap menandakan kayu tersebut dimakan rayap dan menjadi rapuh.

2 Bebaskan rayap di rumah Anda dengan cara alami

Cara yang sangat praktis untuk diterapkan dalam membunuh rayap di rumah Anda:

Tembakau dan air asin

Bagi Anda yang secara khusus melanjutkan pekerjaan, teknik ini sangat mudah diterapkan. Rendam sisa puntung rokok dalam larutan garam sebentar, lalu semprotkan airnya ke tempat sarang rayap.

Salam dan Daun Kemangi

Aroma yang kuat dari daun menyempit dan kemangi dapat menghindari rayap, terutama yang ada di lemari Anda. Cobalah untuk tidak stres karena meskipun memiliki aroma yang kuat, pakaian Anda tidak akan terpengaruh

Air cucian beras

Selama ini air cucian beras diketahui sangat bermanfaat untuk menghaluskan wajah bahkan merawat tanaman. Tapi, apakah Anda setidaknya tahu bahwa air cucian beras juga berhasil mengusir serangga seperti rayap? Cukup dengan mengosongkan air cucian beras ke tempat sarang rayap.

See also  Begini Cara Hasilkan Uang Dari Youtube Short!

3 Membasmi rayap di rumah dengan cara kimia

beberapa individu merasa lebih yakin dengan bahan kimia dalam mengusir rayap karena mereka lebih menarik daripada alternatif alami. Beberapa karena tidak sepenuhnya kimiawi, namun memerlukan pertimbangan khusus dalam pengaplikasiannya bisa berakibat buruk bagi tubuh jika disalahgunakan.

Kamper / kamper pengusir serangga

Kamper (C10H160) dibentuk sedemikian rupa sehingga mudah tersublimasi tanpa terlihat. Kamper berasal dari pohon yang mengandung senyawa kimia naftalena. Selain harum, kapur barus ini juga ampuh untuk mengusir serangga di dalam rumah.
NB: Jauhkan dari jangkauan anak-anak karena bentuk bulat dan putihnya bisa menonjol

minyak tanah dan solar

Selain bermanfaat sebagai bahan bakar, ternyata minyak tanah dan solar juga sangat ampuh dalam mengamankan kayu dari rayap. Jika Anda berniat untuk merakit rumah dengan bangunan kayu, ada bangunan yang dijaga dengan minyak tanah atau solar agar lebih kuat dan aman dari rayap.

Jaringan + cairan kimia

Rayap tertarik pada benda yang lembab. Anda dapat mencampur tisu dan air dan kemudian menyemprotnya dengan bahan kimia pembunuh rayap. Rayap yang tertarik pada jaringan lembap akan langsung menularkan keracunan.

Cara alami lebih aman dan lebih bijaksana digunakan, tetapi memiliki kelemahan dalam melihat bahan yang digunakan dan waktu yang dibutuhkan. Sedangkan zat kimia musuh rayap dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko terdekat, namun perlu pertimbangan lebih agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan Anda dan anak-anak Anda.

Related posts